Thread Rating:
  • 1 Vote(s) - 5 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
KA Kutojaya Utara
Mo tanya nich, klo Kutut sampai KTA jam brapa ya biasanya?

bisa sambung Prameks Jam brapa ke SLO ??
Reply

Ini brarti jawaban sesuai gapeka yg berlaku hari ini (2013) kan yak?
Kalo menurut versi kemaren punya si setau gw biasa masuknya jam 2 lebi ampir stenga 3 dg kondisi dia brangkat PSE stenga 7 pagi
Mulai hari ini KA 134 berangkat TPK stenga 6 kalo ga sala, brarti perkiraan biasa dia sampenya di KTA mulai hari ini stenga 2an & biasanya jarang ngaret yg hebat bgt krn skarang dia kembali sbg pembuka jalan dipetak CNP-KTA nya, jd silang susul bukan masalah buat dia.
Terpantau 9.14 KA 134 saat ini goyang CN & on time
Buat pramex yg bisa nyambungnya gw blom apal si gapeka lokalannya DAOP 6 yg mulai hari ini, tp kalo mengikuti gapeka yg kemaren karna pramex dr KTA nya cuma 2x, jd nyambungnya pake pramex jam 6 dr KTA & tampaknya mulai hari ini jg ga begitu banyak berubah buat pramex.


Nah, barusan gw dapet anak SLO nulis status FB bgini:
Quote:prameks di gapeka baru:

KA 207
SLO 05.30
YK 06.45
KTA 08.00

KA 214
KTA 09.40
YK 10.48
SLO 12.03

KA 215
SLO 13.00
YK 14.33

KA 221
SLO 16.20
YK 17.35
KTA 18.42

KA 226
KTA 19.00
YK 20.08
SLO 21.23

Semoga membantu

Tampaknya ada 1 trip yg ga kecatet si sama informan ini, tp atleast ini bisa membantu menjawab, kalo pake KA 134 mau nyambung pramex yg paling deket ya KA 226 jam 7 malem, walopun ya... nunggunya sampe tua.
Ngeledek
Reply
sy lebih seneng dengan jadwal kutojaya yang sekarang, lebih pagi sampenya, dan lebih tengah malam sampe di jakartanya, jadi bisa istirahat di rumah, ga perlu tidur di kereta
Reply
perubahan jadwal keberangkatan, ngrubah rute pemberhentian KA 134 jg ga??
KA 134 msh berhenti di BMA gak y??
Reply

Cuma masalah buat ngejer2 brangkat dr rumahnya aja kalo pake 134 itu, kalo CNP si nyaman krn dia masuknya di blakang KA 48, uda sempet breakfast & aktifitas pagi dl dg lega.
Ngeledek


Jelas ikut merubah pemberhentiannya juga donk
Kan posisi persilangannya pun berubah, otomatis dia berenti mengalah silangnya pun berubah.
Kalo ga sala denger si 134 uda ga ngangkut penumpang di BMA lg mulai perka hari ini, tp masi kurang yakin jg si.
Reply
Ehem .... beberapa hari yang lalu, seperti yang saya sebutkan di link , setelah saya melanglang buana bersama Cipuja seharian, saya langsung berangkat kembali ke Jakarta bersama Kutojaya Utara. Dan inilah laporan perjalanan saya bersama Kutojaya Utara di akhir masa-masa hidupnya sebagai Gapeka 2011 ..... hehehehe.

Quote:MINI TRIP REPORT
EXTENDED EPILOGUE OF CIPUJA JOURNEY

[spoiler]Rabu, 27 Maret 2013
Setelah turun dari perjalanan panjang nan iseng bersama Cipuja, saya mandi, ganti pakaian, dan istirahat sejenak sambil menanti kereta yang akan membawa saya kembali ke Jakarta. Dan pada pukul 19.48, petugas stasiun mengumumkan bahwa kereta saya itu, si Kutojaya Utara, akan segera memasuki jalur 1.

Pukul 19.50 Kutojaya Utara masuk Stasiun Kroya. Penumpang yang naik bersama saya tidak terlalu banyak, mungkin hanya belasan.

Formasi kereta dari depan: Lok + 2 K3 AC (nomor kereta K3-9 dan K3-8) + KMP (sebagai K3-7) + 6 K3 Eko panas (dari paling depan K3-1 s.d. K3-6). Saya jelas ndak sempat nyatet nomer kereta nya, hahaha. Oh ya, Para K3 Eko panas juga sudah dipasang Ashee Split. Oh tenang saja, tentu saja Ashee nya ndak nyala Ngakak

And this is my ticket....
[spoiler]Tiket Kutut][/spoiler]

Saya mendapatkan tempat duduk K3-3 / 20C. Dan rupanya di tempat duduk saya hanya dihuni oleh 3 orang Ibu-ibu lansia cantik nan ramah, hihihihi. Ternyata mereka rombongan, Bapak-bapak yang tampaknya anak dari salah satu ibu itu duduk di 20D. Mungkin mereka sengaja memesan 6 seat 19ABC dan 20ABC untuk sedikit orang saja karena barang bawaan mereka yang luar biasa banyaknya yang terdapat di bagasi atas dan di bawah seat 19 dan 20, baik yang ABC maupun DE, hahaha.

