19-02-2015, 12:13 PM
Apakah cukup kuat nanjak KRD nya?
[/quote]
lah, baru denger susi (bakal) dibablasin ke LMG Â tapi sebenernya sih sempet kepikiran juga kalau susi-sulam ini baiknya dilebur aja jadi satu, toh jadwalnya susi sekarang juga tinggal 6 trip kan (gapeka baru pun 6 trip juga). jadi sistemnya melawan arus KRD BJ yang kalau pagi SBI-SDA-SBI-BJ-SBI-SDA-BJ, sedangkan komuter sebaliknya SDT-LMG-PR-SB-PR-LMG-PR-SB, jadi rolling rangkaiannya pun gak harus dipecah antara SDT dan SBI. kalau semisal butuh Susi tambahan atau sekedar rollingan kan bisa pake rangkaian Surokerto. cuman ya itu, sanggupkah MCW maupun Surokerto nanjak di shortcut?
kalau masalah KRD BJ sih, selama jamnya nyampe/berangkat dari SDA pas gak jam ramenya KA2 yg berhenti di situ sih gak masalah. namun kalau boleh usul kenapa jalur 4nya itu gak diaktifkan aja buat langsiran KRD BJ nantinya? toh selama ini Jenggala nangkringnya ya di jalur 3 mulu kan? dan setau saya jalur 4 pun sudah ada peron serta nyambung ke jalur utama ke arah SGU
hanya itu sih sekedar nimbrungan aja
[/quote]
Setuju om febri jadi pagi KRD BJ relasi SBI-SDA
Sedangkan Komuter SDT-LMG dan SB-PR
Jadi KRD nya SBI-SDA-SBI-BJ-SBI-SDA-SBI
Sedangkan Komuter SDT-LMG-PR-SB-PR-LMG-PR-SB/SDT
[/quote]
yang saya bold mas , itu yang mbuat bingung kalo misalnya kalo susi mau terus sampe sbi/lmg .
setahu saya yang di perpanjang cuman krd bojonegoro yang diteruskan sampai dengan sda
jadi rutenya sbi-sda , sda-sbi-bj , bj-sbi-sda , sda-sbi
seperti itu ...
cmiiw
[/quote]
Kalo dr kabar memang cuma KRD yang diperpanjang. Jadinya nanti SBI - SDA - BJ pp. Komuter tetep bakal normal SBI - LMG 2x PP sama SB - PR 3x.
BTW,kalo Komuter mau dimaksimalin,gw malah kurang setuju kalo rutenya LMG - SBI - SGU - SDA - PR. Malah lebih sreg SBI - IDO sama SB - MR. Kenapa ? Pertama Gresik dan Mojokerto notabene kota satelitnya Surabaya,dimana banyak perusahaan di 2 kota ini. Sehingga butuh transportasi utk ngangkut buruh yang tinggal dari dan atau ke Surabaya. Selain itu kalo dibuat LMG - SBIÂ - SGU - PR kurang yakin sama okupansinya. Secara bus bisa langsung Lamongan - Sidoarjo tanpa masuk kota Surabaya yang bisa memangkas waktu jalan dan ini yang dicari penglaju kedua kota ini
Facebook :
Twitter :
Flickr :
Youtube :
Majulah Perkeretaapian
Twitter :
Flickr :
Youtube :
Majulah Perkeretaapian