16-07-2009, 03:12 PM
(This post was last modified: 16-07-2009, 03:16 PM by we supratman.)
besi semua
koleksi jepretan ane
me whit ss-2v5 PInDAD
me whit ss-2v5 PInDAD
All about D52 Series
|
16-07-2009, 03:12 PM
(This post was last modified: 16-07-2009, 03:16 PM by we supratman.)
besi semua
koleksi jepretan ane
me whit ss-2v5 PInDAD
17-07-2009, 02:32 PM
D52 buatan Krupp banyak yang bilang adalah scaled down dari lok BR 41 jerman. Merupakan lok multiguna dengan tipe Mikado 2-8-2. Indonesia pesan 100 unit, tapi yang tersisa ya cuma 1 di TMII itu D5299. D5299 ini termasuk generasi terakhir yang masuk ke Indonesia, berbeda dengan generasi pertama, D52 yang masuk belakangan ini berbahan bakar minyak residu. Minyak ini masuk ke tungku dengan menggunakan injector khusus sehingga pintu tungku tidak perlu dibuka tutup. Kelemahan bahan bakar minyak residu ini adalah asap yang dihasilkan berwarna hitam pekat.
Soni
11-08-2009, 01:45 PM
dimana kang ni tempatnya???? [/quote] di Museum Transportasi, TMII My Website Railway Photography My videos on
07-12-2009, 01:01 PM
D52 yang batch terakhir batch berapa ??
Trus kalo D52 terakhir diproduksi no berapa ???
Bravo denzuko
SS16031
07-12-2009, 02:21 PM
D52 nomer terakhir D52100,trus diproduksi tahun 50-60an mohon koreksi.. btw ternyata ada usaha untuk menghidupkan kembali D52099 dan CC5001 y... kita tunggu realisasinya
TRAVEL WARNING TRAIN DANGEROUSLY exotic VEHICLE
07-12-2009, 02:47 PM
^^^
iyah katanya buat kereta wisata di jakarta
koleksi jepretan ane
me whit ss-2v5 PInDAD
07-12-2009, 03:11 PM
info dr milis Kerete api
Quote:jangan kuatir, D52099 dan CC5001 sdh kita agendakan mau dihidupkan tahun depan, kita sudah panggil konsultan lok uap dari Belanda yg katanya ketel sdh harus diganti impor dari Eropa krn D52 dan CC50 mempunyai tekanan panas yg tinggi takutnya kalau cuma tambal las bisa jebol bahkan meledak.
TRAVEL WARNING TRAIN DANGEROUSLY exotic VEHICLE
|
« Next Oldest | Next Newest »
|