Thread Rating:
  • 1 Vote(s) - 5 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Bima

Saya berharapnya dapet gerbong baru trakhir saya naik ini Bima bbrp gerbong udah kliatan rusak perlu ada peremajaan gerbong

Klau untuk perpanjangan relasi mungkin belum perlu kepanjangan diperpanjang ampe BD yg saat ini udah pas
[/quote]

Mending usulin aja ke PT Sepur, sapa tau Bima dapet alokasi rangkaian baru, itung2 karena ni sepur begitu melegenda, masa' gak dikaih jatah rangkaian baru?
Buah dari perjuangan adalah kebahagiaan
Semakin keras kita berjuang bagi hidup kita, semakin manis pula buahnya
Semakin santai perjuangan kita, semakin pahit pula buahnya


Reply
Salam merdeka
kalo pendapar sy sebaiknya ka 36 /sembrani relasi menjadi:
Option 1:
GMR-.CN....-SMT-...SBI-SHORTCUT-SGU(ls)-SDA-......ML
Option 2:
GMR-CN.....-SMT-...SBI-SDT-SGU(ls)-SDA--.....ML
kalo pake option 2 ya langsir loko di SDT
Sedangkan yg ka 35 nya :
Option 1 :
ML-.....SGU-SHORTCUT-SBI....-SMT-....CN-JNG-GMR
Option 2:
ML-...SGU-SDT-SBI-.... -SMT-....CN-JNG-GMR
oh ya dengan dioperasikannya double track lintas utara petak ML--GMR via Sbi-Smt berpotensi signifikan bisa ambil waktu tempuh di bawah 12 jam lho...
Dan menurut sy masih cukup waktu untuk istirahat rangkaian ..walopun jelmaan 35 siangnya dipake untuk siargojati tambahan tambahan . ..
dari pada njalanin 43/44 yg sampai ML mendingan 35/36 kan ????
ada pendapat lainkah
Semboyan35debaran hatiku
WAHANA DAYA PERTIWI

yen nglurug tanpo bolo ...menang tanpo ngasorake
Reply

jauh amat relasinya terus juga selain itu apa gak gempor rangkaiannyaBingung
[/quote]

Wah akhirnya nyadar juga, ya? Ngakak
Padahal kalo menurut gw, Bima udah cukup dg rute GMR-SGU-ML PP, tinggal Bangunkarta aja yg belum difixkan jadi BD-GMR-SGU PP secara permanen, kira2 kalo PT. Kereta Api Indonesia (Persero) jadi beli 1000 kereta baru, apa Bima bakal masuk daftar yg menerima kereta baru? Monggo komennya...Bye Bye
[/quote]
kalo bangun karta mah relasi nya GMR-BD-SGU
secara khan kalo siang hari tiap hari selasa-minggu jadi gopar tambahan relasi BD-GMRNgakakNgakak

Salam merdeka
kalo pendapar sy sebaiknya ka 36 /sembrani relasi menjadi:
Option 1:
GMR-.CN....-SMT-...SBI-SHORTCUT-SGU(ls)-SDA-......ML
Option 2:
GMR-CN.....-SMT-...SBI-SDT-SGU(ls)-SDA--.....ML
kalo pake option 2 ya langsir loko di SDT
Sedangkan yg ka 35 nya :
Option 1 :
ML-.....SGU-SHORTCUT-SBI....-SMT-....CN-JNG-GMR
Option 2:
ML-...SGU-SDT-SBI-.... -SMT-....CN-JNG-GMR
oh ya dengan dioperasikannya double track lintas utara petak ML--GMR via Sbi-Smt berpotensi signifikan bisa ambil waktu tempuh di bawah 12 jam lho...
Dan menurut sy masih cukup waktu untuk istirahat rangkaian ..walopun jelmaan 35 siangnya dipake untuk siargojati tambahan tambahan . ..
dari pada njalanin 43/44 yg sampai ML mendingan 35/36 kan ????
ada pendapat lainkah
[/quote]

