Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Talk About Purwojaya
purwojaya full exa sudah tak ada kabarnya lagi kah?

kapan ya purwojaya ditambah jadwalnya? dijadiin ada purwojaya pagi, purwojaya siang, purwojaya sore, dan purwojaya malam Tersenyuum jadi pilihannya banyak
Reply

cukup satu aja mas'e kebanyakan itu, hahaha klo masalah purwojaya eksa kyaknya susah direalisasikan mungkin daop v kekurangan gerbong eksa nya, maybe..

Xie Xie Xie Xie Xie Xie
Reply
Memang harus ada purwojaya pagi dari Sta PWT berangkat jam 07.00 WIB, dari Sta Gambir berangkat jam 21.30 wib, mudah2an terealisir. Harus ada terobosan Daops 5 supaya dapat keuantungan yang maksimal.

Saya dengar apakah ada KRD jurusan PWT ke Maguwo dan sebaliknya, apakah sudah jalan KAnya, ini berarti terobosan yang bagus, supaya warga Banyumas tidak lagi tergantung naik KA Logawa

Ka Purwojaya terlalu banyak berhenti kapan nyampenya, setahu saya KA Purwojaya tidak berhenti di Songgom kalau di Sta Bumiayu berhenti
Reply
Ka Purwojaya terlalu banyak berhenti kapan nyampenya, setahu saya KA Purwojaya tidak berhenti di Songgom kalau di Sta Bumiayu berhenti
[/quote]

klo masalah berhenti di songgom kayaknya itu harus silang dengan ka lain mas, jadi pernah waktu naek fajar utama dr yk ketemu purwojaya di songgom, mungkin jadwal silang dengan ka yg dr arah pwt ada di sta songgom
Xie Xie Xie Xie Xie Xie
Reply

cukup satu aja mas'e kebanyakan itu, hahaha klo masalah purwojaya eksa kyaknya susah direalisasikan mungkin daop v kekurangan gerbong eksa nya, maybe..

Xie Xie Xie Xie Xie Xie
[/quote]

Hahaha.... Purwojaya pagi, siang, sore, malam ? Cukup 1 atau 2 aja. Toh, okupansinya masih di bawah Sawunggalih.

Kalau bicara soal Purwojaya Exa, kita harus menyinggung Argo Jati dan Cirebon Ekspress juga.

Jadi, November 2010, Argo Jati dapet rangkaian Go Green. Nah, rangkaian Kereta lama milik Argo Jati sebenernya bakal buat PWT untuk Purwojaya Exa. Surat-suratnya udah diurus malahan. K1 yang buat PWT itu cuma dikasih 6, yaitu K1 0 95 05 CN, K1 0 95 15 CN, K1 0 95 17 CN, K1 0 95 19 CN, K1 0 95 22 CN, dan K1 0 01 02 CN. Tapi....... Karena KA Cirebon Ekspress masih kekurangan rangkaian Kereta Eksekutif, jadinya prmutasian 6K1 tersebut dibatalkan atas kemauan DAOP 3.

Jadi, DAOP 5 memang kurang rangkaian untuk Purwojaya Exa. Tapi.... diliat dulu okupansinya, karena peluncuran Purwojaya Exa ini sebagai percobaan saja. Kalau emang memuaskan, baru lah dijadikan reguler.
My Facebook =

Nama akun baru dari CC203 35

Reply

cukup satu aja mas'e kebanyakan itu, hahaha klo masalah purwojaya eksa kyaknya susah direalisasikan mungkin daop v kekurangan gerbong eksa nya, maybe..

