Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
[SHARE] Usulan Jadwal di GAPEKA Baru
#21

pertama, soal jadwal Argo Parahyangan, saya kurang setuju kalo KA 36 dipertahankan dgn jadwal yg sekarang, berangkat jam 06:30 dari GMR. karena selama ini beberapa kali saya pantau di BD, KA 36 lebih sering ngaret di atas 30 menitan. sekali waktu saya naik KA 36 ini, baru berangkat dari GMR jam 07:20, setelah keberangkatan Argo Muria jam 07:00...

ada baiknya, menurut saya, kalo KA 36 jadwalnya digabungkan dengan jadwal KA 36F, berangkat jam 07:30 dari GMR. dengan asumsi waktu perjalanan 3 jam s/d 3 jam 15 menit, KA 36 akan tiba di BD selambat-lambatnya pukul 10:45. tiba BD, langsung dipersiapkan untuk perjalanan balik ke GMR sebagai KA 35, dengan jadwal keberangkatan pukul 11:15. maksimal sampe GMR 14:30, masih cukup waktu untuk istirahat + persiapan dinas sebagai KA Gajayana Gambir-Malang. selain itu juga masih menyimpan jarak waktu keberangkatan dengan KA 23...

sebelumnya saya malah sempat kepikiran menyusun jadwal GoPar seperti ini:

KA 35F BD 04:00 GMR 06:55 (berjalan hari Senin)
KA 36F GMR 07:15 BD 10:30 (berjalan hari Senin, Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional)
KA 37F BD 11:00 GMR 14:15 (berjalan hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional)

yg jadi kendala mungkin waktu jeda di GMR yg terlalu tipis untuk pemberangkatan khusus hari Senin (20 menit) dan penyesuaian sistem RTS (GoPar fakultatif hari Senin susunannya 2 kelas, GoPar fakultatif weekend hanya 1 kelas). selain itu mungkin nggak ya Bandung-Gambir 2 jam 55 menit dengan berhenti di Cimahi dan Jatinegara?

kedua, soal Malabar dan Mutiara Selatan. disini saya cuma mau sedikit komentar, kenapa jadwal keduanya dari BD nggak dituker aja, Malabar berangkat dari BD jam 16:00, Mutsel jam 17:00. dengan tujuan, Malabar nggak kesiangan tiba di ML, Mutsel pun nggak terlalu cepat berangkat BD (sampe SGU pun masih di bawah jam 7, dengan asumsi waktu tempuh tetap sama mesti keberangkatan ditunda 1 jam). sedangkan untuk arah sebaliknya saya sih no comment, malahan setuju Mutsel dari SGU dipercepat keberangkatannya (toh Sarangan udah mau diberhentikan mulai besok), jadinya masuk BD nggak kesiangan kayak sekarang...

sekian dari saya...
[/quote]

Ya trima gaji, eh bukan trima kasih atas komennya. Cuman ada yg jadi ganjalan soal jadwal 36F:

36F ini kan dijalankan tiap Senin, Jumat, Sabtu, ma Minggu, sedangkan kalo Senin campuran K2-K1, tapi Jumat-Minggu full K1 Gajayana. Usulan ane, harusnya dibikin jadi 36F ma 38F. Jadi 36F tetep jalan Senin, tapi 38F jalan tiap Jumat-Minggu...

Kedua, soal jam Malabar ma Mutsel genap, boleh juga dituker jam berangkat dr BDnya, toh juga Sarangan udah dihapus dr GAPEKA. Asal si Mutsel jangan sampe kesusul ma Turangga, ni bisa membahayakan okupansi si Mutsel itu sendiri... Xie Xie
Buah dari perjuangan adalah kebahagiaan
Semakin keras kita berjuang bagi hidup kita, semakin manis pula buahnya
Semakin santai perjuangan kita, semakin pahit pula buahnya


Reply
#22

Mutsel tinggal 'tukeran' waktu dengan Turangga... Mutsel jam 16:30 dari SGU, Turangga jam 18:00. Mutsel nggak kesiangan, Turangga juga masih bisa lanjut jadi GoPar begitu sampe BD...

by the way...

setelah menimbang-nimbang usulan rekan stasiunkastephanie soal GAPEKA 2016 untuk KA jarak menengah dan jauh di Pulau Jawa, dan setelah dibandingkan dengan GAPEKA 2015, berikut usulan GAPEKA 2016 versi saya:

A. Kelas Eksekutif

1. Argo Bromo Anggrek
KA 1: SBI 08:00 GMR 17:00
KA 2: GMR 09:30 SBI 18:30
KA 3: SBI 20:00 GMR 05:00
KA 4: GMR 21:30 SBI 06:30
2. Argo Wilis
KA 5: SGU 07:30 BD 19:30
KA 6: BD 08:30 SGU 20:30
3. Argo Lawu
KA 7: SLO 08:00 GMR 16:15
KA 8: GMR 20:30 SLO 05:00
4. Argo Dwipangga
KA 9: SLO 20:00 GMR 04:30
KA 10: GMR 08:00 SLO 16:30
4b. Argo Dwipangga/Lawu Tambahan
KA 7F: SLO 09:30 GMR 18:30
KA 8F: GMR 21:45 SLO 06:30
KA 9F: SLO 21:30 GMR 06:00
KA 10F: GMR 09:45 SLO 18:30
5. Argo Sindoro
KA 11: SMT 06:00 GMR 12:00
KA 12: GMR 16:15 SMT 22:15
6. Argo Muria
KA 13: SMT 16:00 GMR 22:00
KA 14: GMR 07:00 SMT 13:00
7. Argo Jati
KA 15: CN 05:45 GMR 08:45
KA 16: GMR 09:15 CN 12:00
KA 17: CN 14:00 GMR 16:45
KA 18: GMR 17:15 CN 20:00
KA 17F: CN 21:30 GMR 00:15
KA 18F: GMR 01:00 CN 03:45
KA 39F: CN 12:00 GMR 15:00
KA 40F: GMR 07:15 CN 10:15
8. Argo Parahyangan
KA 19: BD 05:00 GMR 08:00
KA 20: GMR 05:00 BD 08:00
KA 21: BD 06:30 GMR 09:30
KA 22: GMR 08:45 BD 11:45
KA 23: BD 12:00 GMR 15:00
KA 24: GMR 10:15 BD 13:15
KA 25: BD 14:30 GMR 17:30
KA 26: GMR 15:45 BD 18:45
KA 27: BD 16:30 GMR 19:30
KA 28: GMR 18:30 BD 21:30
KA 29: BD 19:45 GMR 22:45
KA 30: GMR 20:15 BD 23:15
KA 31: BD 07:45 GMR 10:45
KA 32: GMR 11:45 BD 14:45
KA 33: BD 09:00 GMR 12:00
KA 34: GMR 13:00 BD 16:00
KA 35F: BD 04:00 GMR 07:00 (berjalan hari Senin)
KA 36F: GMR 07:30 BD 10:30 (berjalan hari Senin, Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional)
KA 37F: BD 11:00 GMR 14:00 (berjalan hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional)
9. Gajayana
KA 41: ML 13:30 GMR 04:00
KA 42: GMR 18:00 ML 09:30
10. Bima
KA 46: ML 14:25 SGU 16:20
KA 43: SGU 17:00 GMR 05:30
KA 44: GMR 17:00 SGU 05:30
KA 45: SGU 06:30 ML 08:15
11. Sembrani
KA 47: SBI 18:00 GMR 04:30
KA 48: GMR 19:30 SBI 06:00
12. Turangga
KA 49: SGU 18:00 BD 07:00
KA 50: BD 18:30 SGU 07:15
13. Taksaka
KA 51: YK 08:00 GMR 15:45
KA 52: GMR 08:30 YK 16:30
KA 53: YK 20:00 GMR 03:45
KA 54: GMR 21:15 YK 04:45
14. Bangunkarta
KA 55: SGU 16:00 GMR 04:45
KA 56: GMR 19:00 SGU 07:30
15. Purwojaya
KA 60: CP 14:30 KYA 15:15
KA 57: KYA 15:30 GMR 21:30
KA 58: GMR 22:30 KYA 04:10
KA 59: KYA 04:45 CP 05:30

