Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
USUL KA BARU
#61
Armada Timur... yg artinya adalah seputaran Jawa Timur ya mas... boleh kan kalo tidak harus membahas lintas JR/BW

menurut saya... kalo mo buat KA express... mending reinkarnasi aja Madiun Express... tapi ya buatlah kaya Cireks... jadi cukup melayani masyarakat sekitaran Madiun yg mo ke Surabaya ajah..... brentinya: Paron, Madiun, Caruban, sementara Nganjuk, Kertosono, Jombang, Mojokerto langsung ajah... brangkat MN jam 6 nyampe SBY jam 8.50... karna dulu nya kan Madex, kesannya masih 1/2 hati melayani masyarakat madiun dsk... brebti MN-KTS-SBO-MR.. tapi pake single tarif...ya berat... namun pas rute MN-SB lumayan koq.. soalnya timingnya pas

nah untuk rute sebaliknya SGU-MN... jangan seperti dulu yg brangkat SGU jam 13.35.. mending brangkat SGU jam 17.30... dan brentinya: SGU, Caruban, Madiun, Paron...

jalur itu saya pikir mampu koq untuk dilintasi KA dengan digeber...kalo KA tersebut bener2 express, waktu tempuh bisa diandalkan..ngga ngodong dan timing/jadwalnya tepat dengan aktivitas orang... ya akan OK koq..

[/quote]

Lha kok stasiun besar malah langsung ??? Bukannya okupansi stasiun besar lebih menguntungkan... Lebih baik mengikuti jejak si MutTim saja, berhenti di stasiun besar dan kecil...
Purwojaya mahal... Kutojaya tiketnya habis... Yo wes lah Sinar Jaya ae...
Reply
#62
gmn klo MN - SMT pki rangkaian banyubiru yg akan di hapus.,.,.Xie Xie

MENUNGGU DIJALANKANNYA LAGI BANYUBIRU


SETELAH ISTIRAHAT PANJANG
Senang
Reply
#63
iya mmg bener klo armada timur untuk seluruh jatim...tp yg diminta TS kan yg dr JR ke arah barat gitu...
INDONESIA dan Soerabaia tidak akan pernah mati didalam hatiku

my pictures at http://www.flickr.com/photos/34328266@N07/


Visit us at LIMA MATA PHOTOGRAPHY
Reply
#64
Masalahnya di sini TS bikin judul kurang spesifik, kalo diliat dari judulnya ya memang bener ini untuk wilayah Jawa Timur secara keseluruhan (karena thread ini terletak di armada timur), tapi begitu ane liat post #1 ya memang bener maksud TS untuk DAOP IX, jadi bingung Bingung...Nunggu konferensi pers aja dari TS aja neh...Xie Xie. Tapi untuk thread ini, ane tetep pengen jalur mati di Lumajang diaktifin...
Reply
#65
Armada Timur... yg artinya adalah seputaran Jawa Timur ya mas... boleh kan kalo tidak harus membahas lintas JR/BW

menurut saya... kalo mo buat KA express... mending reinkarnasi aja Madiun Express... tapi ya buatlah kaya Cireks... jadi cukup melayani masyarakat sekitaran Madiun yg mo ke Surabaya ajah..... brentinya: Paron, Madiun, Caruban, sementara Nganjuk, Kertosono, Jombang, Mojokerto langsung ajah... brangkat MN jam 6 nyampe SBY jam 8.50... karna dulu nya kan Madex, kesannya masih 1/2 hati melayani masyarakat madiun dsk... brebti MN-KTS-SBO-MR.. tapi pake single tarif...ya berat... namun pas rute MN-SB lumayan koq.. soalnya timingnya pas

nah untuk rute sebaliknya SGU-MN... jangan seperti dulu yg brangkat SGU jam 13.35.. mending brangkat SGU jam 17.30... dan brentinya: SGU, Caruban, Madiun, Paron...

jalur itu saya pikir mampu koq untuk dilintasi KA dengan digeber...kalo KA tersebut bener2 express, waktu tempuh bisa diandalkan..ngga ngodong dan timing/jadwalnya tepat dengan aktivitas orang... ya akan OK koq..

