02-12-2014, 04:31 PM
Klo melihat bahwa PT. Kereta Api Indonesia (Persero) serius ngangkut logistik dan kereta barang, justru sekarang jalur ini punya potensi. Sehari-harinya sering lewat cipularang truk-truk kelebihan muatan, itu potensi pasar yang bagus. Selain itu, yang sampe sekarang saya masih berharap, muatan batubara dari cirebon, seandainya diangkut dengan kereta, daripada ngerusak jalan Bandung-Sumedang-Cirebon...Â
Untuk sektor penumpang, sekarang harga tiket bis dan travel dah naik dan mendekati harga kereta api, bahkan travel sudah lebih mahal dari tiket bisnis. Saya kepikiran, Parahyangan bisa dihidupkan lagi, tapi syaratnya penumpang boleh naik di Jatinegara... Saya optimis, penumpang dari area timur dan selatan Jakarta tertarik naik kereta ini, dan saya termasuk didalamnya...
Intinya, jalur ini masih punya potensi, tinggal PT. Kereta Api Indonesia (Persero) mengoptimalkannya, walau mungkin gak bisa seramai lintas utara atau lintas selatan CN-KY...