B. Kelas Eksekutif Campuran
1. Cirebon Ekspres/Tegal Bahari
KA 61: CN 06:20 GMR 09:35
KA 62: GMR 06:00 CN 09:00
KA 63: TG 06:00 GMR 10:45
KA 64: GMR 10:00 CN 13:00
KA 65: CN 10:00 GMR 13:00
KA 66: GMR 11:15 TG 15:45
KA 67: CN 15:15 GMR 18:15
KA 68: GMR 13:45 CN 16:45
KA 69: TG 16:45 GMR 21:30
KA 70: GMR 18:45 TG 23:30
KA 71F: CN 18:00 GMR 21:00
KA 72F: GMR 22:15 CN 01:15
KA 125F: CN 13:15 PSE 16:20
KA 126F: PSE 07:30 CN 10:30
3. Harina
KA 73: SBI 16:15 CKP 02:10
KA 66: CKP 02:30 BD 04:30
KA 75: BD 21:25 CKP 23:28
KA 74: CKP 23:45 SBI 10:00
4. Gumarang
KA 77: SBI 15:30 PSE 03:00
KA 78: PSE 15:45 SBI 03:30
5. Lodaya
KA 79: SLO 07:00 BD 16:00
KA 80: BD 07:15 SLO 16:15
KA 81: SLO 19:00 BD 04:15
KA 82: BD 19:00 SLO 04:00
6. Sancaka
KA 83: SGU 07:30 YK 12:45
KA 84: YK 07:00 SGU 12:00
KA 85: SGU 17:15 YK 22:30
KA 86: YK 16:30 SGU 21:45
7. Mutiara Timur
KA 87: SGU 09:00 BW 15:30
KA 88: BW 09:00 SGU 15:30
KA 89: SGU 22:00 BW 04:30
KA 90: BW 22:00 SGU 04:30
8. Ciremai Ekspres
KA 91: CN 05:00 CKP 06:45
KA 94: CKP 07:15 BD 09:15
KA 93: BD 10:00 CKP 12:00
KA 92: CKP 12:15 CN 14:10
KA 95: CN 15:00 CKP 16:45
KA 98: CKP 17:00 BD 19:00
KA 97: BD 20:00 CKP 22:00
KA 96: CKP 22:15 CN 00:00
9. Malabar
KA 99: ML 16:00 BD 08:15
KA 100: BD 16:00 ML 08:20
10. Malioboro Ekspres
KA 101: ML 08:15 YK 15:30
KA 102: YK 07:30 ML 15:00
KA 103: ML 21:00 YK 04:45
KA 104: YK 20:30 ML 04:00

(slot KA 105-110 utk KA Pangrango)

C. Kelas Bisnis
1. Mutiara Selatan
KA 111: SGU 16:30 BD 06:30
KA 112: BD 17:00 SGU 07:00
2. Senja Utama Solo
KA 113: SLO 19:00 PSE 04:45
KA 114: PSE 18:30 SLO 04:15
3. Fajar/Senja Utama Yogyakarta
KA 115: YK 07:00 PSE 15:00
KA 116: PSE 07:15 YK 15:40
KA 117: YK 17:45 PSE 02:00
KA 118: PSE 20:00 YK 04:15
4. Sawunggalih Utama
KA 119: KTA 07:00 PSE 14:20
KA 120: PSE 08:15 KTA 15:30
KA 121: KTA 19:00 PSE 02:45
KA 122: PSE 19:30 KTA 03:00
5. Sidomukti
KA 123: SLO 06:30 CP 10:30
KA 124: CP 11:30 SLO 15:30

D. Kelas Ekonomi Komersil
1. Majapahit
KA 127: ML 15:30 PSE 07:00
KA 128: PSE 18:15 ML 09:40
2. Jayabaya
KA 132: ML 07:30 SBI 09:45
KA 129: SBI 10:00 PSE 21:00
KA 130: PSE 08:30 SBI 19:30
KA 131: SBI 19:45 ML 22:00
3. Jaka Tingkir
KA 133: PWS 15:45 PSE 01:00
KA 134: PSE 13:00 PWS 22:30
4. Menoreh
KA 135: SMT 08:00 PSE 14:30
KA 136: PSE 07:45 SMT 14:15
KA 137: SMT 21:00 PSE 03:30
KA 138: PSE 20:45 SMT 03:16
5. Bogowonto
KA 139: LPN 08:45 PSE 17:30
KA 140: PSE 22:00 LPN 06:30
6. Gajah Wong
KA 141: LPN 17:45 PSE 02:45
KA 142: PSE 06:45 LPN 15:15
7. Krakatau
KA 143: KD 13:00 PSE 02:15
KA 146: PSE 02:30 MER 06:30
KA 145: MER 13:30 PSE 17:00
KA 144: PSE 17:15 KD 07:00
8. Joglokerto Ekspres
KA 147: SLO 06:00 PWT 10:00
KA 148: PWT 11:00 SLO 15:00

