Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
NAMA-NAMA KA DI TAHUN 1961
#81

LODAYA setahu saya itu nama baru untuk (senja) MATARAM dan PAJAJARAN
693-5073-893-673
Reply
#82

LODAYA setahu saya itu nama baru untuk (senja) MATARAM dan PAJAJARAN
[/quote]
Ngakak dulu katanya ada sepur truktuk ya ape termasuk kagak...????

Semboyan35debaran hatiku
WAHANA DAYA PERTIWI

yen nglurug tanpo bolo ...menang tanpo ngasorake
Reply
#83
Eh..iya denk,maaf mas keliru,hehe..
Sepur truktuk apa tuh mas,ada jga sepur grenjeng,haha Big Grin
Reply
#84
katanya sepurnya pake loko uap , rangkaiannya panjang jalannya rada pelan/sering berhenti

Semboyan35debaran hatiku
WAHANA DAYA PERTIWI

yen nglurug tanpo bolo ...menang tanpo ngasorake
Reply
#85
Sepur kluthuk kali mas,di solo masih ada sepur kluthuk jaladara,btw nomer keretanya brapa ya di gapeka,haha..
Reply
#86
setelah memberikan nomer kereta api tahun 1961 saya aken memberikan jadwal kereta api-kereta api di tahun 1961 tsb dari GAPEKA 1961:

-KA1E Tarumanegara berangkat dari SBI djam 5.35 berhenti di TJU djam 7.52-7.55, SMT djam 10.19-10.29, PK djam 12.04, TG djam 13.06, TJN djem 14.23-14.31 dan pemberhentian terakhir di GMR pd djem 17.57.

-KA2E Mantjanegara berangkat dari GMR djem 5.55 berhenti di TJN* pada djem 9.22-9.40, TG djem 10.58, PK djem 10.58, SMT djem 13.33-13.43, TJU djem 16.06 dan SBI djem 18.20.
*di tjn ka ini aken melepasken diri mendjadi ka 6E buat djurusan ke kja.

*mendjadi ka singhasari buat djurusan sb liwat kja.

KA3E Parahijangan berangkat dari SB dgn menggandeng ka 5E singhasari djem 5.34 berhenti di SGU djem 5.44, MDJ djem 6.29, KTS djem 7.07, MN djem 8.05-8.10, SLO 9.30-9.35, JK 10.25-10.35, sampe KJA djem 12.40 aken melepas diri mendjadi ka 5E singhasari buat djurusan tjn, TSM djem 15.09, TJB djem 16.26 sampe BD djem 17.36.

-KA 4E Madjapahit berangkat dari BD djem 6.10 berhenti di TJB 7.23, TSM 8.42, KJA 11.05, KM 11.51, JK 13.08-13.23, SLO 14.13-14.20, MN 15.40-15.45, KTS 16.48, SGU 18.07, SB 18.17.

-KA5E Sundakelapa berangkat dari KJA djem 12.40 pelepasan dari ka 3E, berhenti di PWT 13.07-13.12, sampe TJN 15.27 aken digandeng dgn ka 1E sampe GMR.

-KA6E Singhasari berangkat dari TJN pelepasan dari ka 2E djem 9.32 berhenti di PWT djem 11.52-11.57, KJA 12.32, JK 14.27-14.37, SLO 15.27-15.32, MN 16.52-16.57, KTS 17.58, SGU 18.07, SB 18.17.

-KA7E Bintangsendja berangkat SB 17.19 berhenti di SGU 17.29, MN 19.35-19.45, SK 21.01-21.11, SMT 23.17-23.27, TJN 3.38-3.48, DAK 7.26.

-KA8E Bintangfadjar berangkat dari DAK djem 17.00 berhenti di TJN 20.32-20.42, SMT 1.01-1.11, SK 3.17-3.27, MN 4.50-5.00, SGU 7.05, SB 7.15.

adapun kereta api jang bukan ekspres tapi termasuk kereta api djarak djauh yaitu sebagi berikut :

-KA14 TJU-SBI. TJU 5.32, BDJ 6.38, BBT 7.38, LMG 8.22, SBI 9.08
-KA15 TJN-DAK. TJN 5.18, DTB 6.05, PGB 7.04, sampe TKP 17.54 aken melepasken kereta ke BD sampe BD 9.45, KW 8.23, DNG 9.10, liwat PSE, DAK 9.40.

