17-10-2013, 01:51 PM
Kalo menurut pandangan saya gak ada bedanya kok kereta ditarik C4 maupun C6, mungkin C4 cuma menang dari sisi penampilan saja. Hidungnya miring jadi kesan aerodinamis begitu terasa, lah kalo C6 kan pesek.
Lagipula selama masih ada taspat kecepatan kereta apapun lokomotifnya masih sama gak ada perbedaan jauh baik hidungnya kotak, miring atau pesek. Tapi ya mungkin karena sudah familiar liat C4 wira-wiri narik rangkaian di Jawa beberapa tahun terakhir jadi ada kesan kehilangan. Tunggu saja bentar lagi C6 bakal jadi idola baru menggantikan C4 di Jawa.
Ini foto kecepatan C6 pas narik Gajayana petak YK - SLO, edisi mudik kemarin. Sumber dari grup fb Semboyan 35, kredit foto mas Kereta Senja/Anwar.
[spoiler][/spoiler]
Lagipula selama masih ada taspat kecepatan kereta apapun lokomotifnya masih sama gak ada perbedaan jauh baik hidungnya kotak, miring atau pesek. Tapi ya mungkin karena sudah familiar liat C4 wira-wiri narik rangkaian di Jawa beberapa tahun terakhir jadi ada kesan kehilangan. Tunggu saja bentar lagi C6 bakal jadi idola baru menggantikan C4 di Jawa.
Ini foto kecepatan C6 pas narik Gajayana petak YK - SLO, edisi mudik kemarin. Sumber dari grup fb Semboyan 35, kredit foto mas Kereta Senja/Anwar.
[spoiler][/spoiler]