Thread Rating:
  • 1 Vote(s) - 3 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Berita OOT Menyangkut Kereta Api
PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Tumbuhkan Rasa Cinta Kereta Api pada Anak

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Dalam rangka menumbuhkan rasa kecintaan terhadap kereta api, Humas PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 3 Cirebon menyelenggarakan acara edukasi dan lomba mewarnai bagi anak-anak TK. Acara yang mengusung tema "Hari Kasih Sayang Kereta Api" itu dilaksanakan di dalam Stasiun Kejaksan Cirebon, Kamis (20/2).

Para peserta adalah anak-anak dari RA Sabilul Chalim Majalengka. Mereka berjumlah 107 anak, berusia antara lima sampai enam tahun.

"Kami sengaja mengambil peserta dari Kabupaten Majalengka," ujar Manajer Humas PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 3 Cirebon, Suprapto.

Suprapto menjelaskan, sejak tahun 1970, wilayah Kabupaten Majalengka tidak dilalui jalur kereta api. Padahal, sejak 1901 hingga 1970, masyarakat di Kota Angin itu pernah menikmati layanan transportasi kereta api, yakni jalur Cirebon – Kadipaten (Majalengka).

Namun karena perkembangan transportasi darat yang tidak sinergi, akhirnya jalur itupun ditutup. Akibatnya, anak-anak di Kabupaten Majalengka tidak bisa lagi melihat gemuruhnya si "ular besi" itu melintasi wilayah mereka.

Suprapto berharap, program pemerintah untuk mengaktifkan kembali jalur Rancaekek - Jatinangor - Sumedang hingga Majalengka, bisa segera terealisasi. Dengan demikian, masyarakat Majalengka, khususnya anak-anak Majalengka bisa melihat dan menyanyikan lagu naik-naik kereta api di tanah kelahirannya.

Sosmed sayaBig Grin

Line:Luthfi20606
Instagram:Luthfi_20606

Ingin menjadi insan yang lebih baikWek


Reply

akibat ketatnya bandara, kurir jadi pindah ke kereta Bethe
apa diperlukan juga boarding dgn mesin x-ray buat barang bawaan penumpang ya Heran
semoga komuter di Surabaya dan sekitarnya lebih baik lagi Malaikat
Reply
Pimpinan MPR Tantang INKA Ciptakan Kereta Api Cepat
Selasa, 17 Juni 2014 | 12:56

[MADIUN] Pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) menantang PT Industri Kereta Api (Inka) menciptakan kereta api dengan kecepatan lebih dari 300 kilometer per jam seperti yang terdapat di Tiongkok.

"Ketua MPR Sidarto Danusubroto berpesan agar ditanyakan ke Inka, apa otak orang Inka mampu membuat kereta seperti Tiongkok," kata Wakil Ketua MPR Ahmad Farhan Hamid dalam kunjungan kerjanya bersama delegasi MPR ke PT Inka Madiun, Jawa Timur, Selasa.

Farhan mengatakan pada pertengahan tahun 2013, delegasi MPR sempat bertandang ke Tiongkok. Dalam kunjungan itu delegasi MPR diberi kesempatan naik kereta api dari Beijing ke kota yang yang jaraknya 500 km, dan hanya ditempuh satu jam 45 menit dengan kecepatan 330 km per jam.

Menurut Farhan, PT Inka selaku industri strategis memiliki kepentingan untuk menjawab tantangan itu. MPR akan terus mendorong dan mendukung upaya peningkatan teknologi dalam meraih cita-cita bangsa.

"Kami mengingatkan Pimpinan MPR memberi perhatian sungguh-sungguh dan besar bagi penguatan kembali industri strategis. Kunjungan kami ke industri strategis semata-mata untuk menyampaikan pesan nasional kita," ujar dia.

Dia menilai kereta api merupakan transportasi massal yang vital bagi publik dan menjadi tanggung jawab negara. PT Inka memiliki peran strategis untuk memaksimalkan sebesar-besarnya kemampuan yang dimilikinya untuk berkontribusi bagi kemakmuran rakyat.