-KA16 SMT-SBI. SMT 6.05, GBN 7.13, TJU 8.48, BDJ 9.30, BBT 10.11, LMG 10.44, SBI 11.25.
-KA17 SMT-DAK. SMT 6.15, PK 8.06, TG 9.23, BB 9.40, TJN 11.17, DTB 12.13, PGB 13.20, TKP 14.10, KW 14.36, DNG 15.23, liwat PSE, DAK 15.51.

-KA19 SMT-GMR. GMR 8.30, PK 10.06, TG 11.18, TJN 12.45, PGB 14.19, sampe TKP 15.00 aken melepasken kereta ke BD sampe BD 18.00, GMR 16.22.
-KA20 TJN-SBI. TJN 5.20, BB 6.35, TG 6.53, PK 8.10, SMT 10.30, GBN 11.46, TJU 13.19, BDJ 14.01, BBT 14.42, LMG 15.17, SBI 16.11.

-KA23 SBI-TJN. SBI 7.35, LMG 8.25, BBT 9.03, BDJ 9.52, TJU 10.35, GBN 12.15, SMT 13.45, PK 15.40, TG 17.07, BB 17.24, TJN 18.39.
-KA24 GMR-SMT. GMR 8.00, sampe TKP 9.22 aken digandeng kereta dari BD (dari BD 7.05), PGB 10.05, TJN 12.00, BB 13.19, TG 13.35, PK 14.34, SMT 16.08.

-KA26 DAK-SMT. DAK 9.44, PSE 10.00, 10.14, KW 11.03, TKP 11.32, PGB 12.21, DTB 13.25, TJN 14.43, BB 16.01, TG 16.27, PK 17.45, SMT 19.31.
-KA27 SBI-SMT. SBI 14.35, LMG 15.19, BBT 15.57, BDJ 16.39, TJU 17.22, GBN 18.52, SMT 19.57.

-KA28 DAK-TJN. DAK 14.00, PSE 14.20, DNG 14.35, KW 15.24, sampe TKP 15.58 aken digandeng dgn kereta dari BD (dari BD 13.50), PGB 16.53, DTB 18.11, TJN 18.55.
-KA29 SBI-TJU. SBI 16.20, LMG 17.11, BBT 17.54, BDJ 18.40, TJU 19.36.

kereta api diatas jang bukan ekspres tsb ada di lintas utara, adapun dilintas selatan sebagi berikut:

-KA30 MN-SB. MN 6.05, KTS 7.32, MDJ 8.15, WO 8.58, SGU 9.08, SB 9.18.
-KA32 JK-SB. JK 5.55, SLO 7.02, MN 8.43, KTS 9.54, MDJ 10.36, WO 11.11, SGU 11.20, SB 11.30. sampe sb aken melanjutken perdjalanan ke djr.

-KA23 JK-KJA. JK 4.55, KTA 6.05, KM 6.37, GB 7.05, sampe KJA 7.40 mendjadi ka 77 buat djurusan TJN sampe TJN aken digandeng dgn ka 17 sampe DAK.
-KA24 KJA-SLO penggabungan kereta antara ka 76 dari tjn dan ka 42 dari bd berangkat KJA 14.59, JK 16.54, SLO 17.55.

maksud saya diatas ka 33 dan ka 34 bukan ka 23 dan ka 24 (maaf salah ketik).
SOARA ORANG TAMBOEN

Gujes Gujes Gujes....... 

Lok Merah Biru              
Reply
#87
Para sesepuh KA,saya tolong diceritain sekilas tentang sejarahnya Jayabaya. Kenapa KA ini ada 2 perjalanan dulunya ? Xie Xie
Facebook :
Twitter :
Flickr :
Youtube :

Majulah Perkeretaapian Indonesia
Reply
#88

coba jawab yah
KA Jayabaya memang ada 2
! Jayabaya Selatan
melintas di petak Jakarta > Cirebon >Purwokerto > Yogya > Solo > Surabaya
Stamformasi rangkaiannya biasanya CC 201 bawa 6 - 7 K2 plus KMP2
Rangkian ini merupakan evolusi dari KA Gayabaru Malam Utama yang pad awanya dijalankan secara fakultatip dan pada akhirnya menjadi rngkian KA reguler untuk memperkuat lintas selatan , yang pada akhirnya dilikuidasi karena okupansinya rendah

