25-12-2011, 07:52 PM
Segmen pasarnya ya jelas beda mas. Lagipula Argo Bromo Anggrek itu "white elephant" nya perkereta apian Indonesia.
USUL KA BARU
|
25-12-2011, 07:52 PM
Segmen pasarnya ya jelas beda mas. Lagipula Argo Bromo Anggrek itu "white elephant" nya perkereta apian Indonesia.
25-12-2011, 08:59 PM
Yups...setuju CC 204xx gendong 1 B - 3 KT2 - M1 - 2 KT 1 - BP kapasitas seat KT2 @ 36 seat KT 1 @ 26 seat. total sekali perjalanan 160 penumpang Tuslah masih tetap ada. jadikan penumpang ibarat raja. KA ABA ngga keganggu kok
25-12-2011, 10:08 PM
jangankan Jam 6, Bisa2 kalau DT Jadi itu KA Bisa Kayak The Pinky Boy. dari Surabaya Jam 9 sampai Jakarta Masih jam 05:30. itu pebisnis bisa bengong
25-12-2011, 10:30 PM
KA tidurnya nggak usah yang mewah lah. Yang penting nyaman, aman, dan tepat waktu. Lagipula tidak semua pebisnis termasuk golongan atas.
25-12-2011, 10:30 PM
menurut saya, kenapa rata2 KA2 komersil relasi srby-mlg gagal, mngkin dikarenakan kebanyakan penumpang di jalur ini adalah penumpang menengah ke bawah,,berbeda dengan jalur jkt-bdg yg dulu sbelum ada tol (dan masih sampai sekarang) lebih didominasi KA2 komersil karena penumpangnya kebanyakan penumpang menengah ke atas..CMIIW..sori oot dikit
Silence Is Golden
But My Eyes Still See
25-12-2011, 10:40 PM
Alasan kenapa kok saya mengusulkan KA tidur untuk jalur utara, karena terpengaruh oleh pembicaraan saya dengan salah seorang pejabat atas PT KA.
Waktu itu saya bertanya, kenapa kok tidak ada KA tidur di Indonesia. Beliau mengatakan ada dua masalahnya: -kalau beli dari INKA mahal. -kalau impor dari Jepang ukurannya terlalu besar untuk lewat terowongan. Waktu membaca poin kedua, saya terhenyak. Rupanya Indonesia adalah salah satu dari beberapa negara di Asia Tenggara yang ditawari gerbong tidur Blue Train eks-Jepang! Pada akhirnya, yang menerima gerbong-gerbong ini malah Thailand, Malaysia, dan Philippine. Kembali ke topik, kalau seandainya memang terlalu besar untuk lewat terowongan, ya trayeknya jangan mengikuti KA Bima. Jangan terpaku trayek lama, tapi coba lewat jalur utara, atau paling tidak melewati eks jalurnya Bintang Senja (rutenya mirip Bangunkarta, hanya saja berakhir di Surabaya).
26-12-2011, 01:13 PM
Usul lagi nih tapi sekedar merubah beberapa KA yang ada 1. KA Argobromo Anggrek ( 2 perjalanan , siang dan malam ) Rangkaian Baru , menggunakan Kereta Tidur kelas 1 dan 2 stamf : CC 204 xx . 2 B - 3 KT2 - M1 - 2 KT1 - BP Kapasitas : 160 penumpang fasilitas > Wellcome Drink , Dinner , Snack , Selimut , Bantal , Puding Tiket : sama dgn Argobromo GG 2. KA Suryajaya ( 2 perjalanan siang dan malam ) stamf : CC 204 xx . 2 B - 4 K1 - M - BP ( menggunakan rangkaian KA Argobromo GG ) fasilitas > Wellcome Drink , Dinner , Snack , Selimut , Bantal , Puding tiket : sama dengan KA Bima 3. KA Sembrani stamf : CC 204 xx - B - 5K1 - M1 - BP kapasitas : 250 penumpang fasilitas > Wellcome Drink , Dinner , Snack , Selimut , Bantal , tiket : sama dengan KA Bima 4. KA Gumarang stamf : CC 203 xx - 2B - 4 K1 - M1 - BP kapasitas : 200 penumpang fasilitas > Wellcome Drink , Dinner , Selimut , Bantal , tiket : 75 % KA Bima 5. KA Jayabaya Utara stamf : CC 203 xx B - 5 K2 - MP1 menggunakan eks K2 KA Gumarang Catatan : > K2 Plus dgn Gordyn dan sarung Jok , Bantal , Wet Tissue . Air mineral , Snack kapasitas : 300 penumpang tiket : Rp 190.000.- 6. KA Kertajaya stamf : CC 203 xx 2B - 6K3 (AC ) - MP3 menggunakan rangkaian K3 AC sekelas dengan KA Gajah Wong kapasitas : 480 penumpang Tiket Rp 130.000.- 7. KA Gayabaru Malam Utara stamf : CC 201 xx - 2B - 6K3 - KMP3 ( pakai rangkaian KA Kertajaya ) kapasitas : 684 penumpang tiket : Rp 45.000.- 8. KA Parcel Utara stamf : CC 201 xx - 4 B - 3 K3 - KMP3 fungsi : untuk menampung penumpang KA Kertajaya yg nggak kebagian tiket ( pakai rangkaian KA Parcel & sisa rangkaian KA Kertajaya ) kapasitas : 390 penumpang tiket : Rp 36.000.- namanya juga usul
26-12-2011, 01:38 PM
Parcel kan lebih ke angkutan barang pak, kok ada K3-nya? Yah namanya juga usul... ||
Argo Unyu
26-12-2011, 01:40 PM
Parcel kan lebih ke angkutan barang pak, kok ada K3-nya? Yah namanya juga usul... [/quote] Lho dulu pernah ada lho, kereta parcel nah tuh yang belakang ada 2 k-3nya.... SEBELUM MENUTUP MATA INI IJINKAN AKU TUHAN MELIHAT SEMUA JALUR MATI DI JAWA HIDUP KEMBALI. AMIN
26-12-2011, 01:43 PM
Parcel kan lebih ke angkutan barang pak, kok ada K3-nya? Yah namanya juga usul... [/quote] Lho dulu pernah ada lho, kereta parcel nah tuh yang belakang ada 2 k-3nya.... [/quote] wew, karcisnya gimana? masa namanya KA Parcel gitu? wah,, langka nih.. ||
Argo Unyu |
« Next Oldest | Next Newest »
|