Post Reply 
 
Thread Rating:
  • 59 Votes - 3.15 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5

Balai Yasa Lokomotif Pengok (sejarah, diskusi) (26)

Post: #376
RE: Balai Yasa Lokomotif Pengok (sejarah, diskusi)
21-Feb-2013 12:34 PM

dedy vh
Nusantara


*

Offline

Posts: 2,896
Likes Given: 2
Likes Received: 18 in 26 posts
Joined: Sep 2008
Reputation: 14



yang saya heran katanya balai yasa ini akan di jadikan pusat perawatan lokomotif yag ada di regional asean. apa nggak terlalu muluk muluk tuh. gimana proses akomodasinya hingga sampai disini. kalau buat perawatan loko di indonesia saya masih mahfum

tidak terbayangkan keindahan trem uap ketika lalu lalang di bawah jembatan kereta api jatinegara
foto ane yang lainnya ada disini kang !
http://www.flickr.com/photos/36503981@N02/
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #377
RE: Balai Yasa Lokomotif Pengok (sejarah, diskusi)
21-Feb-2013 17:10 PM

Agus Riyanto
Apakah besok masih bisa melihat Matahari ? ..........


*

Offline

Posts: 2,752
Likes Given: 1
Likes Received: 7 in 18 posts
Joined: Aug 2009
Reputation: 25



(21-Feb-2013 12:34 PM)dedy vh Wrote:  yang saya heran katanya balai yasa ini akan di jadikan pusat perawatan lokomotif yag ada di regional asean.

Mungkin maksudnya pusat perawatan lokomotif terbesar di ASEAN kali kang ???

Ku mau terbang dan tenggelam, menjalani semua ini .....
"Terbang Tenggelam" ~ song by NETRAL
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #378
RE: Balai Yasa Lokomotif Pengok (sejarah, diskusi)
22-Feb-2013 17:33 PM

dedy vh
Nusantara


*

Offline

Posts: 2,896
Likes Given: 2
Likes Received: 18 in 26 posts
Joined: Sep 2008
Reputation: 14



kalau yang saya baca di koran sih ya seperti itu. kaya perawatan pesawat di cengkareng yang di miliki garuda namun bisa menerima pesawat pesawat selain yang di miliki garuda. kalau memang seperti ini berarti pengok bisa menerima perawatan dan overahaul dari loko loko lain yang ada di asean makanya saya bingung. kalau memang benar, proses kirimnya aja dah berapa lama dan mesti berganti moda dari kapal laut ke angkutan darat. kalau pesawat mah gampang lah wong dia bisa mabur dari mana pun langsung bisa masuk ke hangar yang ada di cengkareng.

tidak terbayangkan keindahan trem uap ketika lalu lalang di bawah jembatan kereta api jatinegara
foto ane yang lainnya ada disini kang !
http://www.flickr.com/photos/36503981@N02/
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #379
RE: Balai Yasa Lokomotif Pengok (sejarah, diskusi)
22-Feb-2013 20:04 PM

Dirgah de zimwess
Pencet alt+f4 kereen


*

Offline

Posts: 313
Likes Given: 0
Likes Received: 0 in 3 posts
Joined: Mar 2009
Reputation: 1



(22-Feb-2013 17:33 PM)dedy vh Wrote:  kalau yang saya baca di koran sih ya seperti itu. kaya perawatan pesawat di cengkareng yang di miliki garuda namun bisa menerima pesawat pesawat selain yang di miliki garuda. kalau memang seperti ini berarti pengok bisa menerima perawatan dan overahaul dari loko loko lain yang ada di asean makanya saya bingung. kalau memang benar, proses kirimnya aja dah berapa lama dan mesti berganti moda dari kapal laut ke angkutan darat. kalau pesawat mah gampang lah wong dia bisa mabur dari mana pun langsung bisa masuk ke hangar yang ada di cengkareng.

kan rencananya pengok jadi base servis lok GE regional asia tenggara...
mungkin untuk pengiriman lok bisa dibarengin 10 lok misalnya... mungkin untuk sarana dan SDM disana (negara tetangga) kurang siap

di pikiran saya sih mungkin ini seperti tempat service resmi lok GE, mirip2 ahass buat motor honda, etc

bagus juga sih menurut saya, nanti ada KLB dari TPK-pengok iring-iringan bawa lokomotif luar Big Grin

Senangnya kulihat para petani melepas lelah dan berhenti sejenak untuk melihat Kereta Api melewati ladang mereka.....
Ba_terharu
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #380
RE: Balai Yasa Lokomotif Pengok (sejarah, diskusi)
10-Jun-2013 13:54 PM

arek surokerto
berharap kereta api lebih baik


*

Offline

Posts: 129
Likes Given: 0
Likes Received: 2 in 6 posts
Joined: Jun 2012
Reputation: 2



