13-09-2008, 02:54 PM
Informasi dari Daop 9 Jember :
1. Bogie untuk Lokomotif BB 30112 dan BB 30135 sudah datang tadi malam. Jadinya lokomotif BB 30112 beberapa minggu kemudian akan sudah jalan. Untuk BB 30135 sementara tidak jalan dahulu, karena enginenya rusak.
2. Kemungkinan beberapa minggu kemudian Jember akan mendapat alokasi lokomotif CC 201 dari Sidotopo. Alokasi ini untuk KA Tawang Alun yang trayeknya selalu naik. Dan okupansi KA ini sangat banyak, jadinya jika menambah gerbong pihak Daop 9 Jember kesulitan.
Itu saja KKT dari Daop 9 Jember.
Daop 9 Jember pakai sinyal mekanik, karena lintas Daop 9 Jember (BW-PS) hanya dilewati sekitar 20 KA.
Klo untuk KA Jember-Jakarta, railfans sudah minta. Tapi kata Pak Kahumas tidak menyetujui, karena ribet terus jaraknya cukup jauh, yang membuat biaya opersional mahal.
Klo untuk kelas Argo tunggu tahun 2015, karena rel masih R-33 untuk JR-PS dan R-42 untuk JR-BW. Dan permintaan para railfans sementara di tunggu aja.
1. Bogie untuk Lokomotif BB 30112 dan BB 30135 sudah datang tadi malam. Jadinya lokomotif BB 30112 beberapa minggu kemudian akan sudah jalan. Untuk BB 30135 sementara tidak jalan dahulu, karena enginenya rusak.
2. Kemungkinan beberapa minggu kemudian Jember akan mendapat alokasi lokomotif CC 201 dari Sidotopo. Alokasi ini untuk KA Tawang Alun yang trayeknya selalu naik. Dan okupansi KA ini sangat banyak, jadinya jika menambah gerbong pihak Daop 9 Jember kesulitan.
Itu saja KKT dari Daop 9 Jember.
Daop 9 Jember pakai sinyal mekanik, karena lintas Daop 9 Jember (BW-PS) hanya dilewati sekitar 20 KA.
Klo untuk KA Jember-Jakarta, railfans sudah minta. Tapi kata Pak Kahumas tidak menyetujui, karena ribet terus jaraknya cukup jauh, yang membuat biaya opersional mahal.
Klo untuk kelas Argo tunggu tahun 2015, karena rel masih R-33 untuk JR-PS dan R-42 untuk JR-BW. Dan permintaan para railfans sementara di tunggu aja.