Thread Rating:
  • 1 Vote(s) - 4 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Kereta Malioboro Ekspress (Yogyakarta [YK]- Malang [ML])

[/quote]

kalau menurut berita tersebut rasanya yang menggunakan KRDE AC itu yang rute maguwo-purwokerto, sedangkan rute ML-YK menggunakan rangkaian eks Rajawali.
karena menurut saya rasanya KRDE akan sulit untuk dioperasikan untuk rute ML-YKBye Bye
[/quote]


iyyaa...lagian jarak ML-YK kan cukup jauh CMIWW...masa iya dikasi KRD?
Salam Kenal Dari Rail Fans Tulungagung +85m
Reply
Quote:PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Segera Buka Rute ke Purwokerto dan Malang

YOGYAKARTA--MICOM: Memasuki 2012, PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daop VI akan membuka 2 rute perjalanan baru, yaitu menuju Malang dan Purwokerto. Hal tersebut untuk memenuhi tingginya permintaan konsumen terhadap kereta api.

"Pada awal tahun ini akan ada dua penambahan rute baru, yaitu Yogya-Malang dan Maguwo-Purwokerto," ujar terang Eko Budiyanto, Kepala Humas PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daop VI,, Minggu (1/1).

Rute Yogya-Malang dibuka karena seringkali kereta api tujuan Malang dari Jakarta telah penuh ketika memasuki Yogyakarta. Untuk rute Maguwo (Bandara Adi Sutjipto, Yogyakarta)-Purwokerto dibuka untuk mempermudah akses penumpang bandara menuju Purwokerto.

Eko mengakui, minat masyarakat terhadap angkutan kereta api masih tinggi, terlebih adanya pembatasan tiket yang membuat perjalanan kereta api semakin nyaman dan aman. Namun, di sisi lain, banyak penumpang yang tidak bisa mendapatkan tiket karena pembatasan tersebut.

"PT. Kereta Api Indonesia (Persero) dan dinas perhubungan berusaha menambah jumlah kereta api dan gerbong. Dengan demikian diharapkan penumpang yang terangkut kereta api pun juga akan semakin banyak," ujarnya. (OL-11)
[spoiler]Official twitter RF Malang .
Official Site Trainz Railroad Simulator [/spoiler]
Reply

memang untuk jarak d atas 300km, kayakny kurang nyaman pakai KRDE. Paling pas ya pakai rangkaian milik almarhum rajawali 2.

Umpama jadi pakai KRDE, bakal jadi KRDE trek terpanjang neh Xie Xie
Reply

memang untuk jarak d atas 300km, kayakny kurang nyaman pakai KRDE. Paling pas ya pakai rangkaian milik almarhum rajawali 2.

Umpama jadi pakai KRDE, bakal jadi KRDE trek terpanjang neh Xie Xie
[/quote]

hu umhh...OOT dikit yah...di thread rajawali ada yang menyebutkan rangkain rajawali sebagian dulu juga minjem punya harina...lebih baik tunggu berita berikutnya yang lebih pasti aja dehhh Bye Bye
Salam Kenal Dari Rail Fans Tulungagung +85m
Reply

memang untuk jarak d atas 300km, kayakny kurang nyaman pakai KRDE. Paling pas ya pakai rangkaian milik almarhum rajawali 2.

Umpama jadi pakai KRDE, bakal jadi KRDE trek terpanjang neh Xie Xie
[/quote]

hu umhh...OOT dikit yah...di thread rajawali ada yang menyebutkan rangkain rajawali sebagian dulu juga minjem punya harina...lebih baik tunggu berita berikutnya yang lebih pasti aja dehhh Bye Bye

[/quote]

oh sebagian pinjem ya.....

tapi emang sepertinya lbh cocok pakai K1 drpd KRDE untuk lintas ML-YK dg jarak sejauh itu

dtunggu kabarny aja ya
Reply
KRDE dipake rute YK-ML?? belum ada sebulan udah turun mesin tuh KRDE NgakakNgakak
|