Assalamu'alaikum Wr.Wb
saya seorang guru dari SMK AL-AZHAR Menganti Gresik bermaksud akan mengadakan Kunjungan Industri ke Balai Yasa Pengok Yogyakarta pada kisaran waktu antara bulan Oktober atau November. Kami mohon penjelasannya mengenai prosedur perijinan untuk kegiatan tersebut. syukur alhamdulillah jika ada yang memiliki Contact person pejabat yang berwenang atau nomor telepon kantor.
terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya,
Assalamu'alaikum Wr.Wb.
Visit this user's website Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #381
RE: Balai Yasa Lokomotif Pengok (sejarah, diskusi)
14-Jul-2013 21:05 PM

nino
mondar-mandir palbapang-kebonpolo


*

Offline

Posts: 2,051
Likes Given: 1
Likes Received: 50 in 76 posts
Joined: Dec 2008
Reputation: 12



wa'alaikum salam wa rohmatuLLoh wa barokatuh

karena saya belum pernah masuk balai yasa secara resmi, jadi proseduralnya saya ngga paham, coba tanyaken temen2 dari IRPS yang pernah kunjungan ke situ, bisa liat artikelnya di sini

http://www.irps.or.id/visiting-yogyakarta-workshop-balai-yasa-and-the-diesel-locomotive-driving-school-facilities-bptt-yogyakarta/

ni dapet ngintip dari pintu barat Big Grin

madiun jaya (Click to View)
bumi geulis, prameks ungu, CC206 dan rekan sejawatnya (Click to View)
veteran yang terlantar (Click to View)

jerit peluit iringi putaran cakram membelai batang baja
. . . . .


Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #382
RE: Balai Yasa Lokomotif Pengok (sejarah, diskusi)
15-Jul-2013 21:35 PM

Narendro Anindito
Sepur Barang


*

Offline

Posts: 4,525
Likes Given: 29
Likes Received: 14 in 24 posts
Joined: Jun 2009
Reputation: 52



Riwayatmu kini..... (Click to View)
Visit this user's website Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
[+] 1 user Likes Narendro Anindito's post
Post: #383
RE: Balai Yasa Lokomotif Pengok (sejarah, diskusi)
16-Jul-2013 11:03 AM

Joe_cn
Yang terbaik tak pernah mati


****

Offline

Posts: 6,576
Likes Given: 9
Likes Received: 25 in 53 posts
Joined: Oct 2009
Reputation: 40



Wuih muantep banget fotonya tapi sekaligus Miris liat para "Veteran" yang sudah selesai menjalankan tugas di perkretaapian Indonesia.... New_sedihtisue


Temen2 tolong bantu isi Survei ya Disini diklik lalu diisi surveinya, dapat pahala di dunia dan akhirat....New_bye

Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #384
RE: Balai Yasa Lokomotif Pengok (sejarah, diskusi)
05-Mar-2014 10:10 AM

bhaskara
Senja Utama


*

Offline

Posts: 155
Likes Given: 4
Likes Received: 5 in 5 posts
Joined: Feb 2014
Reputation: 0



(07-Aug-2008 17:36 PM)Gege Wrote:  Poto oleh : Fajar Arifianto

Mas Fajar Arifianto itu jadi anggota di sini ga ya ? Kalau ya pakai nama siapa ?

Soal Balai Yasa Pengok, aku juga pernah dapat kesempatan masuk dan foto-foto, hanya foto di situ belum bisa ku-share karena aku belum minta izin dari pihak mereka. Aku si setuju dengan apa yang dilakukan oleh Mas Fajar, memberi tulisan pada karyanya jika sudah mendapat ijin publikasi dari BY Pengok, karena menurutku mungkin memang ada hal-hal yang tidak untuk umum.

Aku baru upload satu foto yang kupikir tak terlalu menunjukkan isi dari BY Pengok di
http://foto.semboyan35.com/showthread.ph...ue&id=1923
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
[+] 1 user Likes bhaskara's post
Post: #385
RE: Balai Yasa Lokomotif Pengok (sejarah, diskusi)
06-Jul-2014 14:55 PM

ma2d_iwag
Parahyangan


*

Offline

Posts: 315
Likes Given: 1
Likes Received: 14 in 14 posts
Joined: Jun 2013
Reputation: 2



Gimana nih kabar By Pengok?
Kira2 ntar pas arus mudik KRDI arjuno ama KRDI Cepeks udah kelar PA belum yah?
New_xiexie
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #386
RE: Balai Yasa Lokomotif Pengok (sejarah, diskusi)
07-Jul-2014 07:30 AM

febri12
Parahyangan


*

Offline

Posts: 350
Likes Given: 76
Likes Received: 23 in 22 posts
Joined: Aug 2011
Reputation: 2



(06-Jul-2014 14:55 PM)ma2d_iwag Wrote:  Gimana nih kabar By Pengok?
Kira2 ntar pas arus mudik KRDI arjuno ama KRDI Cepeks udah kelar PA belum yah?
New_xiexie

kalau krd cepu sih kabarnya udah selesai dan keluar BY bbrp waktu lalu. entah apa sekarang sudah dinas normal

menjadi penikmat lokalan seutuhnya
Visit this user's website Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post Reply 


Possibly Related Threads...
Thread: Author Replies: Views: Last Post
  Balai Yasa Tegal ojo gemagus 47 15,699 03-Aug-2014 22:42 PM
Last Post: slamtrack
Heart Balai Yasa Lahat, Selayang Pandang irwanjoe 14 4,959 25-May-2012 08:34 AM
Last Post: Ersyad Amarul
  Sta. Tanjung Balai Gege 13 