setuju dengan pendapat anda secara sembrani lewat utara dan seluruh jalur pantura hampir DT dan tinggal finishing
saya rasa bukan gak mungkin banget kalo nantinya sembrani diperpanjang trayeknya hingga ke ML secara juga jumlah pnp dri ML ke JKT dari waktu semakin bertambah dan kalo nantinya hal ini terwujud maka waktu tempuh sembrani dari ML - GMR pasti lebih cepat dari saudaranya bima dan gajayana ya mungkin 12 jam dan pastinya mempunyai waktu idle yang lama jugaPlayboy
merubah sesuatu menjadi sesuatu........................................
Reply
Salam merdeka
kalo pendapar sy sebaiknya ka 36 /sembrani relasi menjadi:
Option 1:
GMR-.CN....-SMT-...SBI-SHORTCUT-SGU(ls)-SDA-......ML
Option 2:
GMR-CN.....-SMT-...SBI-SDT-SGU(ls)-SDA--.....ML
kalo pake option 2 ya langsir loko di SDT
Sedangkan yg ka 35 nya :
Option 1 :
ML-.....SGU-SHORTCUT-SBI....-SMT-....CN-JNG-GMR
Option 2:
ML-...SGU-SDT-SBI-.... -SMT-....CN-JNG-GMR
oh ya dengan dioperasikannya double track lintas utara petak ML--GMR via Sbi-Smt berpotensi signifikan bisa ambil waktu tempuh di bawah 12 jam lho...
Dan menurut sy masih cukup waktu untuk istirahat rangkaian ..walopun jelmaan 35 siangnya dipake untuk siargojati tambahan tambahan . ..
dari pada njalanin 43/44 yg sampai ML mendingan 35/36 kan ????
ada pendapat lainkah
[/quote]

setuju dengan pendapat anda secara sembrani lewat utara dan seluruh jalur pantura hampir DT dan tinggal finishing
saya rasa bukan gak mungkin banget kalo nantinya sembrani diperpanjang trayeknya hingga ke ML secara juga jumlah pnp dri ML ke JKT dari waktu semakin bertambah dan kalo nantinya hal ini terwujud maka waktu tempuh sembrani dari ML - GMR pasti lebih cepat dari saudaranya bima dan gajayana ya mungkin 12 jam dan pastinya mempunyai waktu idle yang lama jugaPlayboy
[/quote]

Sangat setujuh Masbrow.... kayaknya lebih mantab tim utara yang di extent ke ML, soalnya Selatan udah ada Gajayana...mantab kalo ga Sembrani ya ABA tuh yg GMR-ML....semoga...
Reply
Masalahnya, DT pantura SMT-SBI masih belum 100% kelar, sehingga keterlambatan masih saja ada. Ditambah lagi dgn jalur pintas SGU-SBI yg belum dioperasikan, membuat KA utara ke ML menjadi mustahil Sad
Fanboys are people who are willing to defend and promote the object of their affection. They are rarely objective and disregard facts that contradict their opinions.
BB: 55FFFBE5
Reply


Out of Topic ʕ•́ᴥ•̀ʔっ
wah, kalo KA2 bendera jalur utara akan dilewatkan SGU IMO akan sangat rugi sekali kalo SGU ls, kalo jalur utara n selatan terhubung justru mending KA2 tersebut trayeknya diubah ke SGU dan justru lebih baik SBI saja yang di-LSin untuk KA2 bendera tersebut dan tetap berhenti dan terminus di SGU...bahkan IMO SBI kelak hanya untuk KA pemberangkatan KA2 ekonomi saja,, secara SGU itu "GMR"nya sby dan jauh lebih strategis dan representatif daripada SBI Bye Bye






:Back on Topic:
Silence Is Golden

But My Eyes Still SeeNgeledek
Reply


Out of Topic ʕ•́ᴥ•̀ʔっ
wah, kalo KA2 bendera jalur utara akan dilewatkan SGU IMO akan sangat rugi sekali kalo SGU ls, kalo jalur utara n selatan terhubung justru mending KA2 tersebut trayeknya diubah ke SGU dan justru lebih baik SBI saja yang di-LSin untuk KA2 bendera tersebut dan tetap berhenti dan terminus di SGU...bahkan IMO SBI kelak hanya untuk KA pemberangkatan KA2 ekonomi saja,, secara SGU itu "GMR"nya sby dan jauh lebih strategis dan representatif daripada SBI Bye Bye