Direktur Utama PT Inka Agus Purnomo menyampaikan bahwa BUMN itu telah memiliki segala hal yang diperlukan untuk membuat kereta cepat itu.

Dia menyatakan kesiapan pihaknya untuk segera merealisasikan kereta api cepat yang mampu bergerak 300 km per jam.

Sosmed sayaBig Grin

Line:Luthfi20606
Instagram:Luthfi_20606

Ingin menjadi insan yang lebih baikWek


Reply
Pembangunan Depo MRT, Bekas Terminal Lebak Bulus Dikosongkan dari PKL

Ratusan personel gabungan dari Satpol PP, TNI dan Polri melakukan pembersihan lahan kosong di sebelah Terminal Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Pembersihan lahan itu dilakukan untuk membuat depo perawatan dan service MRT.

Aksi pembongkaran dilakukan sejak tadi pagi sekitar pukul 08.00 WIB, Kamis (19/6/2014). Kawasan ini tadinya dipakai oleh para PKL liar untuk berjualan.

Setelah dipagari, kawasan itu akan segera digali untuk dibuat depo MRT. Sampai saat ini proses pembongkaran masih berlangsung. Proses pembongkaran berlangsung kondusif. Sejumlah orang terlihat mengambil puing-puing bekas pembongkaran di lokasi.

Kondisi lalu-lintas juga tidak begitu terganggu akibat pekerjaan ini. Petugas kepolisian turut mengatur lalu-lintas agar tidak macet.


Heran
UTAMAKAN KESELAMATAN..........!
Keluarga Anda Menanti di Rumah !

Juragan Warteg yang Juga Seorang Aktivis KA
Reply
"Sumber Berita"
Jelang Mudik Lebaran, Sejumlah Ruas Jalan Perlintasan KA di Klaten Mulai Diperbaiki

Klaten – Menjelang Lebaran, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Provinsi Jawa Tengah bekerjasama dengan PT. Kereta Api Indonesia (Persero) (Kereta Api Indonesia) Klaten memperbaiki sejumlah ruas jalan perlintasan kereta api (KA) di wilayah Klaten. Proses perbaikan tersebut dimulai pada ruas jalan perlintasan KA di Krapyak, Klaten.

Akibatnya, arus lalu lintas di sepanjang perlintasan KA Krapyak yang terletak di by pass Klaten tersebut mengundang kemacetan dan penumpukan kendaraan. Untuk mengurai kemacetan, petugas Satlantas Polres Klaten diterjunkan mengatur lalu lintas.

Kanit Laka Lantas Polres Klaten, menjelaskan, perbaikan di perlintasan KA Krapyak ini merupakan tahap awal DPU Jateng untuk menjaga kenyamanan para pennguna jalan saat lebaran. Setelah selesai di perlintasan Krapyak ini, perbaikan dan pengaspalan jalan berikutnya akan dilanjutkan di perlintasan KA dekat Polres Klaten, dan perlintasan KA Delanggu serta Prambanan.

“Sepanjang jalan bypass Klaten merupakan titik rawan kemacetan. Pihaknya selama operasi ketupat nanti, H-7 dan H+7, hanya fokus dalam pengamanan dan rekayasa arus lalu lintas untuk mengurai kemacetan,” imbuh Kanit Laka Lantas.





UTAMAKAN KESELAMATAN..........!
Keluarga Anda Menanti di Rumah !

Juragan Warteg yang Juga Seorang Aktivis KA
Reply
Proyek Jalur Ganda ParungPanjang - Maja

Lebak, | JakPro.id |
Pengadaan Double track yang akan menghubungkan antara Parung Panjang-Maja dengan panjang track 20,97km. Rencananya, track ini aktif beroperasi pada 2015. Banten mengalami perkembangan ekonomi yang pesat, sehingga beban angkutan jalan darat menjadi semakin padat. Sehingga, pemerintah pusat mengembangkan transportasi kereta api.

