Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Seputar Palang Pintu Perlintasan KA
Sepanjang jalur WO - WR, malah PJL di depan SMKN (PJL yang terjadi PLH MuTTim nabrak mobil), banyak kendaraan yang sudah sering lewat situ, mulai spd, becak, motor, Lyn X, Taksi, mobil pribadi. Padahal itu dulu, PJL hanya boleh dilewati kendaraan tanpa motor, tapi sekarang malah antrian gitu. Kasihan petugasnya, sudah PJL-nya tongkat (Mekanik), bukan PJL besi panjang + sirine seperti umumnya.
-  R y z k y   W i d i   A T m a j a  -
Reply
Dilema bener....



Gak dimanfaatin betul2 yah... Cuma suara sirinenya yang menggema... tapi gak ada nyala lampunya... Buat apa dipasang selama bertahun2 yah?
Lokasi :
PJL Jl. Daan Mogot, Jakarta.

Reply

oh ya mau tanya, kalo KA berjalan "sepur salah" apakah otomatisnya tetap berfungsi?
Reply
Nampaknya iya... Sebab khan yang menyalahkan itu pasti dari petugas di PLJ yg resmi... Mrk menerima pemberitahuan dr KS terdekat kalau KA ini mau lewat semisal dr arah kiri. Di rambu2 khususnya palang lampu perlintasan KA yg semi otomatis akan menyala panah ke arah kiri.

Reply

" Menyalahkan itu pasti dari petugas PLJ resmi ? "
Ngawur ah !
PLJ = ?
KS = Kepala Stasiun ?


Setahu saya,
kalau yang anda maksud KS = Kep. tasiun,
KS tidak ngurusi masalah ini.

Yang mengeluarkan surat, dari PPKA.
KS pada umumnya,
tidak mengurusi soal lalin nya sepur.
Jangan lupa,
tanpa ada KS,
kereta tetap berjalan,
semua sudah ada grafiknya.

Jika ada kerusakan/ gangguan dijalur ganda,
sehingga harus memakai jalur yang berlawanan,
dan terpaksa diterbitkan bentuk BSS,
termasuk segala aspeknya,
ini bukan perkara besar kok,
PPKA cukup tahu untuk cara-caranya,
dan memang, tugas dan ahlinya.

[spoiler]

[/spoiler]
Siapa yang mengeluarkan dan bertanda tangan sebagai
penanggung jawabnya di surat ini,
KS atau PPKA ?
Reply
Palang lampu dan pintu perlintasan KA Ps. Senen :

Aku potret dr bus Trans Jakarta pas memasuki terowongan....

Reply
namun walaupun sudah banyak yang otomatis tetap juga kadang di operasikan secara manual.
contohnya di pjl cipinang lontar yang jalur padat , kadang ketika KA yang dari timur akan lewat memang langsung tertutup walau berjalan pelan karena memang aspek merah di depan nya. namun ka langsung berhenti di 1 meter hingga 2 meter sebelum jalan raya karena sinyal muka ada di 40-50 m di depan nya.pada kondisi ini kebayakan pintu di operasikan manual karena masih aspek merah dan untuk mengurangi antrian kadang di buka , baru ketika aspek kuning dan hijau beru di tutup kembali. di pjl inilah petugas nya ekstra keras disamping menjaga agar tidak ada yang tertabrak ka juga kadang ikut mengatur lalu lintas agar tidak terjadi crowded, perlu di ingat di pjl ini lalulintas sering kali stag dan banyak mobil yang masih berdiri di atas rel padahal ka sebentar lagi akan lewat.
salut saya dengan petugas pjl cipinang !
tidak terbayangkan keindahan trem uap ketika lalu lalang di bawah jembatan kereta api jatinegara
foto ane yang lainnya ada disini kang !


Reply
Iya PJL 55 cipinang emg sibuk. Saya beberapa x hunting dan ngobrol2 sm petugasnya. Paling merepotkan jika gerimis pasti banyak bikers yg tumbang dikarnakan perpotongan antara rel dan jalan tidak sejajar, jd agak miring. Pernah ada kejadian mobil terperosok saat sirine perlintasan telah berbunyi, lalu petugas dgn sigap menelpon sta. Cipinang agar memberi sinyal tidak aman. Salut! Top Banget
Reply
Kebanyakan Mikrolet yah... Jadi serba salah... kalau pun dibangun terowongan atau pun jembatan layang, nampaknya Mikrolet tetap akan melewati PJL yah...

Reply
apa saja jenis kendaraannya, motor, mobil, bajaj, bus, sepeda, gerobak, dll, sebisa mungkin menerobos palang pintu yg tertutup

kata mereka "TIME IS MONEY BRO" Ngakak

Murtini

Lahir: Purwokerto, 12 Desember 1950
Wafat: Jakarta, 17 Juli 2012

Selamat jalan mama. Kelak kita akan bertemu kembali.

Semboyan 40, 41, mama aman berangkat.
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)