E. Kelas Ekonomi PSO
1. Matarmaja
KA 149: ML 17:00 PSE 09:45
KA 150: PSE 15:15 ML 07:50
2. Gayabaru Malam Selatan
KA 151: SGU 13:00 PSE 02:45
KA 152: PSE 12:00 SGU 03:00
3. Brantas
KA 153: KD 16:30 PSE 05:45
KA 154: PSE 14:00 KD 03:30
4. Kertajaya
KA 155: SBI 19:00 PSE 06:30
KA 156: PSE 19:15 SBI 06:30
5. Pasundan
KA 157: SGU 06:30 KAC 21:30
KA 158: KAC 06:30 SGU 21:30
6. Kahuripan
KA 159: KD 14:00 KAC 04:00
KA 160: KAC 20:00 KD 09:45
7. Bengawan
KA 161: PWS 14:30 PSE 00:00
KA 162: PSE 11:30 PWS 20:45
8. Progo
KA 163: LPN 12:00 PSE 21:00
KA 164: PSE 22:30 LPN 07:00
9. Logawa
KA 168: JR 05:00 SGU 08:45
KA 165: SGU 09:15 PWT 18:30
KA 166: PWT 05:30 SGU 15:00
KA 167: SGU 15:30 JR 19:30
10. Kutojaya Utara
KA 169: KTA 17:00 PSE 00:45
KA 170: PSE 05:30 KTA 13:15
11. Sri Tanjung
KA 174: BW 06:30 SGU 13:10
KA 171: SGU 13:35 LPN 19:30
KA 172: LPN 07:30 SGU 14:00
KA 173: SGU 14:30 BW 21:15
12. Tawang Jaya
KA 175: SMC 14:00 PSE 20:45
KA 176: PSE 23:00 SMC 06:00
13. Kutojaya Selatan
KA 177: KTA 09:30 KAC 16:45
KA 178: KAC 21:00 KTA 04:30
14. Tegal Arum
KA 179: TG 06:30 PSE 11:15
KA 180: PSE 16:30 TG 21:15
15. Tegal Ekspres
KA 181: TG 14:30 PSE 19:45
KA 182: PSE 06:30 TG 11:45
16. Serayu
KA 186: PWT 06:30 KYA 07:00
KA 183: KYA 07:15 PSE 17:15
KA 184: PSE 09:00 KYA 19:00
KA 185: KYA 19:15 PWT 19:45
KA 190: PWT 16:30 KYA 17:00
KA 187: KYA 17:30 PSE 05:30
KA 188: PSE 20:30 KYA 06:15
KA 189: KYA 06:30 PWT 07:00
17. Tawang Alun
KA 192: BW 05:00 BG 11:00
KA 193: BG 11:30 MLK 13:00
KA 194: MLK 15:45 BG 17:00
KA 191: BG 17:30 BW 23:30
18. Maharani
KA 195: SBI 07:00 SMC 11:45
KA 196: SMC 13:00 SBI 17:30
19. Kalijaga
KA 200: PWS 05:30 SLO 05:35
KA 197: SLO 05:45 SMC 08:45
KA 198: SMC 09:30 SLO 12:20
KA 199: SLO 12:25 PWS 12:30
20. Probowangi
KA 215: SB 04:15 BW 11:45
KA 216: BW: 13:30 SB 21:00

dari versi saya, saya mengusulkan supaya Jayabaya dan Krakatau diubah jadwalnya secara 'drastis'. alasannya, kalo menurut saya, supaya waktu kedatangan di tujuan akhirnya nggak sedini hari seperti sekarang (tiba di tujuan akhir jam 1-2 dini hari). khusus untuk Jayabaya, dengan diubah jadwalnya seperti usulan saya di atas, bisa dijadikan alternatif perjalanan pagi, baik untuk rute Jakarta-Malang maupun untuk rute parsial (Cirebon, Semarang, bahkan Surabaya)...

untuk Kertajaya sendiri, saya terpikirkan untuk mempermanenkan Kertajaya Tambahan (rangkaian panjang) sebagai KA Kertajaya Reguler (satu rangkaian 14 K3 dibagi menjadi masing-masing 7 K3), sedangkan rangkaian KA Kertajaya Reguler saat ini dialokasikan untuk KA Maharani (satu rangkaian) dan (kalo diperlukan) perjalanan KA baru (satu rangkaian). dengan demikian, jadwal Kertajaya bisa diatur supaya tidak berangkat terlalu siang dari PSE dan terlalu malam dari SBI (seperti yg saya usulkan di atas)...

kurang lebih itu usulan saya, silakan kalo ada yg berpendapat lain, bisa disampaikan. khususnya untuk usulan perubahan drastis jadwal KA Jayabaya dan Krakatau, itu saya ubah seperti itu dgn mempertimbangkan jadwal kedatangan di stasiun akhir, tapi mungkin kondisi pasarnya berbeda kalo dilihat dari segmen jarak parsial...
[/quote]

izin komentar ya mz, hehe
jaka tingkir jangan diubah, udah pas waktunya kayak sekarang yang berangkat dari solo jam 18.15

lah kalo krakatau jadi malem, ada alternatif ka ekonomi yang lewat jalur selatan pas siang hari? 
emang sih kalo krakatau sekarang lebih lama perjalanannya, kalah silang terus


btw jadwalnya majapahit apa ga bikin ngambek penumpang krl bekasi? wkwkwk
Reply
#23
Melihat situs pemesanan tiket KAI, diberitahukan bahwa pemesanan tiket utk tgl 3 Oktober 2016 dst. belum dapat dilakukan hingga 1 September 2016, alasannya pengembangan sistem ticketing yg baru. Apa ada kaitannya ya dg perilisan GAPEKA 2016 mengingat pemesanan belum dapat dilayani sampai selama itu? Pengalaman dari perilisan GAPEKA baru soalnya... Xie Xie
Buah dari perjuangan adalah kebahagiaan
Semakin keras kita berjuang bagi hidup kita, semakin manis pula buahnya
Semakin santai perjuangan kita, semakin pahit pula buahnya


Reply
#24
Usulan saya :

Bangunkarta Gambir - Surabaya Gubeng jam keberangkatannya TETAP
Probowangi Surabaya Gubeng - Banyuwangi jam keberangkatannya juga TETAP Big Grin
Gajayana Malang - Gambir jam keberangkatannya dimundurin lagi lah Big Grin
ABA Pagi Gambir - Surabaya Pasar Turi semoga jam keberangkatannya bisa lebih cepat lagi dan all ABA waktu tempuh tetap maks 9 jam (lebih cepat lebih baik)
Jayabaya Pasar Senen - Malang, pinginnya berangkat menggunakan jamnya Kertajaya biar gak nanggung waktu tiba di Malang
Reply
#25

