Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Jalur KA Madura
#31
Sebenarnya IL, kalopun DepHub n pemerintah mau dan benar mengacu / berpedoman utk mengutamakan angkutan massal sebagai solusi mengurangi pemakaian BBM, Mengurangi kpadatan diJalan Raya...Jembatan suramadu bisa dirancang utk jalur kereta n jalan raya...bisa bersebelahan, sisi yg satu dibuat Rel n sisi lainnya jalan raya..mungkin Rel bisa saja cukup tunggal n diujung jembatan dibuat St.sbg persilangan n mengangkut pnumpang antar Pulau dari/ke Pel.Tj.perak..tuh kan PT.KAI dpt keunungan lg...
[/URL]
Dilarang keras membawa klonengan di Atas kereta api
Reply
#32
Ceria Wah setuju buanget kalo di Madura ada KA lagi. Stau saya, jalur Kamal-Bangkalan masih ada rel nya di tepi kiri jalan raya dari Pelabuhan Kamal ke arah Bangkalan. Cuman tinggal besinya aja n bantalannya udah banyak ketimbun tanah.Satu lagi, jalur KA dari Kamal ke Bangkalan tuh nanjak lho. Jadi butuh lok Lok Merah Biru nih kao jalur itu bener2 dibuka lagi.

Sedangkan jalur dari Kamal ke timur (sori saya lupa, jalurnya sampe Pamekasan or Sampang) gimana nih? Saya gak tau kondisinya gimana. Mungkin diantara member semboyan35 da yang tau?
Reply
#33
Ceria Wah setuju buanget kalo di Madura ada KA lagi. Stau saya, jalur Kamal-Bangkalan masih ada rel nya di tepi kiri jalan raya dari Pelabuhan Kamal ke arah Bangkalan. Cuman tinggal besinya aja n bantalannya udah banyak ketimbun tanah.Satu lagi, jalur KA dari Kamal ke Bangkalan tuh nanjak lho. Jadi butuh lok Lok Merah Biru nih kao jalur itu bener2 dibuka lagi.

Sedangkan jalur dari Kamal ke timur (sori saya lupa, jalurnya sampe Pamekasan or Sampang) gimana nih? Saya gak tau kondisinya gimana. Mungkin diantara member semboyan35 da yang tau?
Reply
#34
MASIH HANGAT---JAKARTA, KOMPAS.com - Pengoperasian Jembatan Surabaya Madura (Suramadu) telah mendorong minat masuknya investor ke kawasan Jawa Timur. Bahkan, saat ini sejumlah investor asing mulai menyatakan minatnya untuk berinvestasi di kawasan ini. Hal tersebut disampaikan Gubernur Jawa Timur Soekarwo saat ditemui di kantor Kementrian Koordinator Perekonomian.

"Delegasi asing sudah banyak datang menemui saya. Yang datang itu ada dari duta besar Jepang, duta besar China, India, dan Belgia, mereka mau investasi, asal tol Porong selesai," kata Soekarwo, Jakarta, Senin (11/5).

Soekarwo mengatakan kawasan wilayah Jawa Timur sangat berpotensi dalam pengembangan investasi sektor agro termasuk sektor industri dan lain-lain. Karena itu, kata Soekarwo, ia juga aktif mengundang investor untuk menanamkan modalnya di Jawa Timur.

Hal senada disampaikan Menteri Perindustrian Fahmi Idris. Menurutnya, beroperasinya Jembatan Suramadu akan mendorong geliat ekonomi di wilayah Jawa Timur khususnya Madura.

"Akan mengembangkan industri di Madura dan Surabaya, di Madura, di sektor-sektor yang bervariasi ada perkapalan tapi kebanyakan IKM (Industri Kecil dan Menengah)," ujar Fahmi.


SEMOGA KEBUTUHAN TRANS BARANG DAN PENUMPANG MENINGKAT, LALU LINTAS PADAT---SOLUSI ADALAH MODA TRANSPORTASI MASAL....KERETA API...
Reply
#35

kita doa kan aja semoga terlaksana....Tepuk Tangan
KA 71 / 72
BangunKarta


FACEBOOK :
semboyan35.com

Image hosted by kapanlagi.com

Reply
#36
saya pikir, setelah suramadu eksis, madura bakalan rame nih. surabaya juga bisa mengembangkan daerahnya ke utara.

usul saya, sekalian aja ibukota indonesia pindah ke kamal. Xie Xie
"Train approaching! Please remain behind yellow line!"
Reply
#37
Mon engko' oreng jebe ngarte jalura se saben anggui sepur roa, roa hubunganggi Bengkalan bik Mekasen bik Sumenep
Reply
#38
Dipastikan oleh salah satu teman saya yang juga PNS yang menangani proyek tersebut pada Departemen PU bahwa jembatan SURAMADU tidak ada rel kereta apinya, dan pengerjaan sekarang sedang dikebut untuk selesai...

Sayang sekali...
Reply
#39

kagak ngarti Khawatir
"Train approaching! Please remain behind yellow line!"
Reply
#40
lebar rel nya sama 1067 mm. cmiiw
Menurut saya sih gak masalah soalnya jalurnya ajah udah lama mati jadi kalo mo diaktipin lagi harus bikin baru dari awal.

Pengin naik kereta ke Pangandaran lagi
Jalur hidup bisa mati, tapi jalur yang mati lebih baik dihidupkan lagi
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)