Kereta api memiliki keunggulan yang tinggi seperti aman, efisien bahan bakar, dapat mengangkut penumpang dan barang yang lebih banyak. Alhasil, keberadaan kereta mampu mengurangi angka kemacetan di jalan raya. Kereta api sangat cocok di Banten, karena secara geografis, Banten memiliki jalur kereta api yang sudah di bangun zaman Belanda.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Banten, Rano Karno. meminta agar pemerintah pusat dapat segera mengabulkan permohonan pemerintah Kabupaten Lebak untuk membangkitkan kembali jalur kereta api regional yang menghubungkan Rangkasbitung-Saketi-Bayah dan Malingping-Lebak.

Di sisi lain, Plt Gubernur Banten, Rano Karno, memberi penjelasan alasan dibangunnya double track di Stasiun Maja bagi keuntungan wilayah Lebak, “Lebak, jika tidak di buka oleh stasiun kereta, maka akan sulit berkembang. Di bangun di tempat seperti ini, untuk mempercepat perkembangan Kabupaten Lebak. Maja akan dikembangkan menjadi wilayah komersil,” terang Rano.

Terkait infrastruktur jalan, Rano pun berjanji akan segera melaksanakan pembangunan infrastruktur yang rencanaya akan dilangsungkan pada bulan agustus mendatang.

Perlu diketahui, bahwa pembangunan stasiun Maja ini akan menelan biaya Rp 22.548.499.000 dan akan menggunakan dana dari APBN dengan tahun jamak 2014 dan 2015. Dimana, tahun anggaran 2014 menelan anggaran Rp .9.435.905.000 dan tahun anggaran 2015 menelan biaya Rp 13.112.594.000. Stasiun ini sendiri akan bertingkat dua dan memiliki ruang bawah tanah dengan total luas bangunan 3.955 meter persegi.

“Pekerjaan pambangunan stasiun Maja meliputi bangunan lantai bawah seluas 1.612 meter persegi, lantai atas 2.343 meter persegi. Lantai bawah terdiri dari peron tinggi sepanjang 200meter, parkir roda dua dan empat. Lantai atas untuk loby, ticketing, kios, mushola, toilet dan lift penyandang cacat. ()

HeranLok Merah BiruHeran
UTAMAKAN KESELAMATAN..........!
Keluarga Anda Menanti di Rumah !

Juragan Warteg yang Juga Seorang Aktivis KA
Reply
[Spoiler=Harga Tiket Kereta Cepat "Shinkanzen" Jakarta-Bandung Diusahakan Tidak Lebih dari Rp 200.000

Pemerintah Indonesia sedang melakukan pembahasan proyek kereta cepat shinkanzen Jakarta-Bandung. Rencananya, harga tiket per orangnya mencapai Rp 200.000.

Kajian mengenai harga ini dilakukan oleh pemerintah Jepang dalam studi kelayakan pembangunan yang sedang dilakukannya. Dengan mengeluarkan kocek segitu, masyarakat dapat menempuh jarak Jakarta-Bandung sejauh 133 kilometer hanya selama 37 menit saja.]

Kereta Cepat bak di Jepang

Rute yang dilewati adalah Jakarta, Bekasi, Cikarang, Karawang, Bandung dan Gedebage. Deputi Bidang Sarana dan Prasarana Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Bappenas Dedy Supriadi Priyatna mengatakan harga tiket kereta cepat ini masih akan dihitung pemerintah. Pemerintah akan mengusahakan agar harganya dapat lebih rendah dari Rp 200.000.

"Kalau mau untuk swasta memang harus Rp 200.000," ujar Dedy di Jakarta, Selasa (28/1/2014).

Menurut Dedy, kalau ingin di bawah harga studi Jepang, pemerintah harus melakukan subsidi. Subsidi ini bisa dalam bentuk subsidi operasional atau subsidi investasi dalam pembangunannya.

Namun, pembicaraan mengenai hal ini secara lebih lanjut belum dilakukan pemerintah. Sekadar gambaran, Stasiun Shinkansen direncanakan berlokasi di kawasan Dukuh Atas Jakarta Pusat karena dianggap memiliki akses yang baik menuju Stasiun Sudirman dan stasiun bawah tanah Mass Rapid Transportation (MRT) yang baru. Sedangkan di Bandungnya sendiri direncanakan berada di kawasan Gedebage.