Ijin komentarnya, mas... Xie Xie
1. Bangunkarta genap (GMR-SGU) mendingan dimundurin 1 jam, jadi berangkat GMR jam 16:00, soalnya okupansi BK genap agak mengkhawatirkan kalo weekend biasa, gak kayak sodara seperjuangannya, Bima sama Gajayana yg weekend biasa sering ludes, soalnya jamnya strategis. Malah lebih pas kalo BK genap berangkat GMR 17:30, jadi bisa mengangkut penglaju ke SMT/MN/NJ/JG/MR/SGU tanpa perlu ijin ke kantor mereka lebh awal. Kalo emang biar bisa sambung Probowangi ganjil, mending Probowangi ganjil jam keberangkatannya dimundurin.
2. Senada dg di atas, Probowangi ganjil (SB-BW) berangkatnya jam 05:15 dari SB, trus berangkat SGU 05:30, sampe BW taruhlah 12:30-13:00, trus berangkat BW jam 14:30, sampe SB antara 21:30-22:00. Itung2 jadwal ini juga bisa membantu warga Malang yg mau ke Jember/Banyuwangi/Bali yg merasa jadwal Tawang Alun gak cocok buat mereka. Jadi, nanti ada alternatif ke BW naik Tumapel sampe BG, abis itu lanjut Probowangi ke JR/BW. Dari BW/JR pake Probowangi, trus sampe BG sambung Tumapel (untuk Tumapel ganjil mendingan berangkat SGU jam 21:00, selain karena sering telat juga itung2 biar penumpang Argo Wilis bisa lanjut ke ML pake Tumapel).
3. Usulan yg ini sangat bagus, soalnya Gajayana terlalu sebentar istirahatnya di rumah sendiri (ML), malah kelamaan istirahatnya di rumah orang (MRI/DAO), padahal agar rangkaian lebih terawat & awet, dia harus lebih banyak istirahat di rumah (dipo) sendiri. Lagian Gajayana nyampe GMR terlalu subuh, idealnya datang jam 05:00-05:30 (lebih dari jam itu bisa diamuk 'roker' BKS).
4. Boleh juga ABA pagi GMR -SBI berangkatnya jadi jam 09:00, trus ABA malam GMR-SBI juga jam 21:00 dg waktu tempuh tetap 9 jam, jadi buat mereka yg ada urusan ke Surabaya naik ABA datangnya gak kemalaman/kesiangan. Asal jangan sampai kejadian lagi kayak dulu: anjlok gara2 alasan kurang istirahat.
5. Kalo Jayabaya PSE-ML mending jangan pake jamnya Kertajaya, soalnya dg jam yg sekarang aja okupansi SBI-SGU-ML masih sedikit, apalagi kalo berangkat SBI/SGU diatas jam 12 malam, bisa2 yg naik cuman "dedemit" doank...Ngikik Mendingan berangkat pagi/sore sekalian (kalo berangkat pagi enak, ada alternatif K3 non-PSO dari PSE ke SMC yg jalan siang).

Segitu dulu yaa... Bye Bye
Buah dari perjuangan adalah kebahagiaan
Semakin keras kita berjuang bagi hidup kita, semakin manis pula buahnya
Semakin santai perjuangan kita, semakin pahit pula buahnya


Reply
#26
Usul buat beberapa KA yaaaaaa.......... Saran KA jarak menengah dari Jakarta jadwalnya dibuat berangkat dr GMR di jam2 red-eye aja biar sampai di tujuan sudah terang dan ramah sama orang2 kantoran

ABA :
KA 3 SBI 19.45 - GMR 04.30
KA 4 GMR 22.00 - SBI 07.00

Wilis :
KA 6 BD 08.00 - SGU 19.50

Lawu :
KA 8 GMR 21.00 - SLO 05.30

Turangga :
KA 49 SGU 17.30 - BD 06.30

Lodaya :
KA 80 BD 08.30 - SLO 17.25
KA 81 SLO 20.00 - BD 05.18

Purwojaya :
KA 58 GMR 23.00 - CP 06.00

Sancaka :
KA 83 SGU 08.00 - YK 13.25
KA 84 YK 07.00 - SGU 11.55
KA 85 SGU 16.30 - YK 21.40
KA 86 YK 16.00 - SGU 21.21

Kertajaya :
KA 178 PSE 20.00 - SBI 07.25
KA 177 SBI 19.00 - PSE 06.23

GBMS :
KA 174 PSE 15.30 - SGU 06.25
KA 173 SGU 14.00 - PSE 03.48

Matarmaja :
KA 171 ML 13.00 - PSE 05.45
KA 172 PSE 16.15 - ML 08.50

Majapahit :
KA 149 ML 13.40 - PSE 05.00

Jayabaya :
KA 151 ML 16.30 - PSE 06.00
KA 152 PSE 20.00 - ML 09.15

Gajayana :
KA 41 ML 14.15 - GMR 05.45
KA 42 GMR 18.00 - ML 09.30

Taksaka :
KA 52 GMR 22.30 - YK 06.00

Progo :
KA 185 LPN 14.00 - PSE 23.00
KA 186 PSE 22.45 - LPN 07.10

Usul KA Baru atau perpanjangan rute :

KA Argo Muria Tambahan :
PLB xxxx SMT 15.00 - GMR 21.00
PLB xxxx GMR 23.30 - SMT 05.30

KA Sembrani :
KA 48 GMR 19.00 - SBI 05.20-05.25 - SGU 05.40-05.50 (isi air 10 menit cukupkah?) - JR 09.40
KA 49 JR 13.40 - SGU 17.30-17.40 - SBI 17.55-18.00 - GMR 04.25
Reply
#27
Usul buat beberapa KA yaaaaaa.......... Saran KA jarak menengah dari Jakarta jadwalnya dibuat berangkat dr GMR di jam2 red-eye aja biar sampai di tujuan sudah terang dan ramah sama orang2 kantoran

ABA :
KA 3 SBI 19.45 - GMR 04.30
KA 4 GMR 22.00 - SBI 07.00

Wilis :
KA 6 BD 08.00 - SGU 19.50

Lawu :
KA 8 GMR 21.00 - SLO 05.30

Turangga :
KA 49 SGU 17.30 - BD 06.30

Lodaya :
KA 80 BD 08.30 - SLO 17.25
KA 81 SLO 20.00 - BD 05.18

Purwojaya :
KA 58 GMR 23.00 - CP 06.00

Sancaka :
KA 83 SGU 08.00 - YK 13.25
KA 84 YK 07.00 - SGU 11.55
KA 85 SGU 16.30 - YK 21.40
KA 86 YK 16.00 - SGU 21.21

Kertajaya :
KA 178 PSE 20.00 - SBI 07.25
KA 177 SBI 19.00 - PSE 06.23

GBMS :
KA 174 PSE 15.30 - SGU 06.25
KA 173 SGU 14.00 - PSE 03.48

Matarmaja :
KA 171 ML 13.00 - PSE 05.45
KA 172 PSE 16.15 - ML 08.50

Majapahit :
KA 149 ML 13.40 - PSE 05.00

Jayabaya :
KA 151 ML 16.30 - PSE 06.00
KA 152 PSE 20.00 - ML 09.15

Gajayana :
KA 41 ML 14.15 - GMR 05.45
KA 42 GMR 18.00 - ML 09.30

Taksaka :
KA 52 GMR 22.30 - YK 06.00

Progo :
KA 185 LPN 14.00 - PSE 23.00
KA 186 PSE 22.45 - LPN 07.10

Usul KA Baru atau perpanjangan rute :

