13-06-2011, 04:12 PM
mangtabz buat di photo itu, lengkap bner stamformasinya
btw, koq rasanya stelah sekian lama ane baru mulai merasa kalo keputusan memindahkan gumarang ke PSE itu berdampak buruk ya?
mungkin memang solusi yg tepat untuk mengurangi kepadatan traffic di GMR, tapi menurut ane sebenernya itu hanya memindahkan kepadatan traffic yg semula terjadi di GMR ke arah PSE doank menrutu ane.
menginat dulu waktu via GMR itu rangkaian uda brangakat 5.45 tepat dari JAKK, 06.00 tepat dari GMR, 06.15 tepat dari JNG & 09.00 tepat dari CN sampe gw bilang ini KA jarak jauh yg slalu ane kasi cendol dengan ketepatan waktunya, tapi rasanya klo review berkali2 liat dia via PSE jam 06.00 aja masi blom lepas dari JAKK seringnya, sampe JNG yg jadwalnya 06.15 paling cpet nongol baru 06.30 (kalo 15 mnit telat doank mah masi wajar lha ya klo indo) tapi begitu petak JNG-CN keterlambatannya uda bertambah lagi, jadi masuk CN baru 09.30an keatas hanya 2 petak didepan ciregal
permasalahannya prinsip KA jarak jauh di indo kalo dari awalnya aja uda telat bgini nyampenya pun bakal molor trus & itu artinya yg semula ga bisa di susul sembrono ma skli pasti malah sering2 disusul di lepas SMT, penurunan kualitas namanya ini. sebenernya jam 5.30-6.30 sendiri petak JNG-BKS trafficnya uda padet bukan sama KRL, tp justru sama KA antar DAOP, patas & odonk PWK, sementara JAKK-PSE sendiri, terutama JAKK-KPB traffic juga penuh dengan KRL bukan cuma KRL BKS tp juga yg ke TNG, jadilah gumarang telat mulu & keadaannya saat di pindah dari GMR bukan tetep konstan tapi justru memarah kondisinya karna traffic yg ada disana, meskipun GMR memang agak lengang, sedikit tidak adil klo menurut ane jadinya bagi gumarang