Adapun perkiraan awal, kereta cepat yang memakan waktu pembangunan 6-7 tahun ini menelan biaya hingga Rp 56 triliun. Pada tahun 2020 mendatang, masyarakat Jakarta dan Bandung diharapkan sudah bisa menikmati fasilitas kereta cepat ini.



[/Spoiler]


Bye Bye

[Spoiler=Dirut PT. Kereta Api Indonesia (Persero): Saya Menentang Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Direktur Utama PT. Kereta Api Indonesia (Persero) (Persero) Ignasius Jonan menilai megaproyek Shinkansen alias kereta api cepat Jakarta-Bandung yang menelan investasi sekitar Rp 56 triliun tidak berkeadilan.]

Jonan mengatakan, dirinya menolak pembangunan proyek itu jika didanai dengan anggaran APBN, baik langsung maupun dengan cara utang. Menurut dia, proyek kereta api cepat Jakarta-Bandung tidak terlalu penting dibanding mengembangkan kereta api trans-Sumatera, trans-Kalimantan, trans-Sulawesi, serta trans-Papua.

"Rohnya APBN itu NKRI. Kalau Jawa aja yang maju, ya merdeka aja Papua dan lainnya itu," ucap Jonan.

Di sisi lain, dia mengatakan, KAI akan mendukung proyek kereta api walaupun mahal tetapi menggunakan dana KAI sendiri dan tidak menggunakan APBN. Misalnya, proyek kereta api Bandara Medan-Kualanamu.

"Sebentar lagi kita juga akan bikin, pakai duit KAI sendiri kereta Bandara Soekarno-Hatta, hampir Rp 3 triliun," katanya.

Seperti diberitakan, Pemerintah Indonesia menerima dana hibah dari Pemerintah Jepang sebesar 15 juta dollar AS untuk studi kelayakan proyek Shinkansen Jakarta-Bandung. Studi kelayakan berlangsung selama dua tahap.

Tahap pertama mulai 28 Januari 2014 hingga April 2015 untuk membahas perencanaan dasar kereta peluru tersebut. Tahap kedua berlangsung dari April 2015 hingga Desember 2015 guna menggodok detail kalkulasi biaya pembangunannya.

Perkiraan awal, proyek kereta kilat ini akan membutuhkan investasi hingga Rp 56 triliun. Dana tersebut termasuk untuk membangun jalur kereta sepanjang 133 kilometer dan pengadaan kereta cepatnya.



[/Spoiler]


Xie Xie

[Spoiler=Pernyataan Menteri Perhubungan tentang Kereta Cepat

Menteri Perhubungan, EE Mangindaan berkomentar atas pernyataan Dirut PT Kereta Api Indonesia Ignasius Jonan yang menolak pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung.

Menurut Menhub, pembangunan kereta cepat tersebut merupakan usaha dirinya melayani rakyat Indonesia. "Kalau alasan Pak Jonan (menolak kereta cepat) karena profit perusahaan, saya bisa setuju. Tapi kalau untuk lain-lain, saya mau katakan, saya ini melayani rakyat," ujar Mangindaan.]

Menteri Perhubungan Indonesia, EE Mangindaan menjelaskan, perkembangan KA di Indonesia saat ini sudah cukup baik dengan adanya peningkatan pelayanan dalam beberapa tahun belakangan. KA akan semakin baik dengan selesainya double track dari Jakarta-Surabaya.

Namun, Mangindaan mengingatkan agar pencapaian itu tidak membuat semua pihak puas diri sehingga peningkatan kecepatan KA tidak disetujui. Padahal menurutnya, peningkatan kecepatan KA merupakan hal yang penting setelah infrastruktur KA selesai.

"Kalau saya ya, permasalahan kita sekarang adalah transportasi, kecepatannya, kebutuhannya. Kalau sekarang harus menyelesaikan masalah tranportasi itu. Misalnya, PT. Kereta Api Indonesia (Persero) mau menaikkan tarif KA, saya bilang nanti dulu, harus memperhatikan sosial," katanya.

