Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Seputar Palang Pintu Perlintasan KA
#51
mari bersikap arif, semuanya.
- perlintasan liar ? jalanan selalu berkembang bro. Jika jalan umum alangkah baiknya dipasang pintu otomatis.

- nggak hati-hati ketika nyebrang? PJL biasanya nanjak, jalannya rusak, jadi jalannya pelan2. Lha terompet kereta api kedengeran dari jarak berapa? Berapa waktu yg dibutuhkan utk melewati perlintasan, sudah dihitung belum? berapa kebutuhan waktu "aware" dan "grogi" supir.

Tolong kepada PT. Kereta Api Indonesia (Persero) dan warga sekitar, kalau perlu urunan, bikin portal otomatis, minimal sirine nya. Satu sensor bisa untuk beberapa perlintasan sekaligus. Apalagi yang tikungan, pepohonan rimbun dan sekitar perumahan.
Reply
#52

Back to topic
Reply
#53
Ada berita teranyar...
Lagi-lagi lempar bola....

Quote:MENYUSUL kecelakaan yang melibatkan KA Prambanan Ekspres dan bus Hadi Mulyo, Minggu 5 Juli lalu, tim trafic board (dewan lalu lintas) Klaten langsung mengadakan rapat. Salah satu pokok pembahasan adalah penanggung jawab palang perlintasan KA.

PT KA menyebut pemkab -dalam hal ini dishub- yang bertanggung jawab. Dishub berdalih tidak memiliki anggaran untuk keperluan tersebut. ''Tidak mungkin jika pemkab sendiri,'' elak Kadishub Klaten Jaka Sawaldi.

Tahun anggaran 2009 ini, menurut dia, tidak ada pos belanja untuk keperluan tersebut. Demikian juga pada 2008 lalu. "Terakhir dianggarkan pada APBD 2007," ujarnya.

Berdasarkan perhitungan, untuk pemasangan palang perlintasan KA tipe standar diperlukan setidaknya dana Rp 600 juta. "Setiap ada usul kegiatan perlintasan selalu dipangkas dalam rapat panitia anggaran. Jadi, kami sebagai pelaksana anggaran tidak bisa berbuat banyak," tambahnya.

Namun, dengan kondisi tersebut bukan berarti pemkab tinggal diam. Solusi paling mungkin dilakukan untuk mencegah kecelakaan di perlintasan "Mbah Ruwet" sudah ditentukan. Dishub mengusulkan pos penjagaan di pelintasan tersebut pada pembahasasn APBD Perubahan 2009. "Tentu setelah mendapat persetujuan dari PT KA. Itu karena lahan untuk membangun merupakan milik KA. Begitu juga tentang siapa yang menjaga pos perlintasan tersebut. Personelnya tidak mungkin diambil dari PNS," ujarnya.

Humas Daop VI Jogjakarta Eko Budiyanto menegaskan, pemkablah yang bertanggung jawab penuh atas keamanan perlintasan KA karena wilayahnya masuk pemkab. "Pemkab Klaten sebagai pemilik wilayah. Begitu juga siapa petugas yang akan dimina menjaga perlintasan. Kalau sekadar membangun pos jaga itu mudah. Siapa saja bisa. Masalahnya, siapa yang menjaga. Kalau diserahkan PT KA, itu bukan kewenangan kami," ujarnya. (oh/jpnn/ruk)

Adakah jalan keluar ?????
Reply
#54
Aku pernah lihat miniatur KA di mana perlintasan KA di negara Inggris dikasih yellow box. Konon yellow box yang pernah dijadiin rambu2 pada prapatan Jl. MH. Thamrin di Jakarta skarang malah dihapus. Karena gak bermanfaat di prapatan yang sering dilanda kemacetan lalin. Kalau ditandain di perlintasan KA / PJL di Jakarta apa bermanfaat yah? Atau aku berandai ditandain kayak jalur busway. Di rel tepat di PJL dikasih cat warna merah. Selama ini beberapa pengendara kendaraan bermotor khan pada urung lewat jalur busway yang ditandain warna merah di sepanjang aspal.
Contohnya seperti ini :

Apa aja tanda2 dari rambu2 ini masih blom jelas sih... Aku rasa itu yellow box juga...

Reply
#55
SDMnya uda biasa nerobos kang
mereka lebih ga takut ama kereta api karena punya nyali
karena kalau Busway kan mereka belok jalur busway si Buswhy masih bisa ngerem kadang ada polisinya?
Kalau kereta itu lebih memacu andrenalin mereka Big Grin biar mereka cepet nyebrang walau pintu uda di tutup Ngakak
Ketika anda berniat mencari pengetahuan atau ilmu, yang harus anda lakukan adalah membaca, mencari informasi, mendengar diskusi, dan memberi pendapat yang logis. Dan itulah gunanya forum :3.

Apakah Hibernasi bisa menghasilkan ilmu dan informasi? Semua orang pun tau jawabannya...

Hibernasi いみは ねていきます. XDa
l


Reply
#56
yup..ada PJL aja orang2 masih suka nrobos..jadi kurang efektif aja menurutq..
Reply
#57
sebelum melintasi rel ada polisi tidur byk, dimaksudkan agar kendaraan berjalan pelan2, ini termasuk unsur safety jg loh.
Keep Fighting Never Give
Reply
#58
Mungkin yang dimaksud itu pita penggaduh. Kalau polisi tidur jumlahnya satu tapi tinggi. Kalau pita penggaduh seperti polisi tidur tapi jumlahnya banyak dan ukurannya kecil/rendah.
Reply
#59
waduh rel di kasih gituan sepur nya loncat dong
koleksi jepretan ane



me whit ss-2v5 PInDAD
Reply
#60
bukan di relnya bangNgakak ...tapi di jalan raya nya saat akan memasuki perlintasan KA..
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)