[/quote]
[/spoiler]
Lha kok stasiun besar malah langsung ??? Bukannya okupansi stasiun besar lebih menguntungkan... Lebih baik mengikuti jejak si MutTim saja, berhenti di stasiun besar dan kecil...
[/quote]
stasiun besar nya sih cuman Madiun, Kertosono ma Jombang aja koq... sementara Nganjuk, Mojokerto dan Wonokromo masih berstatus stasiun kelas-1....
usulan reinkarnasi Madex ini kan.. melihat manajemen perencanaan madex sebelumnya yg kurang tepat... karena pake mekanisme single tarif tapi brentinya dari madiun langsung kts, sumombito, mojokerto... selain itu untuk rute SGU-MN juga perhitungannya kurang tepat.. masa mo balik ke MN musti jam 13.30...

menurut saya madex kan mang KA expres jarak dekat untuk orang sekitaran madiun yg beraktivitas di surabaya... mangkanya klo bisa brangkat dari MN jam 5.45... namun alangkah lebih baik klo brangkatnya jugadari Paron... selanjutnya brenti di Caruban ajah, sehingga bisa mengcover penumpang dari Madiun, Ngawi, Magetan dan Ponorogo..... kemudian bablas hingga wonokromo... paling2 silang ma Sancaka pagi di Mojokerto... sementara sancaka brenti normal.. ni train kan bisa LS... paling2 cuman kalah silang ma Wilis di Tarik, sehingga nyampe SGU masih jam 8.20 an... pas untuk orang yg beraktivitas.....

mengapa di Nganjuk, Kertosono, Mojokerto langsung???... jelas untuk menjaga waktu tempuh... karena di lintas ini pesaingnya banyak banget (bus).. nah kalo KA expres ini MN-SGU bisa tembus 2 jam 40 menit... tentu akan mempunyai keunggulan mutlak dibanding para pesaing..... selanjutnya... orang2 kertosono, jombang & mojokerto... kalo ke surabaya udah banyak pilihan KA lokal.. ngapain naek express... lah wong deket... sebaliknya yg ke madiun juga ga terlalu banyak... jadi ya mending LS aja... toh pasar yang dibidik adalah orang sekitaran madiun yg beraktivitas di Surabaya... entah dinas, bisnis, kerja (kaum PJKA Ngakak).....

untuk baliknya dari SGU-MN... jangan kek dulu jam 13.30...jelas ngga payu..lah orang masih beraktivitas... mending dari SGU jam 17.30 belakang Bima, di depan KRD... jam2 itu kan orang2 telah selesai beraktivitas... jadi merupakan waktu yg pas untuk keluar kota.... dan brentinya juga Caruban, Madiun Paron... sementara Wonokromo, Mojokerto, Jombang, Kertosono dan Nganjul LS ajah.... ini emang seperti Cirebon Express yg pembidikan pasarnya jelas.. orang sekitaran Cirebon yg beraktivitas di Jakarta... mangkanya brenti cuman Cirebon, Jatibarang, haurgeulis langsung Jatinegara.. ngga perlu brenti di jalan...

Out of Topic ʕ•́ᴥ•̀ʔっ

maap nih.. untuk trid usulan KA baru.. keknya udah ada deh







"Penipuan Publik atau kebohongan Publik adalah seseorang yang dengan sadar berkata - menyampaikan - melakukan kebohongan dan ungkapan tersebut, tersebar luas dan bisa dipahami sebagai kebenaran atau dipercayai kebenarannya"
~just quote~
Reply
#66
Armada Timur... yg artinya adalah seputaran Jawa Timur ya mas... boleh kan kalo tidak harus membahas lintas JR/BW

menurut saya... kalo mo buat KA express... mending reinkarnasi aja Madiun Express... tapi ya buatlah kaya Cireks... jadi cukup melayani masyarakat sekitaran Madiun yg mo ke Surabaya ajah..... brentinya: Paron, Madiun, Caruban, sementara Nganjuk, Kertosono, Jombang, Mojokerto langsung ajah... brangkat MN jam 6 nyampe SBY jam 8.50... karna dulu nya kan Madex, kesannya masih 1/2 hati melayani masyarakat madiun dsk... brebti MN-KTS-SBO-MR.. tapi pake single tarif...ya berat... namun pas rute MN-SB lumayan koq.. soalnya timingnya pas

nah untuk rute sebaliknya SGU-MN... jangan seperti dulu yg brangkat SGU jam 13.35.. mending brangkat SGU jam 17.30... dan brentinya: SGU, Caruban, Madiun, Paron...

jalur itu saya pikir mampu koq untuk dilintasi KA dengan digeber...kalo KA tersebut bener2 express, waktu tempuh bisa diandalkan..ngga ngodong dan timing/jadwalnya tepat dengan aktivitas orang... ya akan OK koq..

