Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
KRDI AC Cepu Ekspress
#51
Ini Gan ane nemu peluncuran KRDI AC Surabaya Pasarturi-Cepu dari situs PT. KAI :
Kamis (25/8) di Stasiun Surabaya Pasarturi diresmikan pengoperasian KRDI AC yang nantinya melayani lintas Surabaya-Lamongan-Bojonegoro dan terakhir Cepu. Peresmian tersebut dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Walikota Surabaya Tri Rismaharani, Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono, Dirjen Perkeretaapian Tunjung Inderawan, Direktur Komersial PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Sulistyo Wimbo Hardjito dan EVP DAOP 8 Surabaya Tisna Djaja.

Pengoperasian KRDI AC ini untuk meningkatkan pelayanan angkutan penumpang kereta api kelas ekonomi dan Pengembangan Perkeretaapian Nasional, sejak tahun 2010 standar kereta api kelas ekonomi dengan dilengkapi pendingin udara. “Kami berbahagia pada hari ini bisa meluncurkan KRDI Ekonomi AC untuk melayani arus mudik lebaran, sehingga memperkuat armada angkutan lebaran tahun 2011 ini,” kata Bambang.

Soekarwo mengapresiasi langkah meluncurkan KRDI AC karena bisa menjadi alternatif masyarakat memilih moda angkutan. Sedangkan Dirkom PT. KAI Sulistyo Wimbo Hardjito menyampaikan bahwa KRDI Ekonomi AC jurusan Cepu ini nantinya diharapkan bisa meneruskan perjalanan dari Cepu Ke Semarang dengan menggunakan KA Blorajaya dan akan diteruskan menggunakan KA selanjutnya secara menyambung terus-menerus. (humaska)

Ini linknya gan, maklum ane masih newbie:Bingung


Wah makin cepet nih, apalagi Jalur Utara Stasiun Babat (Lamongan)-Surabayapasarturi sudah mulai persiapan pembangunan DT

PlayboyPlayboy
Reply
#52
[quote=Gege]~Moderator's Note :
Thread telah digabung.
Trims~[/quote]
Obsesi: Bikin perusahaan KA sendiri Ngiler
Reply
#53
berangkatnya 9.35? Berarti di belakang feeder bojonegoro yg berangkat dr SBI jam 9.25. Rekan2 ada yg tahu kira KRDI ini menyusul feeder dimana? Soalnya feeder sampai di BJ jam 11.51 sedangkan KRDI jam 11.34. Oh iya saya ingin sekali joyride naik ini sampai cepu, kira2 ketika sampai cepu, masih kekejar tidak feeder yg ke surabaya? Kalau tidak terkejar mungkin saya joyride sampai bojonegoro saja. Maaf kalau agak OOT
Reply
#54

Coba menjawab :
- Susul-nya mungkin di sekitar Stasiun Kandangan atau Benowo Big Grin
- Kalo mau sambung KRD Feeder, saran saya turun di Bojonegoro Big Grin



Reply
#55
Terima kasih Mas arif96 atas jawaban dan masukannya.
Akhirnya tadi saya bisa joyride dengan kereta ini, sesuai dengan saran Mas arif96 saya hanya sampai Bojonegoro. Kesan pertama saya adalah kereta ini wah (maklum masih baru), dan kursinya lumayan lah. Sayangnya ACnya kurang dingin, saya sempat berkeringat, tapi tak sampai gobyos. Untuk okupansi bagus. Berikut foto2 dan laporan perjalanannya. Oh iya di tiketnya kok tulisan kelasnya "Eksekutif" ya?

Jam 9.20 saya sempat kaget kok kereta ini tiba2 jalan, rasanya belum ada s40-41, dan ternyata keretanya cuma dilansir dari jalur 3 ke jalur 1.

