Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
KA Argo di DaOp V Purwokerto
#11
wew...

mungkin gak sih.. aku tunggu nih...

masa kalah pamor ama cirebon..

kalo ada usul nie,
namanya : Argo Soedirman


Grin Grin
"Kiranya diberikan-Nya kepada mu apa yang kau kehendaki dan dijadikan-Nya berhasil apa yang kau rancangkan..."Lok Merah Biru
#12
lhooo... bukannya lawu sama dwipangga udah ada harga khusus sendiri Gambir-Pwt nya???

mank sama kayak GMR-SLO??? setau quw tidak... hohohohohoh Bingung Bingung Bingung
#13
hah...iya apa setip...

emang klo ampe PWT taripnya jadi brapa.....?
#14
dlu seh begitu kalo gak salah liat.... gak tao skrang..

dlu waktu argo lawu jogja-jkt msh 180rb... dari pwt klo gak salah 145rb apa 150rb gtu...

tapi klo gak salah lhoo.. hehehehehe Nyengir Nyengir Nyengir
#15
Perlu di survay dululah, berapa pnumpang yg naik dan turun di PWT dari GBR...bukan masalah gengsi atau persaingan dg Cn, tp diliat dari mobilitas warganya / Tingkat Okupasi , Turun dan Naik di Pwt...Jd jgn sampe setelah di resmikan malah jd beban buat PT.KAI...Krn biaya operational tdk sebanding dgn jumlh penumpang, krn kereta setingkat Argo/ eksekutif itu tdk ada subsidinya, malah kalo bisa mensubsidi kelas ekonomi..alias subsidi silang buat nutupin biaya operational Kereta Ekonomi
[/URL]
Dilarang keras membawa klonengan di Atas kereta api
#16

spakat!!! OK

btw, dalam bahasa jawa, argo= gunung,

makanya semua KA argo itu pake nama gunung, kecuali dwipangga, karena awal operasinya bukan kelas argo cmiiw dan anggrek, yang dulu namanya adalah bromo
jerit peluit iringi putaran cakram membelai batang baja
. . . . .



#17
kalo nurut aku emang harus dilihat dari sisi bisnisnya juga, karena keeta kelas argo (lawu dan dwipangga) juga berhenti di PWT, kelas satwa juga ada (taksaka), trus purwojaya en sawunggalih juga ada kereta eksenya...kasian PT. KA kalo harus menanggung biaya operasionalnya kalo ternyata tingkat okupansinya tidak sesuai dengan yang diharapkan, ujung2nya kesejahteraan pegawainya (termasuk mass dan ass mass) jadi berkurang..
#18
curhat ahh...

kalo bener jadi, paling engga kereta ini harus jalan pagi dr Cilacap ato Kutoarjo.
pasalnya, gw pernah nanya sama KP purwojaya, dia bilang gini "lha bawa 4 eksa aja kadang2 masi ada tempat duduk yang kosong apalagi bikin kelas argo"
pun kalau jalan dari Kutoarjo, harus berhenti di stasiun2 tempat saeunggalih utama berhenti, sebab kalo langsung berhenti di Kutoarjo penumpang bakalan sepi.
#19
yang jadi pertanyaan ane, kalo kelas argo berenti di stasiun2 yang sawunggalih berenti, bagaimana nasibnya dengan kereta ekse di sawunggalih dan di purwojaya, apakah harus dihapuskan atau tetap dipertahankan??
#20
Sorry, OOT bentar...
Kalo saya kurang sependapat kalo Daop V PWT segera mempunyai KA sekelas Argo hanya utk mengejar prestise/gengsi. Saya lebih cenderung memberikan saran utk lbh meningkatkan pelayanan/service yg memuaskan utk penumpang pada KA Sawunggalih Utama (K1 & K2) dan Purwojaya (K1 & K2). Syukur2 "embek2" yg menumpang 2 KA tersebut benar2 dihilangkan peredarannya.

Tapi kalo cuma usul nama Argo, kurasa lbh cakep Argo Kamandaka. Ini salah satu tokoh dari cerita rakyat asal usul Baturaden.
"Everyone can train..." #sloganoperatorsepoertempodoeloe









Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)