06-09-2011, 07:19 PM
gini mas, jadi perbedaan yang paling mendasar ada waktu tempuh dari kedua kereta tersebut. Jika argo rata2 waktu tempuhnya ada sekitar 90-100 KM/H sedangkan eksekutif biasa rata2 adalah 70-90 KM/H. Perbedaan itu lah yang paling mencolok. Coba bandingkan kereta Taksaka (Jakarta-Jogja) dan Argo Dwipangga (jakarta-solo). Jika kita naik taksaka menuju jogja pasti waktu tempuhnya sekitar 10 jam-an. Nah kalo Dwipangga yang sama sama jakarta- jogja (solo tidak diteruskan) pasti lebih cepat sekitar 7 setengah jam-an. Jadi walau sama sama Jakarta_jogja pasti lebih cepat Argo Dwipangga karena Taspat Argo berbeda dengan eksekutif.
CMIIW
[/quote]
Kalau taspat mah tergantung relnya,karena di lintas selatan taspatnya rendah.
Trus,tau dari mana Taksaka GMR-YK 10 jam?Taksaka GMR-YK selama 7jam 47 menit itu aja Taksaka udah berhenti di Cirebon,Prupuk,Purwokerto dan Gombong.
Kalau Argo Dwipangga GMR-YK selama 7jam 15 menit dan cuma berhenti di Cirebon dan Purwokerto.
Perbedaan perjalanan antara Taksaka dan Argo Dwipangga cuma 32 menit kalau tepat waktu.
Jadi,Taksaka GMR-YK bukan 10 jam.
:p
[/quote]
tapi walau tergantung lintas rel, taspat kereta juga berbeda. Kalau misal Taksaka melewati wilayah perbukitan jelas sekiranya kecepatan max 50-60 nah kalo Argo sekiranya 60-65 an mas tetap berbeda jadi bukan hanya karena lintas karena taspat kereta itu sendiri berbeda mas. Nah Taksaka GMR-YK itu 10 jam-an karena saya memang pernah mengalami sendiri kalo tak salah rata rata waktunya sekitar 9-10 jam-an tidak pernah dalam catatan 7 jam 47 menit dan saya ingatkan Taksaka hanya berhenti di Stasiun Cirebon, Purwokerto, dan langsung YK sama saja seperti Pangga mas wong saya udah pernah coba sendiri pake taksaka kok