KRDE ac yg di test dipetak BG-LW itu buat lokalnya ML, di check kuat ga nya menanjak itu bukan berarti untuk YK-ML, toh kalo yg memank sudah mengerti lintasan di jawa cukup lama, pasti bilang mana mungkin didinaskan sebuah rangkaian KRD untuk perjalanan dg waktu tempuh 7 jam keatas, meski dia kuat nanjak.
Buge aja yg terpaksa berwaktu tempuh 2,5 jam x 2 aja rangkaiannya skarang sbenernya uda ga layak dinas tp dipaksa jalan oleh pemda & PT. Kereta Api Indonesia (Persero), apalagi 7 jam x 2, perjalanan 3 jam masi masuk akal, 7 jam namanya gila. Plus, uda tertera kan di post TS kalo YK-ML pake rangkaian rajawali 2 yg waktu itu baru dibunuh. Yg sempet memposting "YK-ML pake KRD apa kuat?" Sama "hore akhirnya ML kedatengan KRD" harap lebi teliti lagi yak
Dari release berita terakhir kalo bner yg dijalaninnya full K1 smua (yg kalo diartikan skarang adalah satwa), membuat pertanyaan muncul dipikiran gw: rajawali 2 kan cuma punya rangkaian 5-7 K1 & 4-6 K2, berarti rangkaiannya nebeng bareng punya siapa ya stelah yg rajawali 2 di PA jadi satwa/argo? Kan untuk standard 1 rangkaian KA satwa + cadangan paling ngga butuh 14-16 K1, apa YK ikutan atau pake cadangan gajayana?
Plus, dg jadwal yg sperti itu, brarti kalo memank terintegrasi sama KRDE ac PWT-MGW-PWT, brarti cuma 1 trip yg bisa terintegrasi mengingat waktu tempuh PWT-MGW & sebaliknya yg butuh sekitar 3 jam 15 mnit smentara waktu idle KA ini cuma sekitar 4 jam di YK, kalo misal jadwal ini terinspirasi dari bayangan RF terbanyak, gw berpikir paling bagusnya ML-YKnya yg terintegrasi sama MGW-PWT, karna ga bersanding sama skali sama gajayana skalian KRDE ini pulang depo PWT, (kalo YK-ML yg diintegrasikan dg PWT-MGW, sdikitnya berdampak pindahnya penumpang gajayana ke KRDE + ML-YK ini yg ga terlalu malem brangkatnya) smoga aja pertimbangan ini juga jadi inspirasi disana.
Masalah harga, kalo gw pikir ga mungkin juga sampe 200an keatas kalo bukan peak seasons, paling gw pikir kalo mreka pinter meninjau harga (bukan berdasar cari untung doank) harga pertama saat peluncuran paling dipatok 105-115 sbagai harga promo & seterusnya gw pikir normalnya harga bakal jadi 130-185, cuma yg sayangnya DAOP VI terkenal dg penetapan harga yg terlalu ceroboh kayak kasus banyubiru & bahkan terakhir pandanwangi, gw berharap harganya mentok di perkiraan gw, ato sukur2 bisa lebi rendah, kalo misal DAOP VI ga merubah cara penetapan harga mreka, ya lebi baek kasi DAOP VIII yg menetapkan harga dhe