Xie Xie Xie Xie Xie Xie
[/quote]

ya paling ga ditambah satu lagi ha3, coz klo naik sawung kenyamanannya beda bgt walaupun kelasnya sama, dari PWT bisa pagi2, malah mungkin bisa pagi skalian kayak logawa biar sampe jkt siang Tersenyuum


setuju gan, harus ada kereta yg ke JKT dari PWT pagi skali dan sampe JKT msh siang, bagus tuh klo bisa diisi Purwojaya, klo naik sawung dah agak kesiangan, nambah bagus lagi klo ada yg dari GMR malam, jadi orang-orang PWT bisa ke wisata ke JKT hanya cukup sehari kayak orang PWT yang wisata ke Jogja hanya sehari (bolak balik pake Logawa) Tersenyuum


cukup satu aja mas'e kebanyakan itu, hahaha klo masalah purwojaya eksa kyaknya susah direalisasikan mungkin daop v kekurangan gerbong eksa nya, maybe..

Xie Xie Xie Xie Xie Xie
[/quote]

Hahaha.... Purwojaya pagi, siang, sore, malam ? Cukup 1 atau 2 aja. Toh, okupansinya masih di bawah Sawunggalih.

Kalau bicara soal Purwojaya Exa, kita harus menyinggung Argo Jati dan Cirebon Ekspress juga.

Jadi, November 2010, Argo Jati dapet rangkaian Go Green. Nah, rangkaian Kereta lama milik Argo Jati sebenernya bakal buat PWT untuk Purwojaya Exa. Surat-suratnya udah diurus malahan. K1 yang buat PWT itu cuma dikasih 6, yaitu K1 0 95 05 CN, K1 0 95 15 CN, K1 0 95 17 CN, K1 0 95 19 CN, K1 0 95 22 CN, dan K1 0 01 02 CN. Tapi....... Karena KA Cirebon Ekspress masih kekurangan rangkaian Kereta Eksekutif, jadinya prmutasian 6K1 tersebut dibatalkan atas kemauan DAOP 3.

Jadi, DAOP 5 memang kurang rangkaian untuk Purwojaya Exa. Tapi.... diliat dulu okupansinya, karena peluncuran Purwojaya Exa ini sebagai percobaan saja. Kalau emang memuaskan, baru lah dijadikan reguler.
[/quote]

Lha kok bisa tiba2 dibatalkan? klo kayak gini apa ga diatur pusat? atau ada pertimbangan lain? btw klo gitu kasian DAOP V dong, dah ga jadi dikasih gerbong exa, kehilangan rangkaian ekonomi AC pula Sedih
Reply
DJrail = Kan itu semua juga menurut pertimbangan pusat. KA PurwoJaya Executive kan awalnya juga buat uji coba dulu.

Kalau emang K1 Purwojaya yang sekarang "bener-bener" gak bisa nampung semua penumpang, apa salahnya diluncurkan ?

Pertimbangan lain ? Menurut gw malah karena okupansi Cireks yang mendapat predikat terbaik lah yang jadi alasan. Sebelum K1 bekas Argo Jati dihibahkan ke Cireks, Cireks cuma bisa bawa 3-4K1 "saja", itu pun udah overload banget karena sesungguhnya, okupansinya per trip itu bisa sampai 5K1. Tapi sekarang, okupansinya bisa 5K1-7K1, setelah dapet bantuan dari K1 Argo Jati, K1 Kamandanu, dan K1 Gajayana. Kalau Purwojaya, okupansinya belum sebesar Cireks per tripnya, makanya hingga saat itu, peluncuran PurwoJaya Exe masih ditunda.

Kehilangan rangkaian ? Bukan cuma DAOP 5 doang, DAOP 1 juga kehilangan rangkaian Sembrani New Image (Gray RTF dan Blue RTF), DAOP 4 kehilangan rangkaian berbogie K9, DAOP 7 kehilangan rangkaian Senja Kediri. Toh, kalau emang bener-bener ada DAOP lain yang "lebih" membutuhkan, pusat juga bakal ngeluarin perintah untuk hibahan.
My Facebook =

Nama akun baru dari CC203 35

Reply

cukup satu aja mas'e kebanyakan itu, hahaha klo masalah purwojaya eksa kyaknya susah direalisasikan mungkin daop v kekurangan gerbong eksa nya, maybe..