KA Argo Muria Tambahan :
PLB xxxx SMT 15.00 - GMR 21.00
PLB xxxx GMR 23.30 - SMT 05.30

KA Sembrani :
KA 48 GMR 19.00 - SBI 05.20-05.25 - SGU 05.40-05.50 (isi air 10 menit cukupkah?) - JR 09.40
KA 49 JR 13.40 - SGU 17.30-17.40 - SBI 17.55-18.00 - GMR 04.25

Out of Topic ʕ•́ᴥ•̀ʔっ
Mod, kok postingan ane gak muncul yaaa..... terpaksa double post gr2 ini...





Reply
#28

Usulannya dianalisis dulu...Xie Xie

1. Untuk ABA malam, gak ada masalah sama jadwalnya, soalnya juga gak banyak ngaruh. Cuman untuk yg ganjil harusnya dibuat pas 9 jam GAPEKAnya, jadi kalo berangkatnya jam 19:30, maka tibanya jam 04:30.
2. Untuk Argo Wilis, yg genap udah bagus, cuman harusnya untuk yg ganjil dimundurin jadwalnya. Jadwal sekarang susah buat penumpang dari ML ma SDA naik Golis, kalo yg habis naik Golis lanjut SDA/ML kan masih bisa. Enaknya KA 5 ber 07:30, dat 19:30. Syukur2 diperpanjang sampe ML, jadi gak usah ribet lagi, hehehe...
3. Untuk Argo Lawu, bagus juga, asal gak benturan sama jadwal KA2 jalur selatan lain aja.
4. Untuk Turangga, yg ganjil sangat setuju. Ane pingin Turangga dibalikin jamnya kayak dulu, nyampe BD udah terang, sesuai karakteristik penumpang ke BD yg lebih suka nyampe kalo udah terang. Kalo genap harusnya dimajukan jadi ber 18:30, dat 07:30. Jadi, sampe SGU gak kesiangan.
5. Untuk Lodaya, yg pagi genap terlalu siang kalo berangkat jam segitu. Kalopun emang dibuat biar gak kesusul Golis di tengah jalan, tapi kalo udah masuk KYA siap2 "diodongin" KA2 lain, terutama dari/ke PSE/GMR (entah silang entah nunggu lewat KA di depannya). Kalo yg malam ganjil, gak kemalaman tuh berangkatnya? Apalagi pake slot keberangkatannya Dwipangga. Bisa aja Dwipangga ber SLO 19:00, kalo begitu harusnya Lodaya malam ber SLO 19:30.
6. Untuk Purwojaya, apa gak kemalaman tuh berangkat GMRnya? Walaupun orang mau bela2in naik KA apa aja yg penting keangkut, tapi untuk sekelas KA yg berangkat GMR, kalo berangkat jam segitu kemalaman buat mereka. Mendingan berangkat jam 23:00, sampe CP jam 06:00.
7. Untuk Sancaka, gak ada masalah sama jam berangkatnya, cuman jam kedatangannya yg harus disesuaikan. Soalnya itu kan asumsi berdasarkan pengalaman GAPEKA 2015, kalo ganti GAPEKA pasti kedatangannya gak akan sama (kecuali dia rajanya Ngikik ). Harusnya, Sancaka normalnya cuman butuh 5 jam buat SGU-YK PP.
8. Untuk Kertajaya, harus diingat. Kalo udah sampe SBI, rangkainnya "dipinjam" buat Maharani ke SMC. Jadi, jadwalnya juga harus bisa menyesuaikan jam berangkat & datang Maharani. Justru yg harusnya dirubah itu Maharani dari SBI jam 07:00-08:00, sampe SMC jam 11:45-12:45, trus berangkat SMC jam 12:45-13:45, sampe SBI jam 17:30-18:30.
9. Untuk GBMS, yg ganjil setuju. Soalnya kasian kalo yg hari Jum'at mau ke KTA-PWT gak bisa Jum'atan, & gak ada lagi K3 PSO dari SGU setelah jam 12:00. Cuman harus diatur juga jamnya Sri Tanjung dari BW, soalnya GBMS bakal jalan di belakang Sri Tanjung yg berpotensi "diodongin". Untuk yg genap, mendingan berangkat jam 13:00-14:00. Soalnya kalo udah lepas PWT, lawannya banyak banget, apalagi lawannya mayoritas KA2 bendera yg berpotensi bikin GBMS jadi "odong2".
10. Untuk Matarmaja, yg ganjil jadwalnya bagus untuk pekerja, tapi laknat buat mahasiswa. Ingat, penumpang Matarmaja bervariasi, dari pekerja, pedagang, mahasiswa, backpacker, hingga pendaki. Yg genap juga gak jauh beda masalahnya.
11. Untuk Majapahit, bagus, cuman kalo selisihnya deketan sama Gajayana, rentan kesusul dia. Mending gapnya dibuat agak jauh sama Gajayana.
12. Untuk Jayabaya, jadwalnya bagus sekali buat 2 arah, cuman jam kedatangan Jayabaya di PSE itu "jam emas" buat KRL. Tau sendiri kalo ada KA selain KRL lewat di "jam emas" itu, bisa diamuk sama "roker" BKS.
13. Untuk Gajayana, gak ada masalah, sudah pas.
14. Untuk Taksaka, kemalaman kalo baru lepas GMR jam segitu. Soalnya dia juga harus balik lagi ke GMR paginya. Bisa kurang istirahat dia di diponya sendiri kalo berangkat jam segitu. Baiknya ber GMR jam 21:30 (itu juga kalo ABA malam ber GMR jam 22:00).
15. Untuk Progo, jam kedatangan Progo ganjil ma keberangkatan Progo genap nanggung banget. Ane malah usul kalo Progo ganjil dari LPN jam 12:00, jadi sampe PSE jam 21:00, trus berangkat lagi dari PSE jam 22:30, sampe LPN jam 07:00. Jadi, cukup 1 rangkaian aja operasionalnya. Tegeks mending pake rangkaian baru aja yaa... Ngeledek
16. Untuk Argo Muria Tambahan, bagus aja. Selama ini KA tambahan reguler cuman Argo Lawu/Dwipangga tambahan aja, jadi itung2 penumpang dari SMT/PK/TG yg gak kebagian tiket ke GMR bisa naik KA ini.
17. Untuk Sembrani, bagus sekali kalo diperpanjang sampe JR. Apalagi ada isu daop 9 bakal dihapus & dimerger ke daop 8. Pastinya daop 8 ingin ditambah lagi rute KA ke arah JR/BW. Cuman kalo isi air mendingan di SBI, soalnya ada dipo kereta ma lokomotif, pastinya ada fasilitas isi HSD, air, dsb. Jadi, yg berhenti agak lama di SBInya.

