Posts: 958
Threads: 0
Joined: May 2009
Reputation:
7
{socialsites}
Info:Jembatan Suramadu sudah diresmikan oleh presiden RI tanggal 10 Juni 2009, sekitar jam10.00, dipastikan tidak ada rel keretanya, semoga suatu saat nanti bisa ditambahkan rel kereta api mengikuti itu jembatan....semoga
INDONESIA dan Soerabaia tidak akan pernah mati didalam hatiku
my pictures at http://www.flickr.com/photos/34328266@N07/
Visit us at LIMA MATA PHOTOGRAPHY
Posts: 14
Threads: 0
Joined: May 2009
Reputation:
0
{socialsites}
Kalo bikin rel kereta(ato jembatan kereta)di sampingnya jembatan suramadu pastinya nanti bakal butuh dana besar. Tapi kalo menghidupkan rel mati di Madura ini rasanya masih mungkin, soalnya dengan adanya jembatan Suramadu, pengangkutan material-material buat pembangunan jalan rel di Madura bakal lebih lancar. Tinggal tunggu dana dan niatan yang kuat saja kok...
Posts: 823
Threads: 0
Joined: Jun 2009
Reputation:
18
{socialsites}
Ada.
- Jalur cabang antara Torjun-Blega ada ke selatan. Jalur ini dulunya untuk mengangkut garam dari pesisir Sampang. Kondisi rel masih lumayan utuh.
- Jalur lingkar penghubung Bangkalan-Kwanyar. Lenyap tanpa bekas. Yang tersisa tinggal pondasi jembatan di dekat pintu masuk tol Jembatan Suramadu di Burneh.
- Jalur Sumenep-Kalianget. Juga lenyap, jejak-jejaknya sulit ditelusuri. Malah yang ada disana bekas rel lori pengangkut garam ke PN Garam di Kalianget.
Ini PR buat saya. Lain kali foto-foto lintas Madura tak pasang disini.
Posts: 6
Threads: 0
Joined: Apr 2009
Reputation:
0
{socialsites}
Menurut cerita orang tua2ku dulu, jalur Bangkalan-Tanah Merah memang dicabut oleh tentara pendudukan Jepang yang kemungkinan akan dibawa ke Burma. Sebenarnya gak terlalu susah untuk mencari jejak-jejak rel jalur Bangkalan-Tanah Merah sebab tanah bekas rel KAnya diberi patok2 oleh PT. Kereta Api Indonesia (Persero) sebagai tanda bahwa tanah itu adalah aset mereka. Bekas stasiun Bangkalan sempat terbakar ditahun 80-an (aku lupa tepatnya) dan sekarang sudah menjadi pertokoan, tapi sisa-sisa relnya masih bisa terlihat. Btw, cakep bgt foto-foto lawasnya. Buat temen2 railfans aku tunggu foto2nya yang laen :l mupeng l:
Posts: 2,796
Threads: 0
Joined: Sep 2008
Reputation:
25
{socialsites}
btul. gak usah bikin jembatan dulu. mahal. mendingan kalo mau nyabrang, pake fery khusus angkutan kereta saja. tapi yang penting itu jalur di madura dihidupkan lagi.
"Train approaching! Please remain behind yellow line!"
Posts: 2,796
Threads: 0
Joined: Sep 2008
Reputation:
25
{socialsites}
17-06-2009, 09:10 AM
(This post was last modified: 18-06-2009, 07:23 AM by ady_mcady.)
tadinya saya menyayangkan di jembatan suramadu nggak ada rel ka. tapi setelah membaca koran yang mengabarkan puluhan papan rambu dan mur pengikat pagar jembatan raib digarong oknum tak bertanggungjawab, saya malahan bersyukur tidak ada rel di atas suramadu. soalnya kalo ada, jangan2 baru dibuka rel dan penambat nya juga amblas digarong...
ada-ada saja....
"Train approaching! Please remain behind yellow line!"