Xie Xie Xie Xie Xie Xie
[/quote]

ya paling ga ditambah satu lagi ha3, coz klo naik sawung kenyamanannya beda bgt walaupun kelasnya sama, dari PWT bisa pagi2, malah mungkin bisa pagi skalian kayak logawa biar sampe jkt siang Tersenyuum


setuju gan, harus ada kereta yg ke JKT dari PWT pagi skali dan sampe JKT msh siang, bagus tuh klo bisa diisi Purwojaya, klo naik sawung dah agak kesiangan, nambah bagus lagi klo ada yg dari GMR malam, jadi orang-orang PWT bisa ke wisata ke JKT hanya cukup sehari kayak orang PWT yang wisata ke Jogja hanya sehari (bolak balik pake Logawa) Tersenyuum


cukup satu aja mas'e kebanyakan itu, hahaha klo masalah purwojaya eksa kyaknya susah direalisasikan mungkin daop v kekurangan gerbong eksa nya, maybe..

~edited
[/quote]

Hahaha.... Purwojaya pagi, siang, sore, malam ? Cukup 1 atau 2 aja. Toh, okupansinya masih di bawah Sawunggalih.

Kalau bicara soal Purwojaya Exa, kita harus menyinggung Argo Jati dan Cirebon Ekspress juga.

Jadi, November 2010, Argo Jati dapet rangkaian Go Green. Nah, rangkaian Kereta lama milik Argo Jati sebenernya bakal buat PWT untuk Purwojaya Exa. Surat-suratnya udah diurus malahan. K1 yang buat PWT itu cuma dikasih 6, yaitu K1 0 95 05 CN, K1 0 95 15 CN, K1 0 95 17 CN, K1 0 95 19 CN, K1 0 95 22 CN, dan K1 0 01 02 CN. Tapi....... Karena KA Cirebon Ekspress masih kekurangan rangkaian Kereta Eksekutif, jadinya prmutasian 6K1 tersebut dibatalkan atas kemauan DAOP 3.

Jadi, DAOP 5 memang kurang rangkaian untuk Purwojaya Exa. Tapi.... diliat dulu okupansinya, karena peluncuran Purwojaya Exa ini sebagai percobaan saja. Kalau emang memuaskan, baru lah dijadikan reguler.
[/quote]

Lha kok bisa tiba2 dibatalkan? klo kayak gini apa ga diatur pusat? atau ada pertimbangan lain? btw klo gitu kasian DAOP V dong, dah ga jadi dikasih gerbong exa, kehilangan rangkaian ekonomi AC pula ~edited
[/quote]

Dulu ane ngeliat sendiri kok Ada rangkaian Full eksekutif campuran Argo Sama Satwa sekitar 6-7 biji udah terparkir di sepur simpan PWT, yang kurang emang gak ada M1nya. Ane lupa itu K1 campuran dipo mana aja. Nah semenjak anjlokan terakhir ABA di MRI yang mengakibatkan Rangkaian K9 ditarik dari peredaran sementara waktu, pas ane lewat PWT lagi, itu rangkaian campuran udah gak ada lagi. Sempet nanya sesepuh sana dan sesepuh daop 3, kabarnya rangkaian K1 itu ditarik dari PWT dan dikerahkan buat membackup rangkaian ABA yang waktu itu "sejadinya jalan". Jadi emang sempet udah siap itu purwo K1.


Beberapa Bulan Silam, MP1 03801 YK yang biasa dinas Taksaka dan dirotasi dinas Gawong, sempet terparkir di dipo SLO buat biasa dinesan Artam dalem keadaan kode dipo ditempel Kertas Putih. Kirain itu MP1 bakal dimutasi ke PWT, tapi ternyata, kode dipo MP1 itu masih tetep YK sampe sekarang. Jadi emang agak bingung. Sepertinya peluncuran Purwo K1 siap kalau Rangkaian ABA udah stabil lagi. Jadi rangkaian K1 yang dulu sempet terparkir di sepur simpen PWT nunggu balik dulu.