Sekian analisis dari ane... Bye Bye
Buah dari perjuangan adalah kebahagiaan
Semakin keras kita berjuang bagi hidup kita, semakin manis pula buahnya
Semakin santai perjuangan kita, semakin pahit pula buahnya


Reply
#29

Usulannya dianalisis dulu...Xie Xie

1. Untuk ABA malam, gak ada masalah sama jadwalnya, soalnya juga gak banyak ngaruh. Cuman untuk yg ganjil harusnya dibuat pas 9 jam GAPEKAnya, jadi kalo berangkatnya jam 19:30, maka tibanya jam 04:30.
2. Untuk Argo Wilis, yg genap udah bagus, cuman harusnya untuk yg ganjil dimundurin jadwalnya. Jadwal sekarang susah buat penumpang dari ML ma SDA naik Golis, kalo yg habis naik Golis lanjut SDA/ML kan masih bisa. Enaknya KA 5 ber 07:30, dat 19:30. Syukur2 diperpanjang sampe ML, jadi gak usah ribet lagi, hehehe...
3. Untuk Argo Lawu, bagus juga, asal gak benturan sama jadwal KA2 jalur selatan lain aja.
4. Untuk Turangga, yg ganjil sangat setuju. Ane pingin Turangga dibalikin jamnya kayak dulu, nyampe BD udah terang, sesuai karakteristik penumpang ke BD yg lebih suka nyampe kalo udah terang. Kalo genap harusnya dimajukan jadi ber 18:30, dat 07:30. Jadi, sampe SGU gak kesiangan.
5. Untuk Lodaya, yg pagi genap terlalu siang kalo berangkat jam segitu. Kalopun emang dibuat biar gak kesusul Golis di tengah jalan, tapi kalo udah masuk KYA siap2 "diodongin" KA2 lain, terutama dari/ke PSE/GMR (entah silang entah nunggu lewat KA di depannya). Kalo yg malam ganjil, gak kemalaman tuh berangkatnya? Apalagi pake slot keberangkatannya Dwipangga. Bisa aja Dwipangga ber SLO 19:00, kalo begitu harusnya Lodaya malam ber SLO 19:30.
6. Untuk Purwojaya, apa gak kemalaman tuh berangkat GMRnya? Walaupun orang mau bela2in naik KA apa aja yg penting keangkut, tapi untuk sekelas KA yg berangkat GMR, kalo berangkat jam segitu kemalaman buat mereka. Mendingan berangkat jam 23:00, sampe CP jam 06:00.
7. Untuk Sancaka, gak ada masalah sama jam berangkatnya, cuman jam kedatangannya yg harus disesuaikan. Soalnya itu kan asumsi berdasarkan pengalaman GAPEKA 2015, kalo ganti GAPEKA pasti kedatangannya gak akan sama (kecuali dia rajanya Ngikik ). Harusnya, Sancaka normalnya cuman butuh 5 jam buat SGU-YK PP.
8. Untuk Kertajaya, harus diingat. Kalo udah sampe SBI, rangkainnya "dipinjam" buat Maharani ke SMC. Jadi, jadwalnya juga harus bisa menyesuaikan jam berangkat & datang Maharani. Justru yg harusnya dirubah itu Maharani dari SBI jam 07:00-08:00, sampe SMC jam 11:45-12:45, trus berangkat SMC jam 12:45-13:45, sampe SBI jam 17:30-18:30.
9. Untuk GBMS, yg ganjil setuju. Soalnya kasian kalo yg hari Jum'at mau ke KTA-PWT gak bisa Jum'atan, & gak ada lagi K3 PSO dari SGU setelah jam 12:00. Cuman harus diatur juga jamnya Sri Tanjung dari BW, soalnya GBMS bakal jalan di belakang Sri Tanjung yg berpotensi "diodongin". Untuk yg genap, mendingan berangkat jam 13:00-14:00. Soalnya kalo udah lepas PWT, lawannya banyak banget, apalagi lawannya mayoritas KA2 bendera yg berpotensi bikin GBMS jadi "odong2".
10. Untuk Matarmaja, yg ganjil jadwalnya bagus untuk pekerja, tapi laknat buat mahasiswa. Ingat, penumpang Matarmaja bervariasi, dari pekerja, pedagang, mahasiswa, backpacker, hingga pendaki. Yg genap juga gak jauh beda masalahnya.
11. Untuk Majapahit, bagus, cuman kalo selisihnya deketan sama Gajayana, rentan kesusul dia. Mending gapnya dibuat agak jauh sama Gajayana.
12. Untuk Jayabaya, jadwalnya bagus sekali buat 2 arah, cuman jam kedatangan Jayabaya di PSE itu "jam emas" buat KRL. Tau sendiri kalo ada KA selain KRL lewat di "jam emas" itu, bisa diamuk sama "roker" BKS.
13. Untuk Gajayana, gak ada masalah, sudah pas.
14. Untuk Taksaka, kemalaman kalo baru lepas GMR jam segitu. Soalnya dia juga harus balik lagi ke GMR paginya. Bisa kurang istirahat dia di diponya sendiri kalo berangkat jam segitu. Baiknya ber GMR jam 21:30 (itu juga kalo ABA malam ber GMR jam 22:00).
15. Untuk Progo, jam kedatangan Progo ganjil ma keberangkatan Progo genap nanggung banget. Ane malah usul kalo Progo ganjil dari LPN jam 12:00, jadi sampe PSE jam 21:00, trus berangkat lagi dari PSE jam 22:30, sampe LPN jam 07:00. Jadi, cukup 1 rangkaian aja operasionalnya. Tegeks mending pake rangkaian baru aja yaa... Ngeledek
16. Untuk Argo Muria Tambahan, bagus aja. Selama ini KA tambahan reguler cuman Argo Lawu/Dwipangga tambahan aja, jadi itung2 penumpang dari SMT/PK/TG yg gak kebagian tiket ke GMR bisa naik KA ini.
17. Untuk Sembrani, bagus sekali kalo diperpanjang sampe JR. Apalagi ada isu daop 9 bakal dihapus & dimerger ke daop 8. Pastinya daop 8 ingin ditambah lagi rute KA ke arah JR/BW. Cuman kalo isi air mendingan di SBI, soalnya ada dipo kereta ma lokomotif, pastinya ada fasilitas isi HSD, air, dsb. Jadi, yg berhenti agak lama di SBInya.

Sekian analisis dari ane... Bye Bye
[/quote]

1. Sudah oke
2. Kalau Sancaka digeser jam 8, wilis bisa taruh di 07.30
3. Iya, copas jadwalnya JSO751 dulu
4. Sudah oke
5. Sebenarnya itu jamnya Wilis sm Lodaya dituker itu, biar Wilisnya gak diodongin Lodaya mulu
6. Lho, bukannya ane udah usul gitu ya? Sebenarnya jam segitu alias jam red-eye enak sih, worker friendly....
7. Sudah oke
8. Diasumsiin klu Maharani dapet K3AC 2-2 itu
9. Mungkin jamnya Sri Tanjung akan digeser juga, biar gak terlalu pagi dr BW
10. Ini yg susah...... Matarmaja juga terkenal banget sebagai KAnya Mahasiswa dari Jakarta sih....
11. Rentan kesusul sih, cuma selepas SK udah bebas itu si Singa pahitnya itu...
12. Sebenarnya ya gpp sih klu maju sejam, tapi tak posisiin kyk gitu buat ngereplace jadwalnya yg sama kyk Pahit... atau mundur 1-2 jam juga oke biar nyamain Pahit GAPEKA 2015 jam kedatangannya (tapi ya gitu, laknat buat pekerja jadinya)
13. Sudah oke
14. Sayangnya Taksaka ya cuma 2 rangkaian...... Mungkin klu dipaksa jam segitu biar ngelayanin pax yg minta Taksaka jalan di jam red-eye YK-GMRnya bisa dikembalikin lagi jam 10 siang kyk GAPEKA jaman tahun berapa gitu (dan juga biar gak clash sm jamnya Lawu yg agak berdekatan, sehingga pax YK-GMR siang hari ada pilihan lain klu mau berangkat agak siangan). Pilihan kedua? Soloensis tambahan weekend jalan jam 22:00-00:00 klu taksakanya maju jam 21:00-21:30
15. Klu tegeks pakai rangkaian baru seat 2-2, mending gini : KA 185 LPN 18.30 - PSE 03.30
16 n 17 sudah oke
Reply
#30

Usulannya dianalisis dulu...Xie Xie

1. Untuk ABA malam, gak ada masalah sama jadwalnya, soalnya juga gak banyak ngaruh. Cuman untuk yg ganjil harusnya dibuat pas 9 jam GAPEKAnya, jadi kalo berangkatnya jam 19:30, maka tibanya jam 04:30.
2. Untuk Argo Wilis, yg genap udah bagus, cuman harusnya untuk yg ganjil dimundurin jadwalnya. Jadwal sekarang susah buat penumpang dari ML ma SDA naik Golis, kalo yg habis naik Golis lanjut SDA/ML kan masih bisa. Enaknya KA 5 ber 07:30, dat 19:30. Syukur2 diperpanjang sampe ML, jadi gak usah ribet lagi, hehehe...
3. Untuk Argo Lawu, bagus juga, asal gak benturan sama jadwal KA2 jalur selatan lain aja.
4. Untuk Turangga, yg ganjil sangat setuju. Ane pingin Turangga dibalikin jamnya kayak dulu, nyampe BD udah terang, sesuai karakteristik penumpang ke BD yg lebih suka nyampe kalo udah terang. Kalo genap harusnya dimajukan jadi ber 18:30, dat 07:30. Jadi, sampe SGU gak kesiangan.
5. Untuk Lodaya, yg pagi genap terlalu siang kalo berangkat jam segitu. Kalopun emang dibuat biar gak kesusul Golis di tengah jalan, tapi kalo udah masuk KYA siap2 "diodongin" KA2 lain, terutama dari/ke PSE/GMR (entah silang entah nunggu lewat KA di depannya). Kalo yg malam ganjil, gak kemalaman tuh berangkatnya? Apalagi pake slot keberangkatannya Dwipangga. Bisa aja Dwipangga ber SLO 19:00, kalo begitu harusnya Lodaya malam ber SLO 19:30.
6. Untuk Purwojaya, apa gak kemalaman tuh berangkat GMRnya? Walaupun orang mau bela2in naik KA apa aja yg penting keangkut, tapi untuk sekelas KA yg berangkat GMR, kalo berangkat jam segitu kemalaman buat mereka. Mendingan berangkat jam 23:00, sampe CP jam 06:00.
7. Untuk Sancaka, gak ada masalah sama jam berangkatnya, cuman jam kedatangannya yg harus disesuaikan. Soalnya itu kan asumsi berdasarkan pengalaman GAPEKA 2015, kalo ganti GAPEKA pasti kedatangannya gak akan sama (kecuali dia rajanya Ngikik ). Harusnya, Sancaka normalnya cuman butuh 5 jam buat SGU-YK PP.
8. Untuk Kertajaya, harus diingat. Kalo udah sampe SBI, rangkainnya "dipinjam" buat Maharani ke SMC. Jadi, jadwalnya juga harus bisa menyesuaikan jam berangkat & datang Maharani. Justru yg harusnya dirubah itu Maharani dari SBI jam 07:00-08:00, sampe SMC jam 11:45-12:45, trus berangkat SMC jam 12:45-13:45, sampe SBI jam 17:30-18:30.
9. Untuk GBMS, yg ganjil setuju. Soalnya kasian kalo yg hari Jum'at mau ke KTA-PWT gak bisa Jum'atan, & gak ada lagi K3 PSO dari SGU setelah jam 12:00. Cuman harus diatur juga jamnya Sri Tanjung dari BW, soalnya GBMS bakal jalan di belakang Sri Tanjung yg berpotensi "diodongin". Untuk yg genap, mendingan berangkat jam 13:00-14:00. Soalnya kalo udah lepas PWT, lawannya banyak banget, apalagi lawannya mayoritas KA2 bendera yg berpotensi bikin GBMS jadi "odong2".
10. Untuk Matarmaja, yg ganjil jadwalnya bagus untuk pekerja, tapi laknat buat mahasiswa. Ingat, penumpang Matarmaja bervariasi, dari pekerja, pedagang, mahasiswa, backpacker, hingga pendaki. Yg genap juga gak jauh beda masalahnya.
11. Untuk Majapahit, bagus, cuman kalo selisihnya deketan sama Gajayana, rentan kesusul dia. Mending gapnya dibuat agak jauh sama Gajayana.
12. Untuk Jayabaya, jadwalnya bagus sekali buat 2 arah, cuman jam kedatangan Jayabaya di PSE itu "jam emas" buat KRL. Tau sendiri kalo ada KA selain KRL lewat di "jam emas" itu, bisa diamuk sama "roker" BKS.
13. Untuk Gajayana, gak ada masalah, sudah pas.
14. Untuk Taksaka, kemalaman kalo baru lepas GMR jam segitu. Soalnya dia juga harus balik lagi ke GMR paginya. Bisa kurang istirahat dia di diponya sendiri kalo berangkat jam segitu. Baiknya ber GMR jam 21:30 (itu juga kalo ABA malam ber GMR jam 22:00).
15. Untuk Progo, jam kedatangan Progo ganjil ma keberangkatan Progo genap nanggung banget. Ane malah usul kalo Progo ganjil dari LPN jam 12:00, jadi sampe PSE jam 21:00, trus berangkat lagi dari PSE jam 22:30, sampe LPN jam 07:00. Jadi, cukup 1 rangkaian aja operasionalnya. Tegeks mending pake rangkaian baru aja yaa... Ngeledek
16. Untuk Argo Muria Tambahan, bagus aja. Selama ini KA tambahan reguler cuman Argo Lawu/Dwipangga tambahan aja, jadi itung2 penumpang dari SMT/PK/TG yg gak kebagian tiket ke GMR bisa naik KA ini.
17. Untuk Sembrani, bagus sekali kalo diperpanjang sampe JR. Apalagi ada isu daop 9 bakal dihapus & dimerger ke daop 8. Pastinya daop 8 ingin ditambah lagi rute KA ke arah JR/BW. Cuman kalo isi air mendingan di SBI, soalnya ada dipo kereta ma lokomotif, pastinya ada fasilitas isi HSD, air, dsb. Jadi, yg berhenti agak lama di SBInya.

Sekian analisis dari ane... Bye Bye
[/quote]

1. Sudah oke
2. Kalau Sancaka digeser jam 8, wilis bisa taruh di 07.30
3. Iya, copas jadwalnya JSO751 dulu
4. Sudah oke
5. Sebenarnya itu jamnya Wilis sm Lodaya dituker itu, biar Wilisnya gak diodongin Lodaya mulu
6. Lho, bukannya ane udah usul gitu ya? Sebenarnya jam segitu alias jam red-eye enak sih, worker friendly....
7. Sudah oke
8. Diasumsiin klu Maharani dapet K3AC 2-2 itu
9. Mungkin jamnya Sri Tanjung akan digeser juga, biar gak terlalu pagi dr BW
10. Ini yg susah...... Matarmaja juga terkenal banget sebagai KAnya Mahasiswa dari Jakarta sih....
11. Rentan kesusul sih, cuma selepas SK udah bebas itu si Singa pahitnya itu...
12. Sebenarnya ya gpp sih klu maju sejam, tapi tak posisiin kyk gitu buat ngereplace jadwalnya yg sama kyk Pahit... atau mundur 1-2 jam juga oke biar nyamain Pahit GAPEKA 2015 jam kedatangannya (tapi ya gitu, laknat buat pekerja jadinya)
13. Sudah oke
14. Sayangnya Taksaka ya cuma 2 rangkaian...... Mungkin klu dipaksa jam segitu biar ngelayanin pax yg minta Taksaka jalan di jam red-eye YK-GMRnya bisa dikembalikin lagi jam 10 siang kyk GAPEKA jaman tahun berapa gitu (dan juga biar gak clash sm jamnya Lawu yg agak berdekatan, sehingga pax YK-GMR siang hari ada pilihan lain klu mau berangkat agak siangan). Pilihan kedua? Soloensis tambahan weekend jalan jam 22:00-00:00 klu taksakanya maju jam 21:00-21:30
15. Klu tegeks pakai rangkaian baru seat 2-2, mending gini : KA 185 LPN 18.30 - PSE 03.30
16 n 17 sudah oke
[/quote]

Analisis lagi komen ente (yg udah oke diabaikan):
2. Nah, makanya mendingan Golis ganjil dimundurin lagi berangkatnya, biar yg nyambung dari mana2 gak kepagian.
5. Kata sapa Golis diodongin Lodaya? Justru sejauh ini Golis genap jalannya mulus2 banter aja meskipun jalan di belakang Lodaya. Tapi, kalo mempercepat kedatangan Golis di SGU biar Sancaka gak kemalaman sih oke2 aja.
6. Waduh, berarti mata ane yg rabun apa salah liat? Perasaan sebelum komen liat jam berangkat Purwojaya genap jam 23:30. Perlu periksa mata lagi dah... Ngakak
8. K3 AC 2-2 itu biasanya diprioritaskan untuk KA JJ yg okupansinya gede banget, jadi saat ini Maharani sabat dulu ya... masih bisa "nebeng" rangkaian Kertajaya koq...:3
9. Nah itu bisa juga, asal jangan mepet2 berangkatnya sama Muttim pagi.
10. Kalo orang2 dari Malang mau ke Jakarte ngejar waktu kerja, mereka punya andalan Brantas atau GBMS. Maklum, sampai saat ini masih banyak orang2 dari Malang/Blitar yg kalo mau naik KA JJ mesti sambung-menyambung. Jadi Matarmaja cocoknya buat anak kuliahan dari DKI, Jabar, Banten, Jateng ke Malang, hehehe...:v
11. Mau longgar selepas SK juga kalo ML-SK masih single track, Singopahit rentan kesusul Gajayana (coba aja cek waktu GAPEKA 2011, Singopahit pake jam Sensin kesusul Gajayana di suatu tempat).
12. Gak usah terlalu dipermasalahkan, yg penting jam kedatangan di ML & PSE sama2 pas.
14. Perawatan rangkaian KA yg berjalan dg pola v-slag (bolak-balik) di diponya minimal memakan waktu 3 jam biar gak rentan "jebol". Jadi, harus dipikir2 juga jam keberangkatan Taksaka dari YK.
15. Kasusnya sama kayak Maharani, Tegeks harus sabar dulu kalo mau dapet K3 AC 2-2. Usulan ane soal jam Progo itu biar gak usah lama2 di PSEnya, juga biar bisa dipanjangin rangkaiannya kayak TJ sama Kertajaya, mengingat pangsa penumpang jalur selatan itu sangat gemuk sekali.

Nomor yg gak disebut berarti udah gak ada masalah, thx... Bye Bye
Buah dari perjuangan adalah kebahagiaan
Semakin keras kita berjuang bagi hidup kita, semakin manis pula buahnya
Semakin santai perjuangan kita, semakin pahit pula buahnya


Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)