Lalu time tablenya:
9.34 Feeder Bojonegoro berangkat terlebih dahulu
9.58 Berangkat (terlambat 23 menit dari jadwal)
10.06 10.09 Tandes
10.13 10.13 Kandangan (ada beberapa penumpang yang naik, ini pasti BLB, tapi berhentinya tidak sampai 1 menit)
10.23 menyusul feeder bojonegoro di Cerme
10.41 10.43 Lamongan
11.07 11.10 Babat
11.36 11.44 Kapas (Bersilang dengan Rajawali berjalan langsung dari SMT)
11.51 Sampai di Bojonegoro (Terlambat 17 menit dari jadwal)

Fotonya:
Tampak depan:
[spoiler] [/spoiler]
Sebelum berangkat dicuci dulu:
[spoiler] [/spoiler]
Kabin ketika menyusul feeder di Cerme (NO Cabride , ini ngambil dari jendela pintu masinis):
[spoiler][/spoiler]
Kondisi penumpang ketika di Tandes
[spoiler][/spoiler]
Sesampainya di Bojonegoro
[spoiler][/spoiler]
Reply
#56
today tgl 26 sept akhirnya naek juga krdi ac dari BJ bangga n seneng bgt naek kereta ini ga kalah sama MRT kebersihan and interior tp lagi" yg bikin nyesek didada pnmpng alias oknum aparat yg semena" naek kereta disuruh beli tiket kagak mau pake acara sok"an waduuh pdhl dah dikepung ma security polsuska ma kondektur sama tatapan nyiyir para pmnpg laen(yg ini jelas banget beda nya ma pnmpg MRT dispore) tarik napas panjang again this matter prihatin bgt btw...just curious knp di stasiun CU dan BJ keberadaan kereta ini ga disambut dngn poster gede atw update schedule dan harga terbaru ttg keberangkatan kereta cepu
express itung" promo lahh biar masyarakat yg lain juga tahu otomatis meningkatkan olupansi juga lah and harga 25 rb worth it banget,
penmpngnya juga rapi ok lah dng jarak tempuh yg lbh cepat dibanding bus... lestarikan keberedaan cepu express
Reply
#57

itulah PT. Kereta Api Indonesia (Persero) mas....ntar ujung2nya kalo dilikuidasi tu KA alasannya okupasi yang di bawah standart or belum tergarapnya potensi penumpang secara optimal....( Alasan klasik ).Xie Xie
Reply
#58
Gimana mau maju Perkeretapian Indonesia, masih ada oknum seperti itu, tetapi selalu optimis terus.
Reply
#59
selamatkan cu express sempat ngobrol ma petugas di KA katanya penumpangnya banyak kl wiken aja jangan sampe nasibnya kayak banyubiru (prnh merasakan Return sblm dilikuodasi)untuk mengantisipasi okupansi ny menurun seyogyanya dibikinin poster yg gede di muka stasiun jam keberangkatan saya rasa peminatnya akn mngkat... td agak "loh" (pintu otomatis yg depan gerbong plg dpn sblh kiri
ngadat ga mau nutup)kata petugas tggu
teknisi dari INKA ...apa betul bgt ya?kl gerbong ataupun kereta yg bermasalah tggu teknisi dr INKA....sayang AC nya...kan jd berdebu juga interior ma gerbong dalam....anyway maju terus cepu express
Reply
#60
Mungkin perlu tarip khusus, agar kereta ini tetap terisi dengan kapasitas optimal, misal Senin-Jumat taripnya 20 rb untuk jarak..., Sabtu-Minggu kembali 25 rb. Meskipun dengan tarip seperti itu tetap saja, tidak sesuai dengan biaya operasional, lebih baik pake kipas angin saja, ga usah pake AC, serta tidak mengurangi fasilitas lainnya dan pelayanannya, diberlakukan juga tarip yang berbeda, tergantung hari-harinya, akhir pekan tetap lebih tinggi, tentu saja taripnya diturunkan daripada pake AC,tetap harus menyesuaikan dengan kemampuan masyarakat, ga usah pake AC apabila biaya operasional tinggi, mohon koreksi.
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)