[/quote]
Dengan menimbang di buatnya bima 33L/34L ya menurut sy juga seyogyanya dijalankan 35L/36L tapi tidak berhenti normal di Sgu... supaya kgk mengganggu signifikan okupansi 43/44 juga 33L/34L gitu lho mas he..he..he
Semboyan35debaran hatiku
WAHANA DAYA PERTIWI

yen nglurug tanpo bolo ...menang tanpo ngasorake
Reply


Out of Topic ʕ•́ᴥ•̀ʔっ
wah, kalo KA2 bendera jalur utara akan dilewatkan SGU IMO akan sangat rugi sekali kalo SGU ls, kalo jalur utara n selatan terhubung justru mending KA2 tersebut trayeknya diubah ke SGU dan justru lebih baik SBI saja yang di-LSin untuk KA2 bendera tersebut dan tetap berhenti dan terminus di SGU...bahkan IMO SBI kelak hanya untuk KA pemberangkatan KA2 ekonomi saja,, secara SGU itu "GMR"nya sby dan jauh lebih strategis dan representatif daripada SBI Bye Bye





[/quote]
Dengan menimbang di buatnya bima 33L/34L ya menurut sy juga seyogyanya dijalankan 35L/36L tapi tidak berhenti normal di Sgu... supaya kgk mengganggu signifikan okupansi 43/44 juga 33L/34L gitu lho mas he..he..he
[/quote]


eitt selain SGU kayaknya ML juga bakalan seperti GMR secara jg ka ka yang terminus disana semakin meningkat dan apalagi ditambah kalau stasiun ini mau dibangun baru
merubah sesuatu menjadi sesuatu........................................
Reply


Out of Topic ʕ•́ᴥ•̀ʔっ
wah, kalo KA2 bendera jalur utara akan dilewatkan SGU IMO akan sangat rugi sekali kalo SGU ls, kalo jalur utara n selatan terhubung justru mending KA2 tersebut trayeknya diubah ke SGU dan justru lebih baik SBI saja yang di-LSin untuk KA2 bendera tersebut dan tetap berhenti dan terminus di SGU...bahkan IMO SBI kelak hanya untuk KA pemberangkatan KA2 ekonomi saja,, secara SGU itu "GMR"nya sby dan jauh lebih strategis dan representatif daripada SBI Bye Bye





[/quote]
Dengan menimbang di buatnya bima 33L/34L ya menurut sy juga seyogyanya dijalankan 35L/36L tapi tidak berhenti normal di Sgu... supaya kgk mengganggu signifikan okupansi 43/44 juga 33L/34L gitu lho mas he..he..he
[/quote]

IMO akan sayang banget ah kalo KA2 bendera jalur utara dilewatkan SGU tapi tidak berhenti SGU, lagipula SGU juga masih jauh lebih lowong trafiknya ketimbang GMR...kalo dikhawatirkan mengganggu okupansi 43/44 n 33/34L, ane rasa belum tentu juga dan IMO gak akan beda jauh efeknya kalo 35L/36L dibuat ls SGU, kalo ternyata rute sby-mlg jadinya ternyata oversupply dengan dikerahkannya semua rangkaian2 KA2 tersebut ya tinggal dirasionalisasi aja sesuai kebutuhan..
I think SGU akan jadi jauh lebih optimal dan efektif dengan jadi tempat pemberangkatan utama semua KA2 bendera di surabaya sebagaimana gambir, bandung, tugu, dsb...
Silence Is Golden

But My Eyes Still SeeNgeledek
Reply

Out of Topic ʕ•́ᴥ•̀ʔっ
Bukannya ML bakalan kayak BD? Soalnya nanti kan diponya bakal pindah ke sebelah utara stasiun setelah viaduk jalan apa itu namanya lupa, nah suasanya bakal bener2 kaya BD nantinya (buat pemberangkatan/kedatangan K2/K1), trus MLK dibuat kayak KAC dimana khusus K3 yg berangkat/datang dari MLK...






Back on Topic
Buah dari perjuangan adalah kebahagiaan
Semakin keras kita berjuang bagi hidup kita, semakin manis pula buahnya
Semakin santai perjuangan kita, semakin pahit pula buahnya


Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 2 Guest(s)