Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Apakah Akan ada Platform Door pada Stasiun di Indonesia
#1
Wink 
Pada beberapa stasiun di negara maju terdapat pintu yang berjejer rapi dan akan terbuka secara otomatis ketika kereta datang. Layaknya pintu yang ada di Halte busway di Jakarta. Pintu yang berbagai bentuk dan warna warni tersebut terbuat dari almunium dengan kaca besar. terdapat LCD di atasnya sebagai petunjuk informasi. Penggunaan platform door seperti ini akan sangat membuat nyaman penumpang ang menunggu kereta. karena mereka tak khawatir jika membawa anak kecil yang gemar berlarian. pendingin udara juga dapat bekerja maksimal disana. Melihat proyek terbaru di jakarta, design stasiun dukuh atas sebagai sarana MRT tidak menggunakan platform door seperti ini. Apakan pemerintah atau PT. KAI mempunyai niatan untuk membuat hal seperti ini di masa datang.

twitter :
Reply
#2
Kalo dibuat gitu ntar kasian massnya, susah ngepasin pintu kereta sama pintu peron..
Reply
#3
kalo kelewat mundu dulu Keretanya... Ngakak

mungkin cocok buat KA komuter saja seperti KRL coba terapin di MRT jakarta mungkin oke

==============
dont ask god to make your life easier...
ask him to make you a stronger person
Reply
#4
Positives thinking and long term plan ...... BISA!!!

Kalo mo dipaksain sekarang diaplikasikan dilapangan.... NOPE!!!

Ada beberapa faktor :
  1. Mentalitas manusia (baik pejabat pembuat master plan ini), maupun calon penumpang
  2. Pembiayaan
  3. Struktur stasiun yang harus steril dari kegiatan manusia

Silahkan disimpulkan sendiri.

BTW, TS...
Nice inspired thread you made


Reply
#5

Yang nomer 1 tuh, paling berat...
Reply
#6
wah nanti rekan2 RF ngk bisa jeprat2 jepret KA dr deket lg dunk...Ngakak
hidupkan lagi jalur KTA - PWR & feeder purworejo..
Roda Tebang
Reply
#7

kan ngga semua stasiun. yang kira2 panas aja dan cukup berbahanya bagi calon penumpang. biar kaya di mall-mall. "dingin"
twitter :
Reply
#8
Platform di sini terlalu sempit. Trus nanti orang menyeberang lewat mana? harus dibuatkan juga tangga atau lorong bawah tanah nya. Nanti tangga nya habis mengambil platform. Lihat saja di tanah abang jadi sempit seperti itu.
Reply
#9
kira2 stasiun apa yang cocok diterapkan sarana seperti ini? Bingung
twitter :
Reply
#10
seharusnya di stasiun besar bisa dicoba dulu, misal gambir, tanah abang, manggarai, jatinegara. Sangat ramai jadi lebih aman dengan sistem seperti itu. Tapi nanti pintu Kereta jarak jauh vs KRL beda posisi, bagaimana mengaturnya?
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)