Seperti yang dibilang sama Om Andrew CN sebelumnya, kendala lain itu kalo purwo K1 diluncurin, K2nya Purwo mau diubah sistem gimana. Tetep eksis atau Full K2? Ditaro di PSE atau GMR? karena pertimbangan okupansi Purwo yang sempet down parah ketika Purwo sempet dipindah ke PSE.
Cobalah Cari tahu sendiri dulu baru bertanya bila benar - Benar Bingung dan tidak ada penjelasan, jangan maunya disuapin terus. Gak ada Nubie atau Master, semua sama, sama - sama belajar. Eh iya lupa...
Reply

Wow penjelasan dan pencerahan yg komplit dan mantab Tersenyuum

emang sih cireks itu tinggi bgt okupansinya, kmarin sabtu aja ane naik Purwojaya dari GMR tapi tidak sedikit penumpang yg turun Cirebon Prujakan, sptnya mereka kehabisan Cireks

btw walaupun ane berharap bakal ada Purwojaya exa, tapi ane lebih berharap ada penambahan jadwal Purwojaya dari PWT pagi bgt, entah itu eksbis atau full exa coz sering kehabisan sawung, lagipula sawung juga dah terlalu siang he3


cukup satu aja mas'e kebanyakan itu, hahaha klo masalah purwojaya eksa kyaknya susah direalisasikan mungkin daop v kekurangan gerbong eksa nya, maybe..

Xie Xie Xie Xie Xie Xie
[/quote]

ya paling ga ditambah satu lagi ha3, coz klo naik sawung kenyamanannya beda bgt walaupun kelasnya sama, dari PWT bisa pagi2, malah mungkin bisa pagi skalian kayak logawa biar sampe jkt siang Tersenyuum


setuju gan, harus ada kereta yg ke JKT dari PWT pagi skali dan sampe JKT msh siang, bagus tuh klo bisa diisi Purwojaya, klo naik sawung dah agak kesiangan, nambah bagus lagi klo ada yg dari GMR malam, jadi orang-orang PWT bisa ke wisata ke JKT hanya cukup sehari kayak orang PWT yang wisata ke Jogja hanya sehari (bolak balik pake Logawa) Tersenyuum


cukup satu aja mas'e kebanyakan itu, hahaha klo masalah purwojaya eksa kyaknya susah direalisasikan mungkin daop v kekurangan gerbong eksa nya, maybe..

~edited
[/quote]

Hahaha.... Purwojaya pagi, siang, sore, malam ? Cukup 1 atau 2 aja. Toh, okupansinya masih di bawah Sawunggalih.

Kalau bicara soal Purwojaya Exa, kita harus menyinggung Argo Jati dan Cirebon Ekspress juga.

Jadi, November 2010, Argo Jati dapet rangkaian Go Green. Nah, rangkaian Kereta lama milik Argo Jati sebenernya bakal buat PWT untuk Purwojaya Exa. Surat-suratnya udah diurus malahan. K1 yang buat PWT itu cuma dikasih 6, yaitu K1 0 95 05 CN, K1 0 95 15 CN, K1 0 95 17 CN, K1 0 95 19 CN, K1 0 95 22 CN, dan K1 0 01 02 CN. Tapi....... Karena KA Cirebon Ekspress masih kekurangan rangkaian Kereta Eksekutif, jadinya prmutasian 6K1 tersebut dibatalkan atas kemauan DAOP 3.

Jadi, DAOP 5 memang kurang rangkaian untuk Purwojaya Exa. Tapi.... diliat dulu okupansinya, karena peluncuran Purwojaya Exa ini sebagai percobaan saja. Kalau emang memuaskan, baru lah dijadikan reguler.
[/quote]

Lha kok bisa tiba2 dibatalkan? klo kayak gini apa ga diatur pusat? atau ada pertimbangan lain? btw klo gitu kasian DAOP V dong, dah ga jadi dikasih gerbong exa, kehilangan rangkaian ekonomi AC pula ~edited
[/quote]