Sebelumnya, Direktur Utama PT. Kereta Api Indonesia (Persero) (Persero) Ignasius Jonan menilai megaproyek Shinkansen alias kereta api cepat Jakarta-Bandung yang menelan investasi sekitar Rp 56 triliun tidak berkeadilan.

Jonan mengatakan, dirinya menolak pembangunan proyek itu jika didanai dengan anggaran APBN, baik langsung maupun dengan cara utang. Menurut dia, proyek kereta api cepat Jakarta-Bandung tidak terlalu penting dibanding mengembangkan kereta api trans-Sumatera, trans-Kalimantan, trans-Sulawesi, serta trans-Papua.


[/Spoiler]


Bye Bye

[Spoiler=Jalur Kereta Api, Solusi Urai Penumpukan Kontainer di Tanjung Priok]

Kondisi pelabuhan Tanjung Priok makin membikin resah eksportir maupun importir. Bagaimana tidak, kondisi pelabuhan tersebut hingga kini masih amburadul, kacau dan ruwet.

Dwelling time atau antrian tunggu sirkulasi barang sejak kapal bersandar di dermaga hingga keluar di pintu pelabuhan, juga masih tinggi.

Keresahan juga dipicu oleh sistem manajemen logistik yang masih amburadul membuat masih tingginya biaya logistik, susahnya akses keluar-masuknya kontainer, rendahnya tingkat efisiensi dan produktivitas, serta belum berfungsinya sistem online atau electronic payment di pelabuhan Tanjung Priok selama 24 jam.

“Manajemen truk yang digadang-gadang pemerintah bisa mempercepat untuk mengurai kepadatan di pelabuhan ternyata hanya isapan jempol saja,” ujar Wahyu Dwi Jatmiko, CEO PT Sentra Logistik, saat dihubungi wartawan, Rabu, (2/7).

Dikatakan, infrastruktur jalan yang tidak memadai dengan traffic yang demikian padat, menjadi kendala serius bagi manajemen truk ini,” tambahnya. Ditegaskan, pelaku bisnis di industri logistik menginginkan kemudahan akses keluar-masuknya kontainer di pelabuhan Tanjung Priok. Akses ini akan membantu menurunkan biaya logistik dengan menekan tarif-tarif di pelabuhan Tanjung Priok.

Selain juga akan mengurangi kepadatan di Priok dengan memaksimalkan pelabuhan di sekitar pelabuhan seperti Marunda, Dry Port Cikarang, Cirebon bahkan Tanjung Emas dan Tanjung Perak.

Wahyu melihat bahwa untuk mengurangi kepadatan itu tak ada jalain lain kecuali dengan memberikan akses kepada jalur kereta api dari stasiun Pasoso menuju pelabuhan Tanjung Priok.

Solusi ini paling keren di mana akan mempercepat kontainer tertarik keluar dari pelabuhan lebih dari tiga kali lipat. Saat ini, hanya tiga kereta per hari yang dapat masuk ke terminal kontainer Tanjung Priok.

Jika sudah ada jalur kereta api, maka frekuensi rangkaian kereta api barang bisa sampai 20 kereta per hari. Misalnya, satu rangkaian kereta itu setara dengan 30 truk maka dengan 20 kereta setara 600 truk. Dan ini kan hilir-mudik, jadi setidaknya 1.200 truk.

Kalau satu truk kontainer ukuran 40 kaki itu sepanjang 15 meter, maka 1.200 truk memerlukan panjang jalan sekitar 18 kilometer, setara jarak Rawamangun, Jakarta Timur, ke kawasan Cibubur, juga di Jakarta Timur.

“Selama ini biayanya masih mahal karena adanya double handling. Namun, jika akses jalur kereta bisa masuk ke pelabuhan, biayanya akan jauh lebih murah,” ujarnya. Sebenarnya, kata Wahyu, akses rel tersebut sudah ada. Hanya selama ini ditimbun oleh Pelindo II dengan kontainer sehingga tidak terlihat. Jalur kereta pelabuhan dapat memberikan banyak dampak positif. Karena itu, lanjutnya, dibutuhkan kebesaran hati dari Pelindo II untuk membuka kembali akses tersebut.

