Posts: 2,477
Threads: 0
Joined: Jul 2010
Reputation:
25
{socialsites}
Sependapat. Sementara belum ada KRD murni K3 (K3 non AC), Solo - Wonogiri masih bisa dilayani feeder yang biasanya.
[/quote]
kalo untuk melayani rute tersebut yang jadi masalah terus itu harga tiketnya berapa? sedangkan untuk rute solo-wonogiri aja udah 30rb sendiri...bisa2 ke cilacap harganya 2X lipat lebih mas....koreksi kalo salah...hanya sekedar opini.
[/quote]
Kira-kira maksimal sama dengan bus AC CP - YK deh. Nggak tahu pasti berapa, wong saya sudah puluhan tahun di Jakarta.
Tapi tempat duduknya harus disesuaikan dengan standar KA jarak jauh.
[/quote]
bus patas ac Yk-Pwt sktar 40rb .... kurang lebih Yk-Cp juga segitu .... kalo tiket dilepas dengan harga segitu apa PT. Kereta Api (Persero) mau mas? mengingat harga BBM yang beda antara roda karet n roda besi. mungkin kalo 50rb bisa ato juga 60rb sama dengan taksaka Pwt-Yk versi website PT. Kereta Api (Persero).
[/quote]
Boleh tuh. 60 ribu. Tapi ya tergantung jaraknya. CP - YK kan nggak sama dengan CP - KTA. Kalau bus kan masih suka ngompreng. Penumpang turun naik dimana saja. Masih untung naik KA, nggak berhenti sembarang tempat.
Posts: 2,796
Threads: 0
Joined: Sep 2008
Reputation:
25
{socialsites}
bagaimana kabar terakhir apakah ada deal2 penting masalah railbus?
kalau tidak ada, sudah mending damri saja yang mengoperasikan. pakai bus2 bekas dipasang bogi lori. jalan deh railbus ala damri.
dijamin murah meriah karena pakai solar spbu.
mau?
"Train approaching! Please remain behind yellow line!"
Posts: 144
Threads: 0
Joined: Aug 2009
Reputation:
5
{socialsites}
Ya dari anggaran belanja pemerintah (APBD dan/atau APBN). BLU itu kan Badan yg emang dibentuk pemerintah yg fungsinya sebagai badan untuk mengelola suatu fasilitas/layanan untuk publik, dan sifatnya bukan mencari profit. Kalau BUMN seperti PT KA baru cari profit.
Fungsi dan tugas badan ini jangan dicampuradukan.
The only thing necessary for the triumph of evil is for good man to do nothing.
(Edmund Burke 1729-1797)
Posts: 4,757
Threads: 0
Joined: Sep 2008
Reputation:
0
{socialsites}
Kalo begitu intinya kembali ke Pemerintah saja kan...? Kalo Pemerintah bener2 peduli ke angkutan massal & wong cilik ya sdh semestinya ngasih subsidi ke Rail Bus. Kalo nggak, ya ketimbang kelamaan tarik ulur ya dikembalikan saja ke tempat yg semestinya.
Saya rasa kalo PemKot Solo harus mandiri nyari subsidi buat nutup tarif operasional Rail Bus pasti akan mengurangi PAD-nya. Lambat laun Rail Bus-nya hilang diganti dgn Bus berbahan bakar Bio Diesel dr SPBU. Kalo ada yg lebih hemat, kenapa harus bayar mahal...
"Everyone can train..." #sloganoperatorsepoertempodoeloe
Posts: 97
Threads: 0
Joined: Mar 2011
Reputation:
1
{socialsites}
jadi blum ada kesepakatan antara pemkot solo dg pt.kai ?
RF priyanto zig, telah menjadi warga Semboyan35, Indonesian Railfans sejak Mar 2011.
Posts: 2,217
Threads: 0
Joined: Sep 2009
Reputation:
25
{socialsites}
sampai sekarang untuk subsidinya masih dalam proses diurus oleh pemkot - pemerintah pusat semoga cepat turun
.