Dulu ane ngeliat sendiri kok Ada rangkaian Full eksekutif campuran Argo Sama Satwa sekitar 6-7 biji udah terparkir di sepur simpan PWT, yang kurang emang gak ada M1nya. Ane lupa itu K1 campuran dipo mana aja. Nah semenjak anjlokan terakhir ABA di MRI yang mengakibatkan Rangkaian K9 ditarik dari peredaran sementara waktu, pas ane lewat PWT lagi, itu rangkaian campuran udah gak ada lagi. Sempet nanya sesepuh sana dan sesepuh daop 3, kabarnya rangkaian K1 itu ditarik dari PWT dan dikerahkan buat membackup rangkaian ABA yang waktu itu "sejadinya jalan". Jadi emang sempet udah siap itu purwo K1.


Beberapa Bulan Silam, MP1 03801 YK yang biasa dinas Taksaka dan dirotasi dinas Gawong, sempet terparkir di dipo SLO buat biasa dinesan Artam dalem keadaan kode dipo ditempel Kertas Putih. Kirain itu MP1 bakal dimutasi ke PWT, tapi ternyata, kode dipo MP1 itu masih tetep YK sampe sekarang. Jadi emang agak bingung. Sepertinya peluncuran Purwo K1 siap kalau Rangkaian ABA udah stabil lagi. Jadi rangkaian K1 yang dulu sempet terparkir di sepur simpen PWT nunggu balik dulu.

Seperti yang dibilang sama Om Andrew CN sebelumnya, kendala lain itu kalo purwo K1 diluncurin, K2nya Purwo mau diubah sistem gimana. Tetep eksis atau Full K2? Ditaro di PSE atau GMR? karena pertimbangan okupansi Purwo yang sempet down parah ketika Purwo sempet dipindah ke PSE.
[/quote]

Brarti memang belum diprioritaskan kali ya, mungkin karena okupansi yg skarang msh bisa ditampung gerbong yg ada dan belum sampai tahap kewalahan

Jadi penasaran gerbong eksa yg dipunya dipo PWT brp? kmarin sabtu ane naik Purwojaya pake 4 K1, trus di dipo PWT ada 2 K1 nongkrong, brarti cuman punya 6 kah?

Kalo ane pribadi sih lebih sreg kalo dapet gerbong mending untuk nambah jadwal Purwojaya pagi dari PWT dan Purwojaya malam dari GMR namun tetep eksbis. Tapi ga tau jg sih, bukan ahlinya he3. Tapi klo emang branding Purwojaya mau ditingkatkan jadi semacam argo apa ga bisa ngikutin argo parahyangan yg notabene walaupun argo tapi tetep ada bisnisnya. Tapi ya gitu, cuman pem-branding-an he3.
Reply

cukup satu aja mas'e kebanyakan itu, hahaha klo masalah purwojaya eksa kyaknya susah direalisasikan mungkin daop v kekurangan gerbong eksa nya, maybe..

Xie Xie Xie Xie Xie Xie
[/quote]

ya paling ga ditambah satu lagi ha3, coz klo naik sawung kenyamanannya beda bgt walaupun kelasnya sama, dari PWT bisa pagi2, malah mungkin bisa pagi skalian kayak logawa biar sampe jkt siang Tersenyuum


setuju gan, harus ada kereta yg ke JKT dari PWT pagi skali dan sampe JKT msh siang, bagus tuh klo bisa diisi Purwojaya, klo naik sawung dah agak kesiangan, nambah bagus lagi klo ada yg dari GMR malam, jadi orang-orang PWT bisa ke wisata ke JKT hanya cukup sehari kayak orang PWT yang wisata ke Jogja hanya sehari (bolak balik pake Logawa) Tersenyuum


cukup satu aja mas'e kebanyakan itu, hahaha klo masalah purwojaya eksa kyaknya susah direalisasikan mungkin daop v kekurangan gerbong eksa nya, maybe..

~edited
[/quote]

Hahaha.... Purwojaya pagi, siang, sore, malam ? Cukup 1 atau 2 aja. Toh, okupansinya masih di bawah Sawunggalih.

