Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
USUL KA BARU

Segmen pasarnya ya jelas beda mas. Lagipula Argo Bromo Anggrek itu "white elephant" nya perkereta apian Indonesia. Ngeledek
Reply

Yups...setuju
CC 204xx gendong 1 B - 3 KT2 - M1 - 2 KT 1 - BP
kapasitas seat KT2 @ 36 seat KT 1 @ 26 seat.
total sekali perjalanan 160 penumpang
Tuslah masih tetap ada.
jadikan penumpang ibarat raja.

KA ABA ngga keganggu kok
Reply


jangankan Jam 6, Bisa2 kalau DT Jadi itu KA Bisa Kayak The Pinky Boy.
dari Surabaya Jam 9 sampai Jakarta Masih jam 05:30.
itu pebisnis bisa bengong
Reply
KA tidurnya nggak usah yang mewah lah. Yang penting nyaman, aman, dan tepat waktu. Lagipula tidak semua pebisnis termasuk golongan atas.
Reply
menurut saya, kenapa rata2 KA2 komersil relasi srby-mlg gagal, mngkin dikarenakan kebanyakan penumpang di jalur ini adalah penumpang menengah ke bawah,,berbeda dengan jalur jkt-bdg yg dulu sbelum ada tol (dan masih sampai sekarang) lebih didominasi KA2 komersil karena penumpangnya kebanyakan penumpang menengah ke atas..CMIIW..sori oot dikit
Silence Is Golden

But My Eyes Still SeeNgeledek
Reply
Alasan kenapa kok saya mengusulkan KA tidur untuk jalur utara, karena terpengaruh oleh pembicaraan saya dengan salah seorang pejabat atas PT KA.

Waktu itu saya bertanya, kenapa kok tidak ada KA tidur di Indonesia. Beliau mengatakan ada dua masalahnya:
-kalau beli dari INKA mahal.
-kalau impor dari Jepang ukurannya terlalu besar untuk lewat terowongan.

Waktu membaca poin kedua, saya terhenyak. Rupanya Indonesia adalah salah satu dari beberapa negara di Asia Tenggara yang ditawari gerbong tidur Blue Train eks-Jepang! Pada akhirnya, yang menerima gerbong-gerbong ini malah Thailand, Malaysia, dan Philippine.

Kembali ke topik, kalau seandainya memang terlalu besar untuk lewat terowongan, ya trayeknya jangan mengikuti KA Bima. Jangan terpaku trayek lama, tapi coba lewat jalur utara, atau paling tidak melewati eks jalurnya Bintang Senja (rutenya mirip Bangunkarta, hanya saja berakhir di Surabaya).
Reply

Usul lagi nih tapi sekedar merubah beberapa KA yang ada

1. KA Argobromo Anggrek ( 2 perjalanan , siang dan malam )
Rangkaian Baru , menggunakan Kereta Tidur kelas 1 dan 2
stamf : CC 204 xx . 2 B - 3 KT2 - M1 - 2 KT1 - BP
Kapasitas : 160 penumpang
fasilitas > Wellcome Drink , Dinner , Snack , Selimut , Bantal , Puding
Tiket : sama dgn Argobromo GG

2. KA Suryajaya ( 2 perjalanan siang dan malam )
stamf : CC 204 xx . 2 B - 4 K1 - M - BP
( menggunakan rangkaian KA Argobromo GG )
fasilitas > Wellcome Drink , Dinner , Snack , Selimut , Bantal , Puding
tiket : sama dengan KA Bima

3. KA Sembrani
stamf : CC 204 xx - B - 5K1 - M1 - BP
kapasitas : 250 penumpang
fasilitas > Wellcome Drink , Dinner , Snack , Selimut , Bantal ,
tiket : sama dengan KA Bima

4. KA Gumarang
stamf : CC 203 xx - 2B - 4 K1 - M1 - BP
kapasitas : 200 penumpang
fasilitas > Wellcome Drink , Dinner , Selimut , Bantal ,
tiket : 75 % KA Bima

5. KA Jayabaya Utara
stamf : CC 203 xx B - 5 K2 - MP1
menggunakan eks K2 KA Gumarang
Catatan :
> K2 Plus dgn Gordyn dan sarung Jok , Bantal , Wet Tissue . Air mineral , Snack
kapasitas : 300 penumpang
tiket : Rp 190.000.-

6. KA Kertajaya
stamf : CC 203 xx 2B - 6K3 (AC ) - MP3
menggunakan rangkaian K3 AC sekelas dengan KA Gajah Wong
kapasitas : 480 penumpang
Tiket Rp 130.000.-

7. KA Gayabaru Malam Utara
stamf : CC 201 xx - 2B - 6K3 - KMP3
( pakai rangkaian KA Kertajaya )
kapasitas : 684 penumpang
tiket : Rp 45.000.-

8. KA Parcel Utara
stamf : CC 201 xx - 4 B - 3 K3 - KMP3
fungsi : untuk menampung penumpang KA Kertajaya yg nggak kebagian tiket
( pakai rangkaian KA Parcel & sisa rangkaian KA Kertajaya )
kapasitas : 390 penumpang
tiket : Rp 36.000.-

namanya juga usul
Xie XieNgakakBingung
Reply

Parcel kan lebih ke angkutan barang pak, kok ada K3-nya?
Yah namanya juga usul... Xie Xie
||

Argo Unyu
Reply

Parcel kan lebih ke angkutan barang pak, kok ada K3-nya?
Yah namanya juga usul... Xie Xie
[/quote]

Lho dulu pernah ada lho, kereta parcel nah tuh yang belakang ada 2 k-3nya....Xie Xie

SEBELUM MENUTUP MATA INI IJINKAN AKU TUHAN MELIHAT SEMUA JALUR MATI DI JAWA HIDUP KEMBALI. AMIN

Reply

Parcel kan lebih ke angkutan barang pak, kok ada K3-nya?
Yah namanya juga usul... Xie Xie
[/quote]

Lho dulu pernah ada lho, kereta parcel nah tuh yang belakang ada 2 k-3nya....Xie Xie
[/quote]

wew, karcisnya gimana? masa namanya KA Parcel gitu? wah,, langka nih..
||

Argo Unyu
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)