Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Kalo Rangkas Dah Elektrifikasi, Odong2 Langsam Mau Dikemanakan Yah?
#1
Question 
Hingga kini PT. KA Daops I Jakarta lagi giat mengelektrifikasikan rute green line hingga ke Parung Panjang yang skr dah elektrifikasi. Bahkan hingga ke Maja berlanjut rencananya hingga ke Rangkas Bitung. Wacana ini bisa akan terwujud jika memang tahun demi tahun terus bergulir.

Kalau saja nanti perjalanan KRL Jabodetabek akan berakhir di stasiun Rangkas Bitung (RK) timbul pertanyaan dari aku pribadi, akan di kemanakan rangkaian K3 yang katakanlah sudah tidak gitu layak utk dioperasikan? Apakah akan dirumahkan, dimodif di PT. INKA Madiun atau justru dijadikan rangkaian K3 lainnya di Daops bahkan Divre tertentu?

Dari aku pribadi maunya sih :
1. Tiap kursi yang ada dihadap2in spt kebanyakan di KRL Ekonomi skr, bahkan kalau perlu spt di kebanyakan KRL AC skr. Itu kalau memang utk perjalanan KA komuter yah...
2. Dijadiin rangkaian K2 atau pun tetep K3 utk wilayah Purwakarta - Jakarta pp. Bahkan kalau perlu penambahan rangkaian utk perjalanan KA Jakarta - Sukabumi (kalau perlu sd Cianjur dan Bandung).
3. Kalau memang jadi K3 utk wilayah Daops II Bandung, yah... mending buat penambahan rute perjalanan si Argo Peuyeum atau pun Si Mandra (Purwakarta - Cibatu).
4. KA Luar Biasa atau Komunitas Rail Fans, jika kita2 hendak bepergian ke suatu tempat. Di Jakarta disimpen di BY Manggarai atau pun THB bersanding dg lok2 DH.

Menurut teman2?

Reply
#2
mungkin akan di jadikan aling-aling babarandek Bingung Ngakak

wah kalo liat ka odong2 rangkas, bingung mau diapain yah...kalo lihat secara fisik sih emang nggak layak banget, paling2 nanti jadi pendapatan PT. Kereta Api Indonesia (Persero) setelah di kilo in ke krakatau steel...


Terdampar di Purwokerto setahun gara-gara proyek fiber optik Jateng ga kelarMarah
Reply
#3
diretrofit di INKA jd k3 berpendingin udara terus dioperasikan sbg k3 komersial ke jateng atau jatim, Tersenyuum
KA Sumber Kentjono
Reply
#4

wah jangan deh gan...ane khawatir sama kekuatan sasisnya, yang ada kyk waktu entuh patah Ngakak INKA pusing tuh ngakalinnya sasisnya gimana biar kuat, kalo cuman ganti casing sih mungkin bisa, ujung2 na kalo ganti sasis juga sama juga hampir bikin baru, belom kondisi kaki-kaki nya tuh...

pokok nya jauh kata layak deh buat di retrofit...

Out of Topic ʕ•́ᴥ•̀ʔっ
cara ngukur kekuatan sasis kereta atau loko gimana ya ? alatnya seperti apa ?





Terdampar di Purwokerto setahun gara-gara proyek fiber optik Jateng ga kelarMarah
Reply
#5
mungkin dipensiunkan...
mengingat kondisinya yang memprihatinkan...


kalo yang masih bagus bisa dialihkan buat lokalan lain ex:lokalan cibatu-purwakarta,jakarta-cikampek/purwakarta, feeder semarang-bojonegoro, fedeer bojonegoro-surabaya, dll.
Obsesi: Bikin perusahaan KA sendiri Ngiler
Reply
#6
yup dikiloin bwad beli gerbong baru yg labih layak dan manusiawi
Reply
#7
asssik ke RK bisa naek Kereta ber AC......
palingan K3 disebar ke semua daop,bisa juga jadi aling2 jika kebijakannya masih ada...

Reply
#8
yg paling enak mah:
jadiin K3 relasi BOO-SI-LP
kursinya dibikin kaya KA wisata di ABR ajah
ato ga ya dibikin kreta lesehan kaya aling2 gt
Tersenyuum
RF aatea_goparmania, telah menjadi warga Semboyan35, Indonesian Railfans sejak Oct 2010.
Reply
#9
kalau penumpang odong-odong/langsam nya yang main judi, minum minuman keras, berisik, naik di atap, mau dikemanakan ? hehehehe.
Reply
#10
Out of Topic ʕ•́ᴥ•̀ʔっ
tapi kenapa ya keberadaan odong2 rangkas bisa masuk (di pertahankan) sampai jakarta, kan listrik udah masuk st. parung panjang, kenapa nggak sampai situ aja, nanti tinggal lanjut naik krl ? pertanyaan sama juga termasuk odong atau pun patas purwakarta yg tidak berakhiran dan awalan st. bekasi, maap jgn jawaban klasik, "KRL nya terbatas alias sedikit" Big Grin





Terdampar di Purwokerto setahun gara-gara proyek fiber optik Jateng ga kelarMarah
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)