[/quote]
[/spoiler]
Lha kok stasiun besar malah langsung ??? Bukannya okupansi stasiun besar lebih menguntungkan... Lebih baik mengikuti jejak si MutTim saja, berhenti di stasiun besar dan kecil...
[/quote]
stasiun besar nya sih cuman Madiun, Kertosono ma Jombang aja koq... sementara Nganjuk, Mojokerto dan Wonokromo masih berstatus stasiun kelas-1....
usulan reinkarnasi Madex ini kan.. melihat manajemen perencanaan madex sebelumnya yg kurang tepat... karena pake mekanisme single tarif tapi brentinya dari madiun langsung kts, sumombito, mojokerto... selain itu untuk rute SGU-MN juga perhitungannya kurang tepat.. masa mo balik ke MN musti jam 13.30...

menurut saya madex kan mang KA expres jarak dekat untuk orang sekitaran madiun yg beraktivitas di surabaya... mangkanya klo bisa brangkat dari MN jam 5.45... namun alangkah lebih baik klo brangkatnya jugadari Paron... selanjutnya brenti di Caruban ajah, sehingga bisa mengcover penumpang dari Madiun, Ngawi, Magetan dan Ponorogo..... kemudian bablas hingga wonokromo... paling2 silang ma Sancaka pagi di Mojokerto... sementara sancaka brenti normal.. ni train kan bisa LS... paling2 cuman kalah silang ma Wilis di Tarik, sehingga nyampe SGU masih jam 8.20 an... pas untuk orang yg beraktivitas.....

mengapa di Nganjuk, Kertosono, Mojokerto langsung???... jelas untuk menjaga waktu tempuh... karena di lintas ini pesaingnya banyak banget (bus).. nah kalo KA expres ini MN-SGU bisa tembus 2 jam 40 menit... tentu akan mempunyai keunggulan mutlak dibanding para pesaing..... selanjutnya... orang2 kertosono, jombang & mojokerto... kalo ke surabaya udah banyak pilihan KA lokal.. ngapain naek express... lah wong deket... sebaliknya yg ke madiun juga ga terlalu banyak... jadi ya mending LS aja... toh pasar yang dibidik adalah orang sekitaran madiun yg beraktivitas di Surabaya... entah dinas, bisnis, kerja (kaum PJKA Ngakak).....

untuk baliknya dari SGU-MN... jangan kek dulu jam 13.30...jelas ngga payu..lah orang masih beraktivitas... mending dari SGU jam 17.30 belakang Bima, di depan KRD... jam2 itu kan orang2 telah selesai beraktivitas... jadi merupakan waktu yg pas untuk keluar kota.... dan brentinya juga Caruban, Madiun Paron... sementara Wonokromo, Mojokerto, Jombang, Kertosono dan Nganjul LS ajah.... ini emang seperti Cirebon Express yg pembidikan pasarnya jelas.. orang sekitaran Cirebon yg beraktivitas di Jakarta... mangkanya brenti cuman Cirebon, Jatibarang, haurgeulis langsung Jatinegara.. ngga perlu brenti di jalan...

Out of Topic ʕ•́ᴥ•̀ʔっ

maap nih.. untuk trid usulan KA baru.. keknya udah ada deh








[/quote]

Apa waktu berangkatnya tidak lebih baik dimajukan saja menjadi pukul 04.00 dan sampai SGU pukul 06.40, jika tidak terlambat kan bisa menghindari silang dengan Sancaka dan Argo Wilis...
Purwojaya mahal... Kutojaya tiketnya habis... Yo wes lah Sinar Jaya ae...
Reply
#67

jam segitu kepagian gan..belum Shubuh lagi... ya yang paling tepat sih jam 5.45 ato jam 6.. sehingga nyampe surabaya setidaknya jam 8.30 ato setidaknya jangan ampe jam 9 pagi deh..... karena aktivitas orang pada umumnya kan antara jam 9 s/d 16.30... dengan begitu pas tidak terlalu pagi tapi juga tidak terlalu siang...... nah dengan balik dari surabaya jam 17.30 kan juga pas... itu timing orang telah selesai beraktivitas....

kalo masalah silangan.. kalah silang juga GPP, lah namanya juga jalur rame... toh bisa pake sistem persilangan tajam, sehingga nunggunya ga akan lama2 buat disilang..lah jalannya juga ngebutNgeledek

hmmmm.... melihat persepuran jatim dengan adanya beberapa KA expres jarak dekat.. sebenarnya potensial juga loh.... karena di Surabaya, KA sebenarnya punya keunggulan mutlak dibanding moda pesaing yang harus turun dulu di mBungur.. karna macetnya A. Yani kan parah tuh... seharusnya KA expres jarak dekat itu potensial kalo jurusan surabaya

