Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
All about D52 Series
#21
besi semua

koleksi jepretan ane



me whit ss-2v5 PInDAD
Reply
#22
D52 buatan Krupp banyak yang bilang adalah scaled down dari lok BR 41 jerman. Merupakan lok multiguna dengan tipe Mikado 2-8-2. Indonesia pesan 100 unit, tapi yang tersisa ya cuma 1 di TMII itu D5299. D5299 ini termasuk generasi terakhir yang masuk ke Indonesia, berbeda dengan generasi pertama, D52 yang masuk belakangan ini berbahan bakar minyak residu. Minyak ini masuk ke tungku dengan menggunakan injector khusus sehingga pintu tungku tidak perlu dibuka tutup. Kelemahan bahan bakar minyak residu ini adalah asap yang dihasilkan berwarna hitam pekat.

Soni
Reply
#23
kopi bakso om,ada cerita2 tentang D52 lagi om son??hehehe
Reply
#24

dimana kang ni tempatnya????




Reply
#25

dimana kang ni tempatnya????
[/quote]

di Museum Transportasi, TMII


My Website Railway Photography

My videos on
Reply
#26
D52 yang batch terakhir batch berapa ??
Trus kalo D52 terakhir diproduksi no berapa ???
Bravo denzuko Offline
SS16031
*
Posts: 1,595
Threads: 0
Joined: May 2008
Reputation: 1 {socialsites}
#27

D52 nomer terakhir D52100,trus diproduksi tahun 50-60an mohon koreksi.. btw ternyata ada usaha untuk menghidupkan kembali D52099 dan CC5001 y... kita tunggu realisasinya
TRAVEL WARNING TRAIN DANGEROUSLY exotic VEHICLE
Reply
#28

Heran Serius kang???? sapa yg mau menghidupkan lagi???
Reply
#29
^^^

iyah katanya buat kereta wisata di jakarta
koleksi jepretan ane



me whit ss-2v5 PInDAD
Reply
#30
info dr milis Kerete api
Quote:jangan kuatir, D52099 dan CC5001 sdh kita agendakan mau dihidupkan tahun depan, kita sudah panggil konsultan lok uap dari Belanda yg katanya ketel sdh harus diganti impor dari Eropa krn D52 dan CC50 mempunyai tekanan panas yg tinggi takutnya kalau cuma tambal las bisa jebol bahkan meledak.

tentunya dana tidak dari PTKA, karena sangatlah besar biaya +/- IDR 6 M utk 2 loko, kita sudah dapat sponsor untuk menghidupkan loko-loko itu, yg terpenting adalah bagaimana mengeluarkan loko-loko itu dari TMII. kalau sudah keluar dari TMII pasti proses berikutnya mudah karena yg pokok pendanaan dari rail-fans funder sudah ada.

Saat ini Pusat Pelestarian PTKA tengah memproses mengeluarkan loko2 itu dari TMII, krn yg agak sullit harus ada approval 2 Dirjen jika mengeluarkan loko2 itu

mohon doa dan support....

Deddy
TRAVEL WARNING TRAIN DANGEROUSLY exotic VEHICLE
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)