Wahyu yakin, adanya jalur kereta api ini akan mampu meningkatkan kelancaran pengiriman barang dari berbagai kawasan, terutama kawasan di wilayah timur pelabuhan Tanjung Priok yang mencakup sekitar 60 persen hingga 65 persen volume barang yang berasal dari Bekasi, Karawang, Cikampek, dan sekitarnya.

Apalagi, wilayah timur ini mencakup 12 kawasan industri dengan lebih dari 3.000 perusahaan manufaktur. “Kelancaran pengiriman barang ini akan berdampak terhadap biaya logistik perusahaan, baik biaya transportasi maupun persediaan,” ujarnya.

Sementara, Ketua Umum Asosiasi Logistik Indonesia, Zaldi Masita, mengatakan bahwa jalur kereta api memang yang paling efektif. Namun, Pelindo II tidak bersungguh-sungguh membuka akses ini karena banyaknya kepentingan, padahal KAI dengan Pelindo II sama-sama BUMN.

“Ini yang membuat saya tidak habis pikir. Jika saja Pelindo II serius, tentu mereka akan membuka akses jalur kereta api di pelabuhan Tanjung Priok karena berpotensi mampu menekan biaya tarif logistik sebesar 20 persen,” ujarnya. Dikatakan, angka sebesar itu membuat biaya distribusi logistik semakin efisien, belum lagi dari aspek penghematan BBM, mengurangi secara signifikan tingkat kerusakan jalan, dan kepercayaan investasi domestik ataupun internasional, dan lainnya.

Zaldi juga telah memprediksi bahwa jika pembangunan pelabuhan Kalibaru bukan solusi untuk mengurai penumpukan kontainer. “Harusnya pelabuhan Kalibaru dilakukan setelah menyelesaikan pembangunan kereta api di pelabuhan Tanjung Priok. Tidak seperti sekarang ini,” terangnya.

-
[/Spoiler]
UTAMAKAN KESELAMATAN..........!
Keluarga Anda Menanti di Rumah !

Juragan Warteg yang Juga Seorang Aktivis KA
Reply
Quote:Usai Tawuran, Deni Tewas Tersambar Kereta di Cakung

Edward Febriyatri Kusuma - detikNews




Jakarta - Deni Ismar Maudi (16) pelajar kelas 2 SMK Malaka tewas tersambar kereta usai tawuran di pinggir rel kereta api. Saat ini jenazah tengah diautopsi di RSCM untuk kepentingan penyelidikan.

"Kejadian sore tadi pukul 14.00 WIB. Lokasi kejadian di Flyover Buaran Duren Sawit. Mereka terlibat tawuran antar pelajar yang diperkirakan berjumlah 50 orang," ujar Kanit Reskrim Polsek Cakung, AKP Edhi saat dikonfirmasi, Selasa (19/8/2014).

Lebih lanjut, pelajar yang terlibat tawuran itu berasal dari SMK Budi Murni dengan SMK Malaka. Tawuran antar pelajar itu menewaskan salah satu siswa SMK Malaka.

"Korban diketahui bernama Deni. Kronologis sekitar pukul 14.30 WIB kelompok SMK Malaka dari Jalan I Gusti Ngurah Rai menyeberang rel depan Perum Jatinegara baru Cakung, Jaktim. Korban meninggal akibat terserempet kereta di dari arah timur menuju barat," tuturnya.

Edi mengatakan pihaknya telah memeriksa beberapa saksi dari kelompok SMK Malaka. Jenazah telah dibawa ke RSCM.

"Saksi Fahrijal Efendi. Sementara ini jenazah dibawa RS Islam Pondok Kopi yang selanjutnya akan dikirim ke RS Cipto untuk dilakukan Visum Ad Repertum," tutupnya.
Sukurin.. Siapa suruh tawuran, ketabrak kan

ig : @resdohafizh
Reply
frekuensi KA gopar kayanya bakalan ditambah nih:

Ahok: Pak Ridwan Minta Warga DKI Naik Kereta Ke Bandung


Jakarta - Hampir tiap akhir pekan, turis dari Jakarta banyak yang menghabiskan waktu ke Bandung. Akibatnya kemacetan parah tak terhindarkan di kota kembang ini. Wali Kota Bandung Ridwan Kamil pun mengeluhkan hal tersebut karena membuat pihaknya kewalahan menangani macet.

