Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
E-TICKETING Kereta Api

kalau untuk KA Lebaran belum ada info, tapi untuk weekend ada tuh GoJat tgl 12 May
[/quote]

belum ada bocoran ya kapan tiket ka tambahan dijual?

masih belum dapet tiket mudik, kemarin kalah cepet mulu...hiks
Reply
Bug 
Ketentuan Pembatalan dan Perubahan Jadwal

  1. Permohonan pembatalan dapat dilakukan di semua stasiun online
  2. Permohonan pembatalan tiket dapat dilakukan selambat-lambatnya 30 menit sebelum jadwal keberangkatan kereta api sebagaimana tercantum dalam tiket yang telah dibeli
  3. Permohonan pembatalan kurang dari 30 menit sebelum jadwal keberangkatan kereta api maka tiket hangus, tidak ada pengembalian bea
  4. Pengembalian bea tiket dapat dapat dilakukan secara tunai atau ditransfer ke rekening pemohon pembatalan dengan biaya transfer ditanggung KAI
  5. Bea pembatalan akan ditransfer atau dapat diambil secara tunai di stasiun yang telah ditentukan pada hari ke-30 sampai dengan hari ke-45 setelah permohonan pembatalan
  6. Pembatalan tiket maupun perubahan jadwal dikenakan bea administrasi sebesar 25% dari harga tiket diluar bea pesan
  7. Pemohon mengisi formulir pembatalan tiket dan melampirkan tiket yang akan dibatalkan beserta fotokopi kartu identitas yang sesuai dengan nama yang tercetak pada tiket
  8. Formulir pembatalan terdiri dari rangkap 2, lembar pertama untuk KAI, lembar kedua diberikan kepada Pemohon pembatalan dan dipergunakan sebagai bukti pada saat pengambilan bea pembatalan jika pilihan pengembalian bea secara tunai
  9. Pembatalan yang diakibatkan tidak terselenggaranya angkutan karena alasan operasional maka bea tiket diluar bea pesan dikembalikan penuh
|
Reply

Wah ini, mau tanya om seumpama pada point 9 kereta bener2 dibatalkan akan suatu kejadian tertentu, nah proses pengembalian beanya gimana ya?
apa seperti pada point 7 kita mengisi formulir pembatalan dan kita segera mendapatkan kembali bea yang sudah kita bayar dan urusan selesai, ato malah sama prosesnya seperti pembatalan biasa kita mendapatkan bea dengan cara menunggu transferan dari PT spoor atau kita menunggu sampe hari ke-30 sampai ke-45 seperti pada point 4 dan 5 dengan tetap mendapatkan bea full?Bingung

atau mungkin ada member disini yang pernah mengalami pembatalan perjalanan?
Ditunggu sharenya ya....Xie Xie

SEBELUM MENUTUP MATA INI IJINKAN AKU TUHAN MELIHAT SEMUA JALUR MATI DI JAWA HIDUP KEMBALI. AMIN

Reply

Wah ini, mau tanya om seumpama pada point 9 kereta bener2 dibatalkan akan suatu kejadian tertentu, nah proses pengembalian beanya gimana ya?
apa seperti pada point 7 kita mengisi formulir pembatalan dan kita segera mendapatkan kembali bea yang sudah kita bayar dan urusan selesai, ato malah sama prosesnya seperti pembatalan biasa kita mendapatkan bea dengan cara menunggu transferan dari PT spoor atau kita menunggu sampe hari ke-30 sampai ke-45 seperti pada point 4 dan 5 dengan tetap mendapatkan bea full?Bingung

atau mungkin ada member disini yang pernah mengalami pembatalan perjalanan?
Ditunggu sharenya ya....Xie Xie
[/quote]

saya pernah melakukan pembatalan tiket om joe,saya memilih proses tunai saja pengembaliannya dan memang benar kata si petugas loketnya sebulan lagi diambilnya.

Penikmat Panorama Daop 2
Reply

Wah2 ga protes om?
kita uda rugi karena kita batal jalan, eh ditambah rugi hak kita sepenuhnya dikembalikan sebulan kemudian?Sakit

SEBELUM MENUTUP MATA INI IJINKAN AKU TUHAN MELIHAT SEMUA JALUR MATI DI JAWA HIDUP KEMBALI. AMIN

Reply

Wah2 ga protes om?
kita uda rugi karena kita batal jalan, eh ditambah rugi hak kita sepenuhnya dikembalikan sebulan kemudian?Sakit
[/quote]

eh om bentar bentar yg saya maksud itu bukan pembatalan sepihak dari KAI karena armada tak jalan, tp emang dari pihak sayanya yg membatalkan .. begitu om..
cuma kenapa mesti 1 bulan??apakah proses administrasi nya seribet benang kusut?Bethe