Reply
Mengingat jarak dan situasi topografinya, KA YK - ML idealnya pakai kereta atau gerbong biasa yang ditarik lokomotif.
Reply
maaf oot, liat2 fb tmen katanya tadi ada K3 ac test run solo madiun apakah nantinya akan dibuat rute ML - YK? Bingung Bingung




Reply

sepertinya tidak.. soalnya kereta yang akan diluncurkan bukan kelas Ekonomi yang ber AC tetapi benar benar KA kelas Eksekutif
Reply
KRDE ac yg di test dipetak BG-LW itu buat lokalnya ML, di check kuat ga nya menanjak itu bukan berarti untuk YK-ML, toh kalo yg memank sudah mengerti lintasan di jawa cukup lama, pasti bilang mana mungkin didinaskan sebuah rangkaian KRD untuk perjalanan dg waktu tempuh 7 jam keatas, meski dia kuat nanjak.
Buge aja yg terpaksa berwaktu tempuh 2,5 jam x 2 aja rangkaiannya skarang sbenernya uda ga layak dinas tp dipaksa jalan oleh pemda & PT. Kereta Api Indonesia (Persero), apalagi 7 jam x 2, perjalanan 3 jam masi masuk akal, 7 jam namanya gila. Plus, uda tertera kan di post TS kalo YK-ML pake rangkaian rajawali 2 yg waktu itu baru dibunuh. Yg sempet memposting "YK-ML pake KRD apa kuat?" Sama "hore akhirnya ML kedatengan KRD" harap lebi teliti lagi yak
Tersenyuum

Dari release berita terakhir kalo bner yg dijalaninnya full K1 smua (yg kalo diartikan skarang adalah satwa), membuat pertanyaan muncul dipikiran gw: rajawali 2 kan cuma punya rangkaian 5-7 K1 & 4-6 K2, berarti rangkaiannya nebeng bareng punya siapa ya stelah yg rajawali 2 di PA jadi satwa/argo? Kan untuk standard 1 rangkaian KA satwa + cadangan paling ngga butuh 14-16 K1, apa YK ikutan atau pake cadangan gajayana?

Plus, dg jadwal yg sperti itu, brarti kalo memank terintegrasi sama KRDE ac PWT-MGW-PWT, brarti cuma 1 trip yg bisa terintegrasi mengingat waktu tempuh PWT-MGW & sebaliknya yg butuh sekitar 3 jam 15 mnit smentara waktu idle KA ini cuma sekitar 4 jam di YK, kalo misal jadwal ini terinspirasi dari bayangan RF terbanyak, gw berpikir paling bagusnya ML-YKnya yg terintegrasi sama MGW-PWT, karna ga bersanding sama skali sama gajayana skalian KRDE ini pulang depo PWT, (kalo YK-ML yg diintegrasikan dg PWT-MGW, sdikitnya berdampak pindahnya penumpang gajayana ke KRDE + ML-YK ini yg ga terlalu malem brangkatnya) smoga aja pertimbangan ini juga jadi inspirasi disana.
Masalah harga, kalo gw pikir ga mungkin juga sampe 200an keatas kalo bukan peak seasons, paling gw pikir kalo mreka pinter meninjau harga (bukan berdasar cari untung doank) harga pertama saat peluncuran paling dipatok 105-115 sbagai harga promo & seterusnya gw pikir normalnya harga bakal jadi 130-185, cuma yg sayangnya DAOP VI terkenal dg penetapan harga yg terlalu ceroboh kayak kasus banyubiru & bahkan terakhir pandanwangi, gw berharap harganya mentok di perkiraan gw, ato sukur2 bisa lebi rendah, kalo misal DAOP VI ga merubah cara penetapan harga mreka, ya lebi baek kasi DAOP VIII yg menetapkan harga dhe
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)