selain Madex yang telah ane utarakan di atas...... saya dulu sempet melihat Cantik lumayan bagus pas awal2 peluncurannya... ketika nyampe Surabayan masih sekitaran jam9 pagi.... nah begitu nyampe surabaya jam 10' an.. muali dah... okupansi menurun drastis.... nah usulan.. kalo KA Canex mo dihidupin lage... mending dimatengin perencanaannya.. Jember, meskipun jaraknya ga beda jauh ma SB-MN.. tapi track nya kan ga bisa buat ngebut... maka untuk mensiasati agar nyampe SGU masih jam9 lebih2 dikit lah gapapa... ya dari Jember musti di pagiin... misalnya jam 5.20.. toh ane pernah ke BW subuh aja sebelum 1/2 4 pagi... jadi jam 5.20 di Jember juga udah lumayan terang kan??? nah setelah itu, karna Canex kan pake sistem single tarif... untuk menjaga waktu tempuh.. pangkas pemberhentiannya... mending di Jember, Tanggul, langsung Sidoarjo.. trus Wonokromo, Gubeng.... napa? karna segmen pasar yg dibidik jelas.. yakni masyarakat Jember yg beraktivitas di sekitaran Surabaya... trus baliknya juga gitu... timingnya udah tepat koq.. jam 16.45 dari Gubeng... nah baliknya brentinya jg gt: Gubeng, Wonokromo, Sidoarjo.. langsung Tanggul dan Jember... kalo gitu kan bisa tuh sekitar 3 jam 20 menit (sudah perhitungan pelan di Lapindo ya, dan bisa cepat karna dia ga ada silangan)... dan pastinya akan punya keunggulan mutlak dari Bus Patas sekalipun

kemudian satu lagi... Malex.. sebenanya okupansi Malex 2 cukup bagus, bahkan hari biasa pun penuh.. karena dia timingnya tepat dari Malang jam 5.30 nyampe SBY masih jam 7.15... sementara baliknya dari SGU jam 17.20 nyampe Malang jam 19'an.. selain itu KA ini express... brentinya Gubeng, Wonokromo.. langsung Lawang, Singosari malang.... nah Malex 2 bisa dikatakan sukses koq... lah timing tepat dan bener2 Express yg tidak ngodong..... cuman Malex 1 yang ancur... dari SGU jam 10.40 nyampe Malang jam 12 'an lebih.. sementara dari Malang, jam 13.40 nyampe SGU persis dibelakang Muttim.... nah jam2 segitu... siapa yg mo kejar waktu... jadi sepi kan?????

nah usulan KA baru di Armada Timur ini... yg paling realistis seh... hidupkan kembali ke 3 KA ini.. tapi atur dengan manajemen yg bagus serta timing yang tepat..... cuman ya... katanya PT KA rugi....
Mikir Dulu ane jadi tergelitik untuk analisis kecil2 an.... (ini pendapat pribadi..betulkan kalo saya salah).... kalo KA-KA ntuh dijalankan... waktu guna rangkaiannya juga bentar...
MAdex: MN-SB: 3 jam (estimasi brangkat dari Paron)... jadi estimasi penggunaan per hari max ya 8 jam
Malex: ML-SB 2 jam... extimasi penggunaan per hari max. 5-6 jam
Canex: JR-SB 3,5 jam.. estimasi penggunaan per hari 10 jam lah.

nah dari situ ane ngeliatnya koq... rugi yg dimaksud itu adalah karena rangkaiannya dipake juga bentar banget dari total 24 jam.. palagi Malex... jadi kelamaan nganggurnya dibanding dipake nya.... sementara pas istirahat ngga bisa dipake KA laen.. karena jadwalnya KA laen udah brangkat begitu KA-KA itu nyampe di SB.... selama ini kan rangkaian dipakenya banyak2 dan istirahatnya juga bentar2....

nah. kalo PT. KA pengen KA expres jarak deket itu kek Cirex.. yang saban hari ada banyak jadwal bolak-balik Jakarta-Cirebon/Tegal...keknya susah... ya karna ini Surabaya... yang masih belum seperti Jakarta... yang setiap saat ada sejumlah besar mobilitas keluar-masuk.. sementara Surabaya ya paling2 masih harus disesuaikan dengan timing aktivitas formal...... tapi kesimpulan ane.... sebenarnya KA expres jarak dekat di Jatim itu potensialPlayboy
"Penipuan Publik atau kebohongan Publik adalah seseorang yang dengan sadar berkata - menyampaikan - melakukan kebohongan dan ungkapan tersebut, tersebar luas dan bisa dipahami sebagai kebenaran atau dipercayai kebenarannya"
~just quote~
Reply
#68
apik iki usulanne mas bangunkarta...
tp jgn lagi deh persilangan tajam...ruwet
INDONESIA dan Soerabaia tidak akan pernah mati didalam hatiku

my pictures at http://www.flickr.com/photos/34328266@N07/


Visit us at LIMA MATA PHOTOGRAPHY
Reply
#69
Apa ga sebaiknya wilis diteruskan sampe JR
Keep Fighting Never Give
Reply
#70
kalo gtu usul aja jalur kantong kasih KA yg ga ngecer ke setiap sta. misalnya satu perjalanan atw tmbah perjalanan lagi KA Ndoho jalur lingkar yg cma brhnti di SB-JG-KTS-KD-TA-BL-Wlingi-ML-BG-SDA-SB dan sebaliknya......

Hasil penemuan Mbah Richard Trevithick yang terus berkembang...
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 2 Guest(s)