Lewat Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, dia meminta agar warga DKI yang ingin ke Jawa Barat meninggalkan mobilnya di Jakarta. "Bapak Ridwan minta kita naik kereta api masuk ke Bandung," kata Ahok kepada wartawan di kantornya, Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (15/9/2014).

Emil, panggilan Ridwan, menyatakan dia akan membangun sarana tranportasi yang memadai di kotanya. Dengan begitu para turis tak perlu khawatir sulit dapat angkutan umum saat sudah turun dari kereta.

"Kampanyenya dari sekarang, karena pak Ahok yang jadi gubernur suaranya lebih didengar ketimbang saya. Saya minta pak Ahok campaign dari sisi orang Jakartanya, nanti saya perbaiki infrastruktur di Bandung. Bis-bis wisata lagi dibanyakin, Monorel lagi dilelang, cable car mau kostruksi 2 bulan lagi. Jadi ke Bandung naik kereta aja, dijamin lancar nyaman," ujarnya.

Potensi pariwisata dari kalangan warga Ibukota diakui Emil memang sangat besar. Dari sekitar 6 juta wisatawan per tahun yang masuk ke Bandung, sekitar 3 juta di antaranya adalah warga Jakarta. Karena itu, Emil membangun kerjasama dengan PT. Kereta Api Indonesia (Persero) agar menambah frekuensi kereta Jakarta-Bandung dan sebaliknya.

"Iya, saya sudah ketemu sama Dirut PT. Kereta Api Indonesia (Persero) (Ignasius Jonan). Kita minta frekuensi orang Jakarta ke Bandung, keretanya akan diperbanyak," kata Emil.

sumber:
http://news.detik.com/read/2014/09/16/175906/2692069/10/ahok-pak-ridwan-minta-warga-dki-naik-kereta-ke-bandung



Reply
Jalur kereta di Sidoarjo terancam Hmmmm

disadur dari metrotvnews
Quote:Lumpur Lapindo Mengancam Transportasi Kereta Antarkota
Metrotvnews.com, Sidoarjo: Warga di sekitar semburan lumpur Sidoarjo, Jawa Timur, menuntut pelunasan ganti rugi. Mereka juga melarang Badan Penanggulangan Lumpur Sidoarjo (BPLS) mengalirkan lumpur ke Kali Porong. Padahal, aliran lumpur panas mengancam transportasi kereta di kabupaten tersebut.

Pada Selasa (16/9/2014), lumpur mengalir dari pusat semburan melintasi rekahan tanah yang mengering di kolam penampungan. Semula, aliran lumpur ditutup di 68 titik. Namun lumpur malah cenderung mengalir ke Desa Mindi dan Jatirejo, Sidoarjo, Jawa Timur. Bahkan lumpur mendekati tanggul yang berbatasan dengan rel kereta api dan Jalan Raya Porong.

Pekerja BPLS memantau kondisi tanggul di Desa Jatirejo. Ketinggian endapan lumpur terus naik. Sementara tanggul yang tinggi dindingnya mencapai 12 Meter itu tak mungkin ditambah lagi.

Tanggul di sisi barat pusat semburan itu berbatasan langsung dengan jalur kereta yang menghubungkan Surabaya dengan Malang, Jember, dan Banyuwangi. Bila tanggul tak aman, otomatis jalur transportasi terganggu.

Satu-satunya cara adalah membuah lumpur ke Kali Porong. Namun BPLS mendapat halangan dari warga yang menuntut pelunasan ganti rugi yang sisanya masih Rp800 miliar. Sisa ganti rugi itu adalah perusahaan yang bertanggung jawab atas semburan lumpur, PT Minarak Lapindo Jaya. Lantaran belum lunas, BPLS pun tak dapat langsung mengalirkan lumpur ke kali Porong.
Regards,
Public Transportation Enthusiast Arrow

Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)