Kereta berangkat tepat waktu versi jam saya, pukul 19.54. Perjalanan sangat lancar dan saya ngobrol lumayan seru juga dengan para "Charlie's Angel" ini Ngikik Beberapa saat kemudian, masuk PURWOKERTO pukul 20.25. Gak banyak penumpang yang naik, yang ada malah pedagang asongan. Mereka terus mondar-mandir dan akhirnya semburat keluar kereta ketika kereta berangkat lagi pukul 20.32, hahaha. Oh ya, kalau tidak salah ada kereta barang yang ke arah Kroya juga di jalur sebelah.

Perjalanan berlanjut, dan Pukul 20.52 dia tiba di stasiun KARANGSARI. Kereta hanya berhenti sebentar di sini dan langsung melanjutkan perjalanan kembali. Berikutnya berhenti di KRETEK pada pukul 21.12 dan berangkat kembali sekitar 2 menit kemudian.

Sekitar Pukul 21.30, Kutojaya berhenti di BUMIAYU dan di sinilah dia menunggu lawan silang pertama nya, KA Bima. Saya keluar dari kereta dulu sambil sekalian sedikit merenggangkan badan. Sekitar 10 menit kemudian Bima melaju dengan cuek dan Kutojaya langsung melanjutkan perjalanan lagi.

Pukul 21.50, berhenti lagi di LINGGAPURA. Kali ini untuk bersilang dengan siapa lagi kalau bukan KA Gajayana. Sama seperti yang tadi, saya keluar kereta dulu dan setelah sekitar 10 menit, Gajayana berlalu begitu saja dan Kutojaya melanjutkan perjalanan.

Saat saya lihat jadwal berhenti normal berikutnya adalah di Ciledug dan itu sekitar 1 jam lagi, ya udah deh, saya pun merem dulu. Hahaha. Didukung dengan goyangan Kutojaya, membuat saya terbuai dan dalam keadaan setengah sadar. Ngiler

Sampai pada akhirnya saya merasa kereta berjalan pelan dan berhenti. Saat saya melihat jam, oh sudah pukul 22.53, dan saat saya lihat keluar ternyata sudah sampai stasiun CILEDUG. Dan ternyata berhenti tidak terlalu lama di sini, karena langsung melintas sebuah KA Bisnis. Kalau saya tidak salah lihat jadwal dan urutan keberangkatan dari Jakarta sih, itu adalah KA Sawunggalih. Setelah Sawunggalih lewat, Kutojaya pun berangkat.

Tapi itu tidak lama karena pukul 23.08 di KARANGSUWUNG sudah berhenti lagi. Cukup lama berhenti di sini karena ternyata bersilang dua kereta. Kereta pertama adalah KA Eksekutif dan saya yakin itu adalah KA Argo Lawu. Beberapa menit setelah Argo Lawu melintas, terlihat lampu lok lagi di utara sana, dan ternyata itu adalah Kereta Senja Utama Yogya. KA Senjut YK berhenti di Karangsuwung (tunggu aman Lawu tampaknya), dan Kutut melanjutkan perjalanan pukul 23.20.

Berjalan beberapa saat, pukul 23.24 Kutut melintas pelan hampir berhenti di Stasiun SINDANG LAUT. Dan pukul 23.30 berhenti di ... apa namanya? Stasiun SRUWUNG ya? Dan di saat yang hampir bersamaan Bengawan dari Jakarta juga masuk stasiun ini. Keduanya juga langsung berangkat lagi hampir bersamaan.

Akhirnya pada pukul 23.42 Kutut masuk CIREBON PRUJAKAN. Seperti biasa ternyata asongan tetep ribut dan menjajakan dagangannya, hahaha. Sementara di sebelah barat Kutut, peron 8 atau 9 gitu kalo gak salah, ada Senja Utama Solo (CNP itu rel nya mengarah utara-selatan kan? hehehe. CMIIW). Dia menunggu disusul KA Taksaka Malam yang lewat beberapa saat setelah Kutut masuk CNP. Pukul 23.47 Kutut meninggalkan Cirebon Prujakan.

