Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Double Track Solo-Madiun-Surabaya
#51

Mantab nih bocorannya! Top Banget
Jembatan sepeda motornya berarti nanti diapit 2 jembatan kereta dong?

Terus nanti track yang baru berarti bakal nyambung ke jalur 1 stasiun Madiun kan? Kayanya perlu nambah peron nih stasiun Madiun. Hidupin lagi aja tuh rel yang ditimbun peron 1, sekalian ditinggiin peronnya. Atau dirombak total sekalian deh stasiunnya biar lebih cakep. Masa stasiun pusat Daop VII ga ada cakep-cakepnya sih.. Ngakak

MN | 8.12.'96
Reply
#52
Denger2 nya ada yang bilang jalur DT nggak lewat WO-SPJ-TRK tapi yang di double track WO-WR-SDA-TRK. Rasanya lintas yang paling gampang di DT ya WO-WR lahan udah tersedia tinggal geser bbrapa shelter komuter aja
Trainz Art Picture - jual & terima order lukisan KA unik & berseni tinggi
Roda Tebang
Reply
#53

Lho, kok gitu? Heran
Apakah ini dasar pemikiran dibangunnya shortcut Tarik-Tulangan? Pantesan aja shortcutnya mengarah ke utara, bukan ke selatan.. Bingung

MN | 8.12.'96
Reply
#54

Lho, kok gitu? Heran
Apakah ini dasar pemikiran dibangunnya shortcut Tarik-Tulangan? Pantesan aja shortcutnya mengarah ke utara, bukan ke selatan.. Bingung
[/quote]

Bukannya Tarik - Tulangan itu jalur mati kemudian dihidupin lagi.. Sya juga merasa gitu bahwa jalur ganda Mojokerto - Surabaya ntar bakal lewat Tarik - Tulangan - Sidoarjo - Surabaya karena pembebasan lahannya lebih gampang..

Btw, jarak Madiun - Solo 95 km, baru dikerjakan 3 km. Busyet, tahun berapa nih selese, belum lagi bikin jalur di Kota Solo..
Reply
#55

Lho, kok gitu? Heran
Apakah ini dasar pemikiran dibangunnya shortcut Tarik-Tulangan? Pantesan aja shortcutnya mengarah ke utara, bukan ke selatan.. Bingung
[/quote]

Bukannya Tarik - Tulangan itu jalur mati kemudian dihidupin lagi.. Sya juga merasa gitu bahwa jalur ganda Mojokerto - Surabaya ntar bakal lewat Tarik - Tulangan - Sidoarjo - Surabaya karena pembebasan lahannya lebih gampang..

Btw, jarak Madiun - Solo 95 km, baru dikerjakan 3 km. Busyet, tahun berapa nih selese, belum lagi bikin jalur di Kota Solo..
[/quote]

itu kan yang mudah.
2015 Januari Bisa testrun Jika 2 bulan kedepan banyak yang udah dibebaskan
toh sosialisasinya udah sejak september 2012.
Tapi Baru PALUR-WALIKUKUN yang sosialisasinya sudah dilakukan.
toh Blueprintnya Solo jebres Surabaya sudah jadi sejak 2010
Reply
#56

Sebernarnya se kalao untuk pembebesan mahan lewat SDA ato SPJ sama2 mudah, karena hak milik tanah udah jelas. Kendalanya masalah teknis, kalau lewat SPJ harus mikir solusi teknis buat rel dibawah jembatan layang yg relnya mepet banget buat DT, kalau lewat SDA harus bongkar stasiun komuter plus mikir solusi teknis buat jembatan layang setelah kota Sidoarjo yg kayaknya juga mepet banget kalo dibuat DT.
Reply
#57
Progress terkini, beberapa jembatan kecil di persawahan sebelah barat stasiun Madiun udah jadi. Di sebelah barat jembatan kali bengawan Madiun juga udah mulai dibangun pondasi untuk jembatan baru, tapi bangunan-bangunan yang mepet rel belum diapa-apain..

MN | 8.12.'96
Reply
#58

Lumayan ada perkembangan sejauh ini..
Reply
#59

Dari SK jika lurus akan masuk spoor 5 SLO, jika dilihat kondisi skrg dari spoor 6 jika ke timur ( SK ) akan bertemu dengan jalur dari utara ( KSO ) dan jalur ke pertamina, setelah itu masuk ke spoor lama, nah pertemuan ini jika diteruskan skrg akan berhenti di spoor badug, perkiraan spoor badug ini diterusin sebagai track baru untuk double track SLO - MN - SGU.

Jika nanti double track, dari SK jika lurus masuk spoor 6 peron utara, belok masuk peron selatan ( spoor 1 - 5 ), kl ls ke Kalioso tinggal belok kanan. CMIIW
Reply
#60

benarkah? sumbernya dari mana?

tapi saya lebih setuju kalau dt nya lewat trk-sda dibandingkan lewat krian. selain karena faktor sejarah (dulu sudah pernah ada dt wo-sda-bangil), jalur ini (wo-sda) adalah urat nadi perekonomian jatim. adanya dt dapat membuat perjalanan komuter susi bisa diperbanyak tanpa menganggu trafik kereta akap dan barang. jangka panjangnya dapat mengurangi beban jalan raya sby-sda yang semakin padat dan macet.


itu bukan shortcut. malah sampai tahun 70 an jalur utama kereta jakarta-surabaya via selatan lewatnya situ (trk-sda).
"Train approaching! Please remain behind yellow line!"
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)