Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Jalur Kereta Api Akan Dibangun di Bali
#21
Tambah lagi nich wilayah KA ... Kalau di Bali, sekalian dibuat jembatan selat bali buat jalur KA, nanti Mutiara timur sampai Bali, atau jadi Mutiara Bali saja ...?

Semoga bisa terlaksana ...
-  R y z k y   W i d i   A T m a j a  -
Reply
#22
bagus wacananya, semoga bisa benar-benar kenyataan Tersenyuum)
|warm up|

Reply
#23
saingan lagi?



Bangun Tol Bali Rp 1,6 Triliun, Pemerintah Gandeng 4 BUMN
Ramdhania El Hida - detikFinance

Jakarta - Pemerintah bakal gandeng 4 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk pelaksanaan proyek jalan tol dan Jembatan Sarangan-Tanjung Benoa, Bali.

Menteri BUMN Mustafa Abubakar menyebutkan ada 4 BUMN yang turut serta mengelola jalan tol Sarangan-Tanjung Benoa di Bali. Keempat BUMN tersebut adalah Jasa Marga, Pelindo III, Angkasa Pura I, dan Bali Tourism Development Corporation (BTDC).

Rencananya, lunjut Mustafa, jalan tol sekaligus jembatan ini akan terbentang sepanjang 11,5 km. Mustafa menyebutkan pembangunan jalan tol ini membutuhkan dana Rp 1,4-1,6 triliun.

Dengan digandengnya 4 BUMN tersebut maka dana yang dibutuhkan berasal dari BUMN bukan APBN.

"Jalan ini dibangun konsorsium 4 BUMN. Jadi tidak diperlukan dana dari APBN, seluruhnya BUMN," ujar Mustafa saat ditemui di Kantor Kemenko Perekonomian, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta, Selasa (11/1/2011).

Diharapkan, jalan tol ini bisa selesai sebelum pelaksanaan APEC Summit 2013. "Mudah-mudahan rampung sebelum APEC Summit pertengahan 2013," tandasnya.

Sebagai informasi, rencananya pembangunan jalan tol ini akan menggandeng pula investor dari Korea.

Namun, dengan adanya keputusan pembiayaan dari konsorsium 4 BUMN ini, maka nasib investor dari negeri ginseng ini mulai jelas.
(nia/dnl)
Reply
#24
betul mas ilham. kayaknya saya yakin 120% yang bakal jadi duluan itu jalan tol nya.

hehehe... Ngeledek
"Train approaching! Please remain behind yellow line!"
Reply
#25
Yang penting, proyek ini harus terlaksana dulu Big Grin

Kabarnya sih proyek ini ditargetkan bakal tuntas tahun 2014.
Tahun 2011 ini agendanya baru sebatas upaya pembebasan lahan dulu.

Mengenai pembebasan lahan, Gubernur Bali Made Mangku Pastika bilang kalo pembebasan lahan untuk pembangunan perkeretaapian di Bali nggak akan terlalu banyak, soalnya pembangunan relnya di-double dengan jalan lingkar yg udah ada dari Denpasar ke Gilimanuk.

Hmm... nggak gampang jg ya berarti. Kalo ngga salah sepanjang jalan gilimanuk-denpasar itu, daerahnya berbukit-bukit dan melalui pantai juga.

Oiya, ni komentar pak Made ttg potensi kereta api di Bali, ”View-nya sangat bagus. Kiri laut, kanan gunung. Jadi kalau naik kereta sudah seperti one day tour. Belum lagi bila nanti berhenti di titik-titik tertentu, pasti paketnya lebih menarik.”

(sumber: )
Reply
#26
wah mau bangun jalur KA di Bali,
saingannya sama jalan TOL.
yah bakalan pending lagi dah
Reply
#27
sebuah proyek yang strategis ...
Makin makmur aja dong Bali ...
Provinsi lain pasti ngiri ...
Reply
#28

Kalo bisa gaugenya dibikin standar ajah biar larinya kuenceng, shg gak kalah sama jalan tol

Pengin naik kereta ke Pangandaran lagi
Jalur hidup bisa mati, tapi jalur yang mati lebih baik dihidupkan lagi
Reply
#29

Kalo bisa gaugenya dibikin standar ajah biar larinya kuenceng, shg gak kalah sama jalan tol
[/quote]


slain kenceng, ontime juga harus dipikirkan..
Xie XieXie Xie
Reply
#30

Kalo bisa gaugenya dibikin standar ajah biar larinya kuenceng, shg gak kalah sama jalan tol
[/quote]


slain kenceng, ontime juga harus dipikirkan..
Xie XieXie Xie
[/quote]
Iya kalo udah larinya kenceng, waktu selalu ontime, pasti pesawat udara ajah bakal tersaing.

Pengin naik kereta ke Pangandaran lagi
Jalur hidup bisa mati, tapi jalur yang mati lebih baik dihidupkan lagi
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)