Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Jalur KA Madura
#51
harusnya ada rel seluruh di indonesia jadi dari sumatera > jawa > kalimantan > sulawesi . jawa > madura dsb lakh /..
hehe .. klo di kalimantan kita bisa nemuin KA spt babaranjang dsb .
kan dsono banyak hasil..hasil tambang Big Grin
Reply
#52
Info:Jembatan Suramadu sudah diresmikan oleh presiden RI tanggal 10 Juni 2009, sekitar jam10.00, dipastikan tidak ada rel keretanya, semoga suatu saat nanti bisa ditambahkan rel kereta api mengikuti itu jembatan....semoga
INDONESIA dan Soerabaia tidak akan pernah mati didalam hatiku

my pictures at http://www.flickr.com/photos/34328266@N07/


Visit us at LIMA MATA PHOTOGRAPHY
Reply
#53

Kalo bikin rel kereta(ato jembatan kereta)di sampingnya jembatan suramadu pastinya nanti bakal butuh dana besar. Tapi kalo menghidupkan rel mati di Madura ini rasanya masih mungkin, soalnya dengan adanya jembatan Suramadu, pengangkutan material-material buat pembangunan jalan rel di Madura bakal lebih lancar. Tinggal tunggu dana dan niatan yang kuat saja kok...
Reply
#54
Okeh..
Back on Topic

Soalan KA di Madura lage..
Masih ada trek-trek misterius di lokalan Madura???
Reply
#55


Ada.

- Jalur cabang antara Torjun-Blega ada ke selatan. Jalur ini dulunya untuk mengangkut garam dari pesisir Sampang. Kondisi rel masih lumayan utuh.

- Jalur lingkar penghubung Bangkalan-Kwanyar. Lenyap tanpa bekas. Yang tersisa tinggal pondasi jembatan di dekat pintu masuk tol Jembatan Suramadu di Burneh.

- Jalur Sumenep-Kalianget. Juga lenyap, jejak-jejaknya sulit ditelusuri. Malah yang ada disana bekas rel lori pengangkut garam ke PN Garam di Kalianget.

Ini PR buat saya. Lain kali foto-foto lintas Madura tak pasang disini.
Reply
#56
Menurut cerita orang tua2ku dulu, jalur Bangkalan-Tanah Merah memang dicabut oleh tentara pendudukan Jepang yang kemungkinan akan dibawa ke Burma. Sebenarnya gak terlalu susah untuk mencari jejak-jejak rel jalur Bangkalan-Tanah Merah sebab tanah bekas rel KAnya diberi patok2 oleh PT. Kereta Api Indonesia (Persero) sebagai tanda bahwa tanah itu adalah aset mereka. Bekas stasiun Bangkalan sempat terbakar ditahun 80-an (aku lupa tepatnya) dan sekarang sudah menjadi pertokoan, tapi sisa-sisa relnya masih bisa terlihat. Btw, cakep bgt foto-foto lawasnya. Buat temen2 railfans aku tunggu foto2nya yang laen :l mupeng l:
Reply
#57

Tak tunggu
Kapan ya...
Reply
#58

btul. gak usah bikin jembatan dulu. mahal. mendingan kalo mau nyabrang, pake fery khusus angkutan kereta saja. tapi yang penting itu jalur di madura dihidupkan lagi. Xie Xie
"Train approaching! Please remain behind yellow line!"
Reply
#59
Oke, gini..
Anggap sayah operator KA.
Saya akan merevitalisasi/membuat jalur baru yang saya perhitungkan adalah :
  1. Modal, saya dapet modal berapa, pinjeman brapa, dengan bunga berapa, jangka waktu pengembalian brapa lama
  2. Okupansi, maksudnya kalo saya berhasil dapet modal trus mao merevitalisasi/membuat jalur baru, apakah modal yang telah saya kluarkan akan mencapai BEP, katakanlah, 5 tahun, dengan perhitungan biaya di luar lain-lain (biaya operional/gaji/pembelian lokomotif dan gerbong)??
  3. Ada/tidaknya dukungan pemerintah, baik daerah dan pusat, untuk merevitalisasi/membuat jalur baru dengan munculnya PerPu, KepMen, PP, PerDa yang mendukung saya agar saya dapat mencapai BEP yang sudah ditentukan??? Jangan-jangan nanti malah berakhir seperti kasus Cirebon lagi.

So,...
Balik lagi soal merevitalisasi jalur KA di Madura, kita tunggu saja....
Kapan ya...
Reply
#60
tadinya saya menyayangkan di jembatan suramadu nggak ada rel ka. tapi setelah membaca koran yang mengabarkan puluhan papan rambu dan mur pengikat pagar jembatan raib digarong oknum tak bertanggungjawab, saya malahan bersyukur tidak ada rel di atas suramadu. soalnya kalo ada, jangan2 baru dibuka rel dan penambat nya juga amblas digarong... Ngakak

ada-ada saja.... Ngakak
"Train approaching! Please remain behind yellow line!"
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)