Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
All about D52 Series
Setidaknya kalo D52 berhasil hidup, kan bs jd bahan yg bagus kalo ada shooting film...

Selama ini kalo ada film yg ceritanya jaman dulu, kalo ada adegan naik kereta uap, pasti yg narik B2502 atau B2503.

Kalo D52099 setidaknya lbh besar dan gagah....
Reply

Maksudnya B 2502 dan B 2503 kah ? yang masih aktif di Ambarawa ?
setau saya lokomotip uap seri B 52 yang tersisa sudah nggak aktif
B 5212 ada di Museum Transportasi TMII dan B 5210 kini berada di Musium KA Ambarawa
CMIW
th 1982 saya pernah melihat Lok Uap seri D 52 ini melintas di petak Karawang - Cikampek tanpa membawa rangkaian,
sayangnya saat itu nggak bawa tustel.
Reply

Ohh iya pak maksudnya B25, typo kebalik ngetik angkanya heheheh

saya baca disini
cc2041104yk.blogspot.co.id/2016/11/menengok-d52.html
katanya hampir gk mungkin lok ini jalan dgn rute jaladara karena terkendala radius tikungan di purwosari
jd rute yg cocok kmn ya? solo - yogya??
Reply
Heart 
Quote:Paulus

saya baca disini
cc2041104yk.blogspot.co.id/2016/11/menengok-d52.html
katanya hampir gk mungkin lok ini jalan dgn rute jaladara karena terkendala radius tikungan di purwosari
jd rute yg cocok kmn ya? solo - yogya??

Karena Start awal dari Solo maka asumsi saya sbb
KA Wisata Solo - Plabuan

rangkaian

D 52099+tender > 3 K2 > KMP2

mengapa  K2

> Program PT. Kereta Api Indonesia (Persero) kan menghapuskan kereta klas bisnis
> Sebagai ajang nostalgia kalau pernah ada kelas bisnis di perkerataapian Indonesia
> Kelas yang nyaman dengan tarip yang terjangkau untuk berdarmawisata.


Yang dilintasi


Purwosari       jam   07.00
Gundih                     08.00  Penumpang dpt melihat kondisi stasiun Gundih ber Gundih jam 08.30
Kedungjati                09.50
Brumbung               10.20  Penumpang bisa melihat kondisi stasiun ini selama 20 menit. Ber BBG 10.40
Semarang Tawang   11.00
Semarang Poncol     11.10
Weleri                     11.40
Plabuan                   12.20 Penumpang Turun untuk menikmati indahnya pantai Plabuan

 Kembali Ke Solo

Plabuan                    15.00
Semarang                16.30
Kedungjati                17.20
Gundih                     18.10
Solo Balapan            19.00
Purwosari                 19.15

he...he...he .com
Reply




langsir masuk dipo purwosari
.
Reply

Ajib......
ternyata sekian tahun ndongkrok di TMII tidak menyebabkan as roda menjadi macet
bisa ngglinding dengan muluss
butuh radius yang besar saat membelok
andai saja termasuk lokomotip mallet , pasti dengan mudah belok di rel bengkong .
Reply
Kalo dilihat ada bagian roda yg dicopot, diletakkan di atas spakbor / dek di atas roda, sepertinya batang penghubung antar roda,...

Nah, mallet kan tersisa 3 ekor CC50 (1 di TMII, 1 di ambarawa, 1 di belanda CMIIW) mari kita doakan agar salahsatunya bisa hidup lagi....
Reply
Quote:paulus

Kalo dilihat ada bagian roda yg dicopot, diletakkan di atas spakbor / dek di atas roda, sepertinya batang penghubung antar roda,...

Nah, mallet kan tersisa 3 ekor CC50 (1 di TMII, 1 di ambarawa, 1 di belanda CMIIW) mari kita doakan agar salahsatunya bisa hidup lagi....

Semoga......

Selain D 52 , Lokomotip Uap CC 50 termasuk kategori Lokomotip  terbesar pada jamannya btw mempunyai kekuatan /daya sebesar 1190 HP dengan panjang 19,9 m  dengan berat kosong sekiyar 77.8 ton yang didatangkan th 1928.

untuk Lokomotip D 52 dibuat lebih banyak hingga 100 unit dari th 1951 hingga 1955 dengan panjang mirip2 CC 201 sepanjang 14.135 mm dengan berat kosong 52,6 ton mempunyai tenaga 1600 HP dan mampu berlari 90 km/jam
Reply
Kalau sudah diaktifkan lagi, nanti bahan bakarnya pakai kayu atau batu bara atau minyak residu ya ?
Berharap Rangkas Jaya ditarik lokomotif listrik..
Reply

Kalo setau saya D52 01-50 pake batubara
D52 51 - 99 pake minyak residu

Berarti si 99 ini aslinya pake residu. Entah skrg ttp pake residu atau dimodif...
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)