Penikmat Panorama Daop 2
Reply

Wah2 ga protes om?
kita uda rugi karena kita batal jalan, eh ditambah rugi hak kita sepenuhnya dikembalikan sebulan kemudian?Sakit
[/quote]

eh om bentar bentar yg saya maksud itu bukan pembatalan sepihak dari KAI karena armada tak jalan, tp emang dari pihak sayanya yg membatalkan .. begitu om..
cuma kenapa mesti 1 bulan??apakah proses administrasi nya seribet benang kusut?Bethe
[/quote]
Eh iya salah baca.....Ngakak
astaga saya kebawa arus juga sih gara2 pertanyaan saya, saya pikir om Riki ngsehare pengalamannya....Ngeledek
Iya sih itu juga kata PT spoor sebagai tindak lanjut untuk membasmi para calo, cuma menurut saya memang caranya ekstrim juga kalo tunai harus nunggu sebulan...Sakit

SEBELUM MENUTUP MATA INI IJINKAN AKU TUHAN MELIHAT SEMUA JALUR MATI DI JAWA HIDUP KEMBALI. AMIN

Reply

Wah2 ga protes om?
kita uda rugi karena kita batal jalan, eh ditambah rugi hak kita sepenuhnya dikembalikan sebulan kemudian?Sakit
[/quote]

eh om bentar bentar yg saya maksud itu bukan pembatalan sepihak dari KAI karena armada tak jalan, tp emang dari pihak sayanya yg membatalkan .. begitu om..
cuma kenapa mesti 1 bulan??apakah proses administrasi nya seribet benang kusut?Bethe
[/quote]
Eh iya salah baca.....Ngakak
astaga saya kebawa arus juga sih gara2 pertanyaan saya, saya pikir om Riki ngsehare pengalamannya....Ngeledek
Iya sih itu juga kata PT spoor sebagai tindak lanjut untuk membasmi para calo, cuma menurut saya memang caranya ekstrim juga kalo tunai harus nunggu sebulan...Sakit
[/quote]

membasmi para calo ya?dengan cara membuat refund nya menjadi lama??
hmmm apa efektif nya tuh ya.. klopun iya toh msih bnyak cara lain kaliya.. trus skrg juga calo msih bisa melancarkan aksinya dengan menjual tiket bonus FC. KTP

Penikmat Panorama Daop 2
Reply
mau booking buat K3 bulan september blm rilis ya? Bingung
btw, klo saya perhatiin kok banyak list tasiyun "mubazir' di pemesanan online. misalnya: PWS (yg dah ga mungkin buat brenti maupun buat booking tiket) dan mungkin puluhan lg.
Apakah ga sebaiknya tasiyun2 tersebut dieliminir biar tampilannya menjadi lebih efisien?
Ada saran sih, baiknya dibikin semacam list yg memungkinkan tasiyun untuk dilewati saja yg ditampilkan (mirip booking model pesawat), misalnya: jika kita booking tiket dr SK maka tasiyun seperti CN atau GMR ga bakal muncul. Xie Xie
saran aja sih.
hal ini sangat bermanfaat ketika kita balapan buat berebut tiket macam momoan atau pas lebaran. Xie Xie
START MER - FINISH BW Kapan ya... KAPAN YA?
Reply
saya punya pertanyaan yg kisah ini dialami teman saya.. saya hanya mewakilkan hihi..
kenapa ya kalo mau pesan tiket K3 harus di stasiun yg melayani K3, contoh nya waktu itu..teman sedang di stasiun Bandung karena mengantarkan saudarnya yg ke luar kota.. dan teman saya itu akan pergi ke luar kota juga minggu depannya, dia berfikir ah sekalian saja beli tiket mumpung lg di stasiun (Bandung) ,sat menanyakan tiket ke petugas.. petugas nya bilang kalo mau pesen tiket Kahuripan di Kiaracondong saja..
lah teman saya bingung dan mungkin sedikit tidak terima,doi protes kurang lebih seperti ini " lah.. kok gitu ??ini kan stasiun Online masa kayak gitu dipisah pisah gitu.. lha klo rumah saya jauh apa saya harus kesana.. masa KAI kalah sama alfamart indomaret"

nah suhu-suhu apakah iya memang seperti itu kebijakan yg berlaku ?soalnya saya udah lama ga pesen tiket ekonomi
maaf jika bahasa saya sulit dimengerti hehe

Penikmat Panorama Daop 2
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)