Kalau bicara soal Purwojaya Exa, kita harus menyinggung Argo Jati dan Cirebon Ekspress juga.

Jadi, November 2010, Argo Jati dapet rangkaian Go Green. Nah, rangkaian Kereta lama milik Argo Jati sebenernya bakal buat PWT untuk Purwojaya Exa. Surat-suratnya udah diurus malahan. K1 yang buat PWT itu cuma dikasih 6, yaitu K1 0 95 05 CN, K1 0 95 15 CN, K1 0 95 17 CN, K1 0 95 19 CN, K1 0 95 22 CN, dan K1 0 01 02 CN. Tapi....... Karena KA Cirebon Ekspress masih kekurangan rangkaian Kereta Eksekutif, jadinya prmutasian 6K1 tersebut dibatalkan atas kemauan DAOP 3.

Jadi, DAOP 5 memang kurang rangkaian untuk Purwojaya Exa. Tapi.... diliat dulu okupansinya, karena peluncuran Purwojaya Exa ini sebagai percobaan saja. Kalau emang memuaskan, baru lah dijadikan reguler.
[/quote]

Lha kok bisa tiba2 dibatalkan? klo kayak gini apa ga diatur pusat? atau ada pertimbangan lain? btw klo gitu kasian DAOP V dong, dah ga jadi dikasih gerbong exa, kehilangan rangkaian ekonomi AC pula ~edited
[/quote]

Dulu ane ngeliat sendiri kok Ada rangkaian Full eksekutif campuran Argo Sama Satwa sekitar 6-7 biji udah terparkir di sepur simpan PWT, yang kurang emang gak ada M1nya. Ane lupa itu K1 campuran dipo mana aja. Nah semenjak anjlokan terakhir ABA di MRI yang mengakibatkan Rangkaian K9 ditarik dari peredaran sementara waktu, pas ane lewat PWT lagi, itu rangkaian campuran udah gak ada lagi. Sempet nanya sesepuh sana dan sesepuh daop 3, kabarnya rangkaian K1 itu ditarik dari PWT dan dikerahkan buat membackup rangkaian ABA yang waktu itu "sejadinya jalan". Jadi emang sempet udah siap itu purwo K1.


Beberapa Bulan Silam, MP1 03801 YK yang biasa dinas Taksaka dan dirotasi dinas Gawong, sempet terparkir di dipo SLO buat biasa dinesan Artam dalem keadaan kode dipo ditempel Kertas Putih. Kirain itu MP1 bakal dimutasi ke PWT, tapi ternyata, kode dipo MP1 itu masih tetep YK sampe sekarang. Jadi emang agak bingung. Sepertinya peluncuran Purwo K1 siap kalau Rangkaian ABA udah stabil lagi. Jadi rangkaian K1 yang dulu sempet terparkir di sepur simpen PWT nunggu balik dulu.

Seperti yang dibilang sama Om Andrew CN sebelumnya, kendala lain itu kalo purwo K1 diluncurin, K2nya Purwo mau diubah sistem gimana. Tetep eksis atau Full K2? Ditaro di PSE atau GMR? karena pertimbangan okupansi Purwo yang sempet down parah ketika Purwo sempet dipindah ke PSE.
[/quote]

Yang di PWT yak ? Menurut catatan yang gw tulis, itu K1 53807, K1 01502, K1 96806, K1 0 67 25, K1 67*18, K1 55505. Tapi....apa iya itu buat Argo Anggrek "sejadinya" ? Sepenglihatan gw, Argo Anggrek sejadinya itu berformasi = P Argo + K1 Argo CN + K1 Satwa CN + 2K1 Argo SBI + M1 SMC + K1 Eksis CN + K1 Argo SBI + B JAKK.

Kalau masalah jadwal, yang gw denger-denger dari masinis PurwoJaya, katanya untuk Purwojaya Exe dan Purwojaya Bisnis itu bakal ditaruh di jadwal yang berlawanan.
My Facebook =

Nama akun baru dari CC203 35

Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)