28-02-2013, 09:27 AM
Yep, tepatnya KA 36 nya
Perlu direview penggunaan K9 dg perka ini, apa lebih realistsis dibanding dg perka argo bromo anggrek sendiri yg sering ga tepat waktu kalo pake rangkean K9
[/quote]
Out of Topic ʕ•Ìᴥ•̀ʔã£
yang saya bold itu hubungannya apa, ya mas....maaf, kok saya nggak ngeh nih....
maaf juga kalau OOT.....
yang saya bold itu hubungannya apa, ya mas....maaf, kok saya nggak ngeh nih....
maaf juga kalau OOT.....
src="http://pagead2.googlesyndication.com/pagead/show_ads.js">
Gede amat bold nya
Di perka nya kan argo bromo anggrek ditargetin punya waktu tempuh 9,5 jam kan, tapi pada kenyataannya percaya ga percaya, coba survey ketepatan waktu seluruh argo bromo anggrek (kalo mau paling keliatan itu biasanya KA 1) waktu pake rangkean boggie K9 sama pas rotasi pake boggie yg biasa dlm keadaan petak jalan normal, skalipun bisa ditekan perbedaan waktu sampenya sampe tinggal brapa % keterlambatan, tapi ttp bisa diliat rata2 saat argo bromo anggrek pake rangkean K9 lebi sering ngaret nyampenya dibanding saat pake rangkean boggie K5 & K8, padahal dia ls trus & dijadwalkan menang disemua persilangan.
Itu karna pada kenyataannya entah bagaimana saat dines boggie K5 & K8 bisa jauh lebi flexibel buat dibawa lari dibanding K9 sebagai manapun perka nya.
Dibandingin perka uda bagus tp tetep boggie K9 ini ternyata ga bisa se on time boggie yg lebi umum dipake di tanah jawa, gw si cuma mikir aja kalo boggie K9 ini coba disurvey pake perkanya sembrani yg memank lebih ada spare waktu tempuhnya karna ada beberapa kalah silang, pemberentiannya lebih banyak & memang performanya kalo bisa dibilang naik turun.
Dg ritme jalan yg sperti itu apa justru lebi cocok ato sama aja buat boggie K9 ini, karna kalo bisa diasumsikan dr survey selama ini kan tampak justru yg dibutuhkan buat boggie jenis ini dg kontur petak jalan sperti di jawa bukan mutlak perka yg 'buru2 sampe' yg diperlukan buat memunculkan performa totalnya, bagaimana kalo kondisi jalannya dibuat beda, begitu.
[/quote]
Apa ga sekalian GGnya ganti bogie, misalnya ke K5? biar ga ngaret2 gituh...
[/quote]
Out of Topic ʕ•Ìᴥ•̀ʔã£
Pernah ada pertanyaan yg sama kayak bgini sblomnya kalo ga salah inget di trit sana, tp gw njawab kalo kita mengasumsikan begitu si gampang aja emank, tp masalahnya apa emank bener bisa?
Secara kalo ga sala berat K1 boggie K9 lebi besar dibanding K1 jenis laennya, jadi apa suspensi boggie laen ga cepet turun kalo dipasang ke K1 jenis ini untuk tahan beban sgitu berat? (walopun gw blom dapet gambaran perbandingan tekanan beban pada suspensi antara gerbong parcel dlm keadaan muatan penuh sama K1 nya anggrek ini jika terisi penuh)
Yg bikin K1 nya anggrek ini lebi berat dari K1 laen karna ada ditaro jg pompa hidrolic (ato apa ya itu namanya) yg difungsikan untuk mengisi tekanan angin di pintu kereta itu.
Kalo ga salah jg air suspension di boggie itu jg dipompa melalui pompa yg sama (karna kalo mengharapkan tekanan dari lok jelas ga mungkin kan, lok cuma mampu mengisi tekanan buat rem, kcuali kalo itu sejenis CC 300) jadi antara boggie dg K1 nya itu sendiri tersinergi setau gw, karna itu entah kalo boggienya diganti pake yg laen (non bolsterless) itu cocok ngga.
Pernah ada pertanyaan yg sama kayak bgini sblomnya kalo ga salah inget di trit sana, tp gw njawab kalo kita mengasumsikan begitu si gampang aja emank, tp masalahnya apa emank bener bisa?
Secara kalo ga sala berat K1 boggie K9 lebi besar dibanding K1 jenis laennya, jadi apa suspensi boggie laen ga cepet turun kalo dipasang ke K1 jenis ini untuk tahan beban sgitu berat? (walopun gw blom dapet gambaran perbandingan tekanan beban pada suspensi antara gerbong parcel dlm keadaan muatan penuh sama K1 nya anggrek ini jika terisi penuh)
Yg bikin K1 nya anggrek ini lebi berat dari K1 laen karna ada ditaro jg pompa hidrolic (ato apa ya itu namanya) yg difungsikan untuk mengisi tekanan angin di pintu kereta itu.
Kalo ga salah jg air suspension di boggie itu jg dipompa melalui pompa yg sama (karna kalo mengharapkan tekanan dari lok jelas ga mungkin kan, lok cuma mampu mengisi tekanan buat rem, kcuali kalo itu sejenis CC 300) jadi antara boggie dg K1 nya itu sendiri tersinergi setau gw, karna itu entah kalo boggienya diganti pake yg laen (non bolsterless) itu cocok ngga.
src="http://pagead2.googlesyndication.com/pagead/show_ads.js">
Terlalu jauh melenceng jadinya
Back to topic
Jadi pagi ini ada laporan bagaimana KA 36 masuk SBI nya blom yak?
Pertama kali dalam sejarah ni, perlu ada info kesan dr penumpang & soal lapka
Kondisi petak jalan saat KA 36 kluar semalem jg kan uda kembali normal tuh, jadi harusnya uda murni tu