Posts: 140
Threads: 0
Joined: Apr 2010
Reputation:
4
{socialsites}
Ada yang tahu info ato pernah mblusukan jalur Rembang-Blora dimana jalur tsb dari Blora bisa tembus sampai Cepu?
Saya pernah lewat jalan raya dari Cepu-Rembang tapi lihat di kiri kanannya tidak ada bekas rel ataupun bangunan maupun sesuatu lainnya yang "berbau" KA.
Pakdhe pernah report jalur Cepu-Blora tapi untuk jalur Blora-Rembang belum ada.
Dreaming of TTG-KEJ track (re)activation ---> My dreams will come true!
Posts: 2,657
Threads: 0
Joined: Oct 2009
Reputation:
43
{socialsites}
Saya punya peta di Atlas saya, cuman sekarang udah raib entah ke mana.
Tapi, jalur Rembang-Blora bukan sekedar cerita fiktif belaka, tetapi pernah ada.
Notes to momod:
kalo ada trit serupa tlg digabung.
Buah dari perjuangan adalah kebahagiaan
Semakin keras kita berjuang bagi hidup kita, semakin manis pula buahnya
Semakin santai perjuangan kita, semakin pahit pula buahnya
Posts: 719
Threads: 0
Joined: Aug 2010
Reputation:
6
{socialsites}
Sepertinya narrow gauge (gauge-nya dibawah 1067mm) dan perutukannya dikhususkan untuk perkebunan CMIIW
salahsatu petunjuknya adalah gambar di bawah ini
atau dilanjut
selamat mencari walau lewat Gmap
Plymouth PKC menuju hari kejayaannya dengan angkutan yang berbeda, yaitu BATUBARA
walau koleksi foto belon banyak
Posts: 908
Threads: 0
Joined: Dec 2008
Reputation:
1
{socialsites}
Jalur Rembang - Blora ini merupakan jalur cabang dari jalur Semarang-Joeana-Rembang-Tuban.Nah,di Rembang sndiri lepas stasiun Rembang (arah timur) ada 2 jalur,satu ke arah Lasem smpi Bojonegoro (cmiiw) satunya lagi berbelok ke selatan.Nah jalur yg ke selatan itulah yg ke Blora.Sisa dari jalur ini sdh sangat susah ditelusuri.Selama bbrp kali saya pulang kampung ke Rembang,hanya di bbrp titik saja yg msh bs dijumpai bekas jalur kereta.Salah satu di areal stasiun Rembang.Di tempat itu yg saya nilai msh bs menjadi bukti bahwa dahulu di situ pernah ada jalur kereta.
Saya sempat maen ke rumah dinas pensiunan pegawai.Beliau menyampaikan bahwa jalur itu ditutup karena pendapatan yg tidak sebanding dengan biaya operasi.Itu karena komoditi yg selama itu menjadi "pengguna" setia kereta mulai tergantikan oleh truk.Hasil pertanian dan perkebunan mulai didistribusikan menggunakan truk,tidak lagi memakai kereta api.
Mungkin itu dulu info yg bs saya share ke rekan2 semua.Pulkam berikutnya saya sdh berniat akan menelusuri jalur ini smpi sekuat saya.Dan akan mendokumentasikan benda2 yg masih tersisa.Mohon maaf dan koreksinya apabila info yg saya berikan di atas salah.
Posts: 719
Threads: 0
Joined: Aug 2010
Reputation:
6
{socialsites}
sesuai dengan dugaan saya, karena percabangannya banyak yang mengarah ke perkebunan
nambahin peta lama
Plymouth PKC menuju hari kejayaannya dengan angkutan yang berbeda, yaitu BATUBARA
walau koleksi foto belon banyak
Posts: 719
Threads: 0
Joined: Aug 2010
Reputation:
6
{socialsites}
Out of Topic ʕ•Ìᴥ•̀ʔã£
Salah satunya saya, selalu pengen muntah kalo naik angkot padahal ga nyium apa2
src="http://pagead2.googlesyndication.com/pagead/show_ads.js">
tanah yg dahulu dilalui KA apa masih milik PJKA / PT. Kereta Api Indonesia (Persero) atau sudah berpindah tangan?
Plymouth PKC menuju hari kejayaannya dengan angkutan yang berbeda, yaitu BATUBARA
walau koleksi foto belon banyak
Posts: 3,300
Threads: 0
Joined: Oct 2009
Reputation:
38
{socialsites}
Salut mas Bambang.. masih bisa menyumbang nostalgia masa lalu meskipun sekedar menghibur jalur yang sudah membeku jadi fosil ini..kalau dahulu mau spekulasi di era PJKA bener adanya nasib jalur ini akan berbeda.
Jangan matikan aku bila perlu tambah dan panjangkan jalurku, biarkan kereta melaju di punggungku....SPOR RAIDER
GREEN LIVING
Salam Kereta, Nuwun