Thread Rating:
  • 2 Vote(s) - 3.5 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Railbus Batara Kresna (D/H: Railbus SOLO)

Sependapat. Sementara belum ada KRD murni K3 (K3 non AC), Solo - Wonogiri masih bisa dilayani feeder yang biasanya.

[/quote]

kalo untuk melayani rute tersebut yang jadi masalah terus itu harga tiketnya berapa? sedangkan untuk rute solo-wonogiri aja udah 30rb sendiri...bisa2 ke cilacap harganya 2X lipat lebih mas....koreksi kalo salah...hanya sekedar opini.
[/quote]

Kira-kira maksimal sama dengan bus AC CP - YK deh. Nggak tahu pasti berapa, wong saya sudah puluhan tahun di Jakarta.
Tapi tempat duduknya harus disesuaikan dengan standar KA jarak jauh.
[/quote]

bus patas ac Yk-Pwt sktar 40rb .... kurang lebih Yk-Cp juga segitu .... kalo tiket dilepas dengan harga segitu apa PT. Kereta Api (Persero) mau mas? mengingat harga BBM yang beda antara roda karet n roda besi. mungkin kalo 50rb bisa ato juga 60rb sama dengan taksaka Pwt-Yk versi website PT. Kereta Api (Persero).
[/quote]

Boleh tuh. 60 ribu. Tapi ya tergantung jaraknya. CP - YK kan nggak sama dengan CP - KTA. Kalau bus kan masih suka ngompreng. Penumpang turun naik dimana saja. Masih untung naik KA, nggak berhenti sembarang tempat.
Reply

Dah OOT inih....Ntar ke banned lg lho... Ngakak

Back to topic



Btw, andaisaja PemKot Solo masang harganya 5rebu kira2 PT KA tetap pasang harganya 30rebu ato malah 50rebu ya...? Kalo malah pasang harganya jd 50rebu nggak beda jauh dong dgn Peraturan Dinas Mengenai Rambu2 Taspat. Ngakak
"Everyone can train..." #sloganoperatorsepoertempodoeloe







Reply
bagaimana kabar terakhir apakah ada deal2 penting masalah railbus?

kalau tidak ada, sudah mending damri saja yang mengoperasikan. pakai bus2 bekas dipasang bogi lori. jalan deh railbus ala damri.

dijamin murah meriah karena pakai solar spbu.

mau?

Ngakak
"Train approaching! Please remain behind yellow line!"
Reply

Out of Topic ʕ•́ᴥ•̀ʔっ
Rumusnya : angka tertera dikali 10. Mboten pareng OOT ah .... bek tu besik kemawon Ngakak





Reply

Ya dari anggaran belanja pemerintah (APBD dan/atau APBN). BLU itu kan Badan yg emang dibentuk pemerintah yg fungsinya sebagai badan untuk mengelola suatu fasilitas/layanan untuk publik, dan sifatnya bukan mencari profit. Kalau BUMN seperti PT KA baru cari profit.

Fungsi dan tugas badan ini jangan dicampuradukan.
The only thing necessary for the triumph of evil is for good man to do nothing.
(Edmund Burke 1729-1797)
Reply
Yakin nih si Rail Bus bakalan Rp 30ribu??? Kapan ya...
Koq kayak di bus Kopaja AC yang belum lama aku naikin yah? Ada pewawancara penampilan spt mahasiswa gitu yg saat bertanaya kepada si bapak yg naik bus barengan gimana dg si bus Kopaja yg bapak naikin, si bapak itu pun jawab kalau tarif Rp 2000 terlalu kemurahan. Idealnya standar dg Trans Jakarta, yaitu Rp 3.500.
Nah... gimana dg Rail Bus? Apa mending Rp 30ribu atau Rp 3.000 atau naikin dikit semisal Rp 7.000? Bagaikan tarif KRL AC Jakarta - Bogor skarang 1 berlaju tuh...

Reply

Kalo begitu intinya kembali ke Pemerintah saja kan...? Kalo Pemerintah bener2 peduli ke angkutan massal & wong cilik ya sdh semestinya ngasih subsidi ke Rail Bus. Kalo nggak, ya ketimbang kelamaan tarik ulur ya dikembalikan saja ke tempat yg semestinya.
Saya rasa kalo PemKot Solo harus mandiri nyari subsidi buat nutup tarif operasional Rail Bus pasti akan mengurangi PAD-nya. Lambat laun Rail Bus-nya hilang diganti dgn Bus berbahan bakar Bio Diesel dr SPBU. Kalo ada yg lebih hemat, kenapa harus bayar mahal...
"Everyone can train..." #sloganoperatorsepoertempodoeloe







Reply
wah, kenapa jadi berbelit gini?Sedih

wong gampang koq malah di gawe angel...Ngeledek
Obsesi: Bikin perusahaan KA sendiri Ngiler
Reply
jadi blum ada kesepakatan antara pemkot solo dg pt.kai ?
RF priyanto zig, telah menjadi warga Semboyan35, Indonesian Railfans sejak Mar 2011.
Reply
sampai sekarang untuk subsidinya masih dalam proses diurus oleh pemkot - pemerintah pusat semoga cepat turun
.
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 2 Guest(s)