2. Jayabaya Utara
melintas di petak Jakarta > Cirebon > Semarang > Cepu > Surabaya
stamformasi rangkaiannya seperti KA jaybaya Selatan
rangkaian ini merupakan evolusi dari KA Kertajaya.
sedangkan KA Kertajaya pada awalnya membawa rangkaian kelas bisnis dan ekonomi
rngkin KA Kertajaya ini membelah diri menjadi 2
Kelas ekonomi menjadi KA Kertajaya
Kelas bisnis menjadi KA Jayabaya Utara yang pada akhirnya menjadi KA Gumarang
demikian sekilas info


coba jawab yah
KA Jayabaya memang ada 2
! Jayabaya Selatan
melintas di petak Jakarta > Cirebon >Purwokerto > Yogya > Solo > Surabaya
Stamformasi rangkaiannya biasanya CC 201 bawa 6 - 7 K2 plus KMP2
Rangkian ini merupakan evolusi dari KA Gayabaru Malam Utama yang pad awanya dijalankan secara fakultatip dan pada akhirnya menjadi rngkian KA reguler untuk memperkuat lintas selatan , yang pada akhirnya dilikuidasi karena okupansinya rendah

2. Jayabaya Utara
melintas di petak Jakarta > Cirebon > Semarang > Cepu > Surabaya
stamformasi rangkaiannya seperti KA jaybaya Selatan
rangkaian ini merupakan evolusi dari KA Kertajaya.
sedangkan KA Kertajaya pada awalnya membawa rangkaian kelas bisnis dan ekonomi
rngkin KA Kertajaya ini membelah diri menjadi 2
Kelas ekonomi menjadi KA Kertajaya
Kelas bisnis menjadi KA Jayabaya Utara yang pada akhirnya menjadi KA Gumarang
demikian sekilas info
Reply
#89

coba jawab yah
KA Jayabaya memang ada 2
! Jayabaya Selatan
melintas di petak Jakarta > Cirebon >Purwokerto > Yogya > Solo > Surabaya
Stamformasi rangkaiannya biasanya CC 201 bawa 6 - 7 K2 plus KMP2
Rangkian ini merupakan evolusi dari KA Gayabaru Malam Utama yang pad awanya dijalankan secara fakultatip dan pada akhirnya menjadi rngkian KA reguler untuk memperkuat lintas selatan , yang pada akhirnya dilikuidasi karena okupansinya rendah

2. Jayabaya Utara
melintas di petak Jakarta > Cirebon > Semarang > Cepu > Surabaya
stamformasi rangkaiannya seperti KA jaybaya Selatan
rangkaian ini merupakan evolusi dari KA Kertajaya.
sedangkan KA Kertajaya pada awalnya membawa rangkaian kelas bisnis dan ekonomi
rngkin KA Kertajaya ini membelah diri menjadi 2
Kelas ekonomi menjadi KA Kertajaya
Kelas bisnis menjadi KA Jayabaya Utara yang pada akhirnya menjadi KA Gumarang
demikian sekilas info


coba jawab yah
KA Jayabaya memang ada 2
! Jayabaya Selatan
melintas di petak Jakarta > Cirebon >Purwokerto > Yogya > Solo > Surabaya
Stamformasi rangkaiannya biasanya CC 201 bawa 6 - 7 K2 plus KMP2
Rangkian ini merupakan evolusi dari KA Gayabaru Malam Utama yang pad awanya dijalankan secara fakultatip dan pada akhirnya menjadi rngkian KA reguler untuk memperkuat lintas selatan , yang pada akhirnya dilikuidasi karena okupansinya rendah

2. Jayabaya Utara
melintas di petak Jakarta > Cirebon > Semarang > Cepu > Surabaya
stamformasi rangkaiannya seperti KA jaybaya Selatan
rangkaian ini merupakan evolusi dari KA Kertajaya.
sedangkan KA Kertajaya pada awalnya membawa rangkaian kelas bisnis dan ekonomi
rngkin KA Kertajaya ini membelah diri menjadi 2
Kelas ekonomi menjadi KA Kertajaya
Kelas bisnis menjadi KA Jayabaya Utara yang pada akhirnya menjadi KA Gumarang
demikian sekilas info
[/quote]



Terima kasih cak Bambang. Menambah referensi saya tentang KA Jayabaya ini
Facebook :
Twitter :
Flickr :
Youtube :

Majulah Perkeretaapian Indonesia
Reply
#90
menurut saya asal mula KA JAYABAYA juga berasal dari KA JAYA I dan II (jakarta-semarang-surabaya) dan JAYA III dan IV (jakarta-jogjakarta-surabaya). betul gak pakde bambang?
SOARA ORANG TAMBOEN

Gujes Gujes Gujes....... 

Lok Merah Biru              
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)