Seperti biasa, kalau sudah lepas Cirebon Prujakan dan masuk jalur kecepatan tinggi gini tentu tidak banyak yang dapat saya ceritakan, hahaha. Ya sudah saya hanya duduk manis dan terkantuk-kantuk. Sekitar pukul 01.30 setelah Kereta melewati Stasiun CIKAMPEK, rupanya "Charlie" and "his Angels", rekan seperjalanan saya mulai menurunkan barang bawaan mereka yang luar biasa banyak dan membawanya ke dekat pintu. Katanya mereka mau turun Bekasi.

Ya sudah, saya membantu mereka menurunkan barang. Setelah itu mereka pamit meninggalkan kursi dan saya pun mendakatkan jackpot 3 seat kosong ABC. Gak usah panjang lebar lagi, tentu saja saya langsung rebahan dan ..... zzzzzzz ..... Bobok

Dan tau-tau yang saya ingat berikutnya adalah saya terbangun pukul 02.42 karena Kutut sudah sampai di JATINEGARA. dua menit kemudian, kereta pun berjalan kembali.

Setelah berjalan beberapa saat, akhirnya Kutojaya Utara sampai di Stasiun PASAR SENEN pada Kamis, 28 Maret 2013 pukul 02.52. Saya turun di sini, beli minum, dan akhirnya harus menunggu pagi di area stasiun bersama para penumpang dari TiJe, Progo, dan Kereta lainnya Nyengir [/spoiler]
Seperti alunan detak jantungku,
tak bertahan, melawan waktu
dan semua keindahan, yang memudar
atau cinta, yang tlah hilang

==========

My latest TR: Tawang Alun, 30 Juni 2013

Lok Merah Biru
Reply

Setelah dicek, 134 memang ls di BMA, tp 126 malah berhenti di BMA tuh...
Terima kasih telah mengantarkanku ke tempat tujuan dengan cepat, aman, tepat dan murah

|
Reply

gan,134 berangkat dari TPK ? bukannya dari PSE yah ?

soal nyambung prameks malah kelamaan nunggu,prameks dari kutoarjo ke solo berangkat jam 19:00

btw gimana nih grafik si kutut setelah maju pagi2 buta ? sampe KTA jam berapa idealnya yah Big Grin
Reply

gan,134 berangkat dari TPK ? bukannya dari PSE yah ?

soal nyambung prameks malah kelamaan nunggu,prameks dari kutoarjo ke solo berangkat jam 19:00

btw gimana nih grafik si kutut setelah maju pagi2 buta ? sampe KTA jam berapa idealnya yah Big Grin
[/quote]

Om Andrew, 134 start dr PSE jam 05.30, kalo dari TPK tentunya lebih pagi lagi...

Grafik Kutut setelah maju pagi2 buta tentunya bakal semakin argo dia. Secara dianya kereta pembuka gitu... Ke arah barat 133 sbg kereta pertama masuk Jakarta(Progo termasuk kereta terakhir masuk ibukota), 134 sbg kereta pembuka CNP-KTA yg msh single track. Dulu waktu gapeka 2011 aja udah perkasa, ngikutin mbah Purwo. Si Fajar YK aja kadang keteteran nyusul dia(emang dari gapekanya sich yg memberi jadwal penyusulan di KM). Kalau di Gapeka 2013 mah lbh perkasa lagi, ngga disusul kereta dibelakangnya(kecuali 134 dapet trouble).

Kalo ditanya jam berapa idealnya? Saya rasa jadwal Gapeka 2011 itu yg terbaik. Berangkat PSE masih pagi, tapi ngga pagi2 buta kyak sekarang. Tapi slot dia sekarang sudah dipake 98 dan 103.
Terima kasih telah mengantarkanku ke tempat tujuan dengan cepat, aman, tepat dan murah

|
Reply

gan,134 berangkat dari TPK ? bukannya dari PSE yah ?

soal nyambung prameks malah kelamaan nunggu,prameks dari kutoarjo ke solo berangkat jam 19:00

btw gimana nih grafik si kutut setelah maju pagi2 buta ? sampe KTA jam berapa idealnya yah Big Grin
[/quote]

Eh ya denk, dia ga pake ke TPK dulu
Langsung istirahat & pengecekannya di PSE, lupa
Ngeledek
Diralat, stenga 6 pagi itu dari PSE
Tp dia punya waktu tempuh yg lebi lama dipetak JNG-CN nya karna dia kena susul KA 48 entah dimana, ditambah dia masi ttp ngangkut penumpang di JTB.
Karna sejak ente nanya slama 3 hari ini gw ngamatin KA 134 selalu ls CN sepetak tepat diblakang KA 48 setelah masuk CN, dari hasil pengamatan 3 hari ini KA 134 secara konsekutif masuk CNP antara 9.13-9.18, sisa perjalananya gw blom denger kabarnya si, tp kalo sampe CNP nya gw bilang si tetep bagus catetan waktunya, walopun petak ini bnernya ampur ga berarti apa2.
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)