Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Rencana Stasiun KA Bandara Soekarno-Hatta
#51



itu bukan runway tapi taxiway penghubung

eksisting sekarang yang tengah buat rel itu jalan raya jadi perkiraan bakal dibuat terowongan lagi di kiri dan kanan calon rel
cuma yang gw bingung gimana cara galinya ya,soalnya taxiway itu satu2nya penghubung antara runway 1 dan 2 dan frekuensinya sangat sering
My Train Frequent Passanger Card

[spoiler]
[/spoiler]
Reply
#52
Postingan rekan Garry KAHP tgl 3 Maret 2014... terlihat jelas sih menurut aku bkn taxiway tp bener2 runway pesawat.... Ntah gimana nanti kasusnya yah kita lihat saja yg jelas dg logika yg kita lihat hari2 (di LN pastinya) pasti gak mungkin yah sayap pesawat kehalang tiang apapun itu baik jalan raya maupun jembatan KA...

.... soalan terhubung dg bandara mana pun itu ntah Halim PK atau pun yg di Teluk Jakarta sekalipun sih kalo aku pd intinya pengen kalo saja kapasitas bandara Soetta spt skr ini makin overload bs menjadi bandara transit... Semisal aku baru turun dr SQ Singapore Airlines ingin meneruskan ke Solo naek Lion Air (umpama aja lho) yg kebetulan bandaranya di Halim PK, maka intermodanya bs dg si KA bandara itu... Drpd naek KA bandara turun di Manggarai, nyambung taksi ke Halim PK. Yg terdekat si st Ps Minggu atau pun Cawang, tp terlalu ribet krn kondisi ruas jalanan yg gak meungkinkan (macet pastinya)...

Reply
#53

Silahkan mas dana liat langsung ke TKP  Bye Bye
saya tiap hari pulang pergi kantor lewat situ mas kalo tiang2 itu bukan diatas runway tapi itu adalah jembatan penghubung terminal 1 dan 2 mungkin calon jalur monorel
posisinya nanti bakal diatas jalan p2 kalo gak salah
dan yang keliatan sama mas dana sebagai runway itu adalah jalan P2 dan jalan di parkiran terminal 1/2
My Train Frequent Passanger Card

[spoiler]
[/spoiler]
Reply
#54
yang diatas jalan M1 itu taxiway antara runway 7R/25R dan 7L/25L... konstruksinya bukan jembatan, tapi semacam terowongan. repot juga kayaknya kalo mau dijadikan jembatan, masa "muter" ke taxiway timur?

coba comot dari agan Losbp di forum sebelah
[spoiler][/spoiler]
masih menunggu ada K1/K2 Jakarta-TSM
K3 INKA juga boleh sih

twittr:
Reply
#55

Nah kalo yang ini bakal calon jalur KA nya
cuma yang gw bingung gimana cara bikin terowongan disamping terowongan ini untuk jalan mobil, kok kesannya gak safety ya ntar pas pengerjaannya
My Train Frequent Passanger Card

[spoiler]
[/spoiler]
Reply
#56
Nampaknya PT. KAI Persero udah pede banget Tersenyuum kalo KA bandara bakal lekas beroperasi nggak lama ini...
detikFinance    Ekonomi Bisnis

Kereta Bandara Soekarno-Hatta Siap Beroperasi 2016

Feby Dwi Sutianto - detikfinance
Jumat, 23/01/2015 18:18 WIB
Deli Serdang -PT Kereta Api Indonesia (Persero) akan melengkapi Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang (Banten) dengan moda kereta api. Meski sangat diperlukan, proyek ini sempat terkendala pembebasan lahan. Direktur Utama PT Railink M Fadhil menerangkan, masyarakat yang dilewati kereta bandara telah bersedia melepas kepemilikan lahannya. Proses selanjutnya ialah appraisal atau penilaian harga tanah oleh tim independen. Tim ini, yang disepakati oleh warga dan KAI, akan menentukan harga tanah. "Semua masyarakat sudah setuju dan sekarang nggak ada kendala dengan lahan. Masyarakat sekarang sudah support. Saat ini masih proses appraisal. Kita cakup 7 kelurahan. Tapi yang sudah selesai 5 kelurahan dan masih berjalan untuk appraisal ada 2 kelurahan lagi,"jelas Fadhil di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Jumat (23/1/2015).

Proses appraisal akan dilakukan secara detil sehingga tidak bisa diburu-buru. Ditargetkan nilai tanah akan diumumkan pada Februari 2015. Setelah pembayaran lahan, KAI akan memulai proses konstruksi selama 1 tahun. "Pertengahan 2016 sudah bisa operasi. Memang ini mundur dari target karena persoalan lahan,"katanya. Fadhil menyebut cara yang ditempuh KAI, induk usaha dari Railink, cukup efektif. KAI memberi tawaran kepada warga yang bersedia melepas kepemilikan lahannya untuk menjadi pegawai KAI.

KAI juga akan memasang nama-nama keluarga yang lahannya sukarela dibeli untuk proyek kereta bandara pada salah satu stasiun. Langkah ini tentunya bagian dari apresiasi perseroan kepada warga. Meski ada stimulus, KAI tetap membayar tanah warga sesuai penilaian tim independen. "Satu anggota keluarga dijadikan karyawan, akhirnya mereka mau support. Itu yang ditawarkan,"sebutnya.
(feb/hds)


Reply
#57
Tokyu 
Itu untuk pemotongan jalur dari st. batu ceper kaya gimana ya ? ko belum ada semacam patok patok nya gitu. sama untuk sistem relnya melayang atau tetep di darat ya? soalnya kalo di darat curiga banyak banget perlintasan yang dibuat.  Bingung  Bingung
Reply
#58
Utk track Tangerang - Duri tetap di permukaan tanah... Tapi Lingkar Jakarta termasuk Duri dan seterusnya yg akan jd rel layang melingkar....
Shortcut Grogol - Roxy (baru rencana) aja blom jg dibangun... Di Roxy cm sebatas penggurusan perumahan liar di sisi timur rel antara PJL deket Roxy Mas s/d jelang persimpangan rel Tangerang - Duri... Padahal si shortcut konon buat perjalanan KRL Bandara nantinya yg Ekspress...

Reply
#59
Ini nanti cuma dilayani kereta komuter ya ?
Berarti kalau dari Merak, Purwakarta, Sukabumi, mau ke bandara tetap harus ganti kereta ya ?
Reply
#60
Update KA Bandara | Stasiun Sudirman

by , on Flickr

[b]Update KA Bandara | [/b]Bandara SHIA







Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)