26-08-2008, 02:05 PM
Sebenarnya tahun mulai dinas kereta tidak terlalu banyak berpengaruh, soale kereta-kereta itu selalu diperbaharui. Saat keluar dari Balai Yasa Kereta MRI atau INKA, kereta-kereta lawas yang dimodifikasi pasti kinyis-kinyis rapi.
Tinggal perawatan dari DIPO KERETA di masing-masing lokasi yang harus bertanggung jawab merawat, misalnya dicuci setiap habis dinas, atau di cek kelengkapannya sebelum berangkat.
Jadi bentuk dan kenyamanan kereta dapat tercermin dari moda perawatan dipo pemiliknya, bukan karena nama rangkaiannya.
Salah satu yang harus jadi perhatiann, khususnya PT. KA (Persero), kereta-kereta itu selalu diPAKSA untuk kerja rodi, mondar-mandir mengangkut penumpang, istilahnya kejar tayang (kayak sinetron ajah)... ya jadinya perawatan menjadi minim.. wong belum sempet dicuci sudah buat relasi yang baru... malah sering khan.. air sampek lupa diisi.. jadi kalo pipis mesti bawa air sendiri.
Tinggal perawatan dari DIPO KERETA di masing-masing lokasi yang harus bertanggung jawab merawat, misalnya dicuci setiap habis dinas, atau di cek kelengkapannya sebelum berangkat.
Jadi bentuk dan kenyamanan kereta dapat tercermin dari moda perawatan dipo pemiliknya, bukan karena nama rangkaiannya.
Salah satu yang harus jadi perhatiann, khususnya PT. KA (Persero), kereta-kereta itu selalu diPAKSA untuk kerja rodi, mondar-mandir mengangkut penumpang, istilahnya kejar tayang (kayak sinetron ajah)... ya jadinya perawatan menjadi minim.. wong belum sempet dicuci sudah buat relasi yang baru... malah sering khan.. air sampek lupa diisi.. jadi kalo pipis mesti bawa air sendiri.
|