20-10-2010, 07:28 PM
Secara faktanya kepadatan penumpang dari Bekasi yang hendak ke Tanah Abang di pagi hari enggak sepadat yang ke arah Jakarta Kota via Ps. Senen. Begitu pun arah sebaliknya di sore harinya. Untuk Bogor - Tanah Abang pun demikian, enggak sepadat yg ke arah Jakarta Kota via Gambir / rel layang. Begitu pun arah sebaliknya di sore harinya. Langkah PT. KA kala itu hanya mengakhiri dan mengawali perjalanan KRL Serpong cuma sampe Tn. Abang sudah tepat. Sebab mayoritas penumpang turun di Tn. Abang. Begitu pun yang dari Rangkas Bitung sekalipun. Coba tengok aja sehari2, sepadat2nya KD3 Langsaman macem Rangkas gitu yg sampe ke atap dan luar lok CC 201 sekalipun mana coba yg padetnya sampe st. Jakarta Kota.
Aku malah pengen banget kalau perjalanan KRL Tangerang enggak lagi sampai Jakarta Kota, tapi sampai Duri saja, bahkan kalau perlu sampai Tn. Abang. Pasti bakalan banyak yang minat karena sasaran tujuan mereka ke berbagai tujuan banyak yg ke Tn. Abang deh pastinya. Jadi, kalau aku cenderung setuju supaya perjalanan KRL Ekonomi AC Ciliwung yg skr beroperasi supaya dipasin waktunya sama jam2 kedatangan masing2 KRL Ekonomi AC dari berbagai jurusan (Bogor, Bekasi, Serpong dan Tangerang). Sebab, yg skarang sangat gak praktis itu yah mesti ke loket lagi bayar pula Rp 3.500,00. Dah berat diongkos Rp 4.500,00 utk Ciujung, ditambah pula mesti bayar Rp 3.500 itu Ciliwung. Totalnya jadi Rp 8.000 semisal utk turun di stasiun Kamp. Bandan. Blom ke tmp tujuan mesti naik ojek, angkot atau pun bus2 umum.
Selagi KRL Ekonomi masih beroperasi dan manusia2 laba2 ala Alain Robert-nya Indonesia masih menggelantungi seantero KRL Ekonomi, di saat itulah para penjaga stasiun di tiap sudut berperan penting jaga mrk yg selalu banyak menerobos pintu keluar stasiun dg berjalan kaki ke jalan raya melalui petak rel KA. Jadi kasian kalau dg sistem handle2 per area spt yg mas sky_fai itu diterapin, takut2nya PT. KA melalui PT. KCJ malah menarifkan perjalanan transit pr penumpang bagaikan KRL Ciliwung yg kini beroperasi.
Aku malah pengen banget kalau perjalanan KRL Tangerang enggak lagi sampai Jakarta Kota, tapi sampai Duri saja, bahkan kalau perlu sampai Tn. Abang. Pasti bakalan banyak yang minat karena sasaran tujuan mereka ke berbagai tujuan banyak yg ke Tn. Abang deh pastinya. Jadi, kalau aku cenderung setuju supaya perjalanan KRL Ekonomi AC Ciliwung yg skr beroperasi supaya dipasin waktunya sama jam2 kedatangan masing2 KRL Ekonomi AC dari berbagai jurusan (Bogor, Bekasi, Serpong dan Tangerang). Sebab, yg skarang sangat gak praktis itu yah mesti ke loket lagi bayar pula Rp 3.500,00. Dah berat diongkos Rp 4.500,00 utk Ciujung, ditambah pula mesti bayar Rp 3.500 itu Ciliwung. Totalnya jadi Rp 8.000 semisal utk turun di stasiun Kamp. Bandan. Blom ke tmp tujuan mesti naik ojek, angkot atau pun bus2 umum.
Selagi KRL Ekonomi masih beroperasi dan manusia2 laba2 ala Alain Robert-nya Indonesia masih menggelantungi seantero KRL Ekonomi, di saat itulah para penjaga stasiun di tiap sudut berperan penting jaga mrk yg selalu banyak menerobos pintu keluar stasiun dg berjalan kaki ke jalan raya melalui petak rel KA. Jadi kasian kalau dg sistem handle2 per area spt yg mas sky_fai itu diterapin, takut2nya PT. KA melalui PT. KCJ malah menarifkan perjalanan transit pr penumpang bagaikan KRL Ciliwung yg kini beroperasi.