Posts: 1,171
Threads: 0
Joined: Jul 2008
Reputation:
1
{socialsites}
Sebenarnya IL, kalopun DepHub n pemerintah mau dan benar mengacu / berpedoman utk mengutamakan angkutan massal sebagai solusi mengurangi pemakaian BBM, Mengurangi kpadatan diJalan Raya...Jembatan suramadu bisa dirancang utk jalur kereta n jalan raya...bisa bersebelahan, sisi yg satu dibuat Rel n sisi lainnya jalan raya..mungkin Rel bisa saja cukup tunggal n diujung jembatan dibuat St.sbg persilangan n mengangkut pnumpang antar Pulau dari/ke Pel.Tj.perak..tuh kan PT.KAI dpt keunungan lg...
[/URL]
Dilarang keras membawa klonengan di Atas kereta api
Posts: 18
Threads: 0
Joined: May 2009
Reputation:
0
{socialsites}
MASIH HANGAT---JAKARTA, KOMPAS.com - Pengoperasian Jembatan Surabaya Madura (Suramadu) telah mendorong minat masuknya investor ke kawasan Jawa Timur. Bahkan, saat ini sejumlah investor asing mulai menyatakan minatnya untuk berinvestasi di kawasan ini. Hal tersebut disampaikan Gubernur Jawa Timur Soekarwo saat ditemui di kantor Kementrian Koordinator Perekonomian.
"Delegasi asing sudah banyak datang menemui saya. Yang datang itu ada dari duta besar Jepang, duta besar China, India, dan Belgia, mereka mau investasi, asal tol Porong selesai," kata Soekarwo, Jakarta, Senin (11/5).
Soekarwo mengatakan kawasan wilayah Jawa Timur sangat berpotensi dalam pengembangan investasi sektor agro termasuk sektor industri dan lain-lain. Karena itu, kata Soekarwo, ia juga aktif mengundang investor untuk menanamkan modalnya di Jawa Timur.
Hal senada disampaikan Menteri Perindustrian Fahmi Idris. Menurutnya, beroperasinya Jembatan Suramadu akan mendorong geliat ekonomi di wilayah Jawa Timur khususnya Madura.
"Akan mengembangkan industri di Madura dan Surabaya, di Madura, di sektor-sektor yang bervariasi ada perkapalan tapi kebanyakan IKM (Industri Kecil dan Menengah)," ujar Fahmi.
SEMOGA KEBUTUHAN TRANS BARANG DAN PENUMPANG MENINGKAT, LALU LINTAS PADAT---SOLUSI ADALAH MODA TRANSPORTASI MASAL....KERETA API...
Posts: 2,796
Threads: 0
Joined: Sep 2008
Reputation:
25
{socialsites}
saya pikir, setelah suramadu eksis, madura bakalan rame nih. surabaya juga bisa mengembangkan daerahnya ke utara.
usul saya, sekalian aja ibukota indonesia pindah ke kamal.
"Train approaching! Please remain behind yellow line!"
Posts: 259
Threads: 0
Joined: Jun 2008
Reputation:
0
{socialsites}
Mon engko' oreng jebe ngarte jalura se saben anggui sepur roa, roa hubunganggi Bengkalan bik Mekasen bik Sumenep
Posts: 3,387
Threads: 0
Joined: May 2008
Reputation:
2
{socialsites}
15-05-2009, 07:04 PM
(This post was last modified: 15-05-2009, 07:04 PM by Gege.)
Dipastikan oleh salah satu teman saya yang juga PNS yang menangani proyek tersebut pada Departemen PU bahwa jembatan SURAMADU tidak ada rel kereta apinya, dan pengerjaan sekarang sedang dikebut untuk selesai...
Sayang sekali...
Posts: 2,796
Threads: 0
Joined: Sep 2008
Reputation:
25
{socialsites}
kagak ngarti
"Train approaching! Please remain behind yellow line!"
Posts: 1,780
Threads: 0
Joined: Nov 2008
Reputation:
5
{socialsites}
lebar rel nya sama 1067 mm. cmiiw
Menurut saya sih gak masalah soalnya jalurnya ajah udah lama mati jadi kalo mo diaktipin lagi harus bikin baru dari awal.
Pengin naik kereta ke Pangandaran lagi
Jalur hidup bisa mati, tapi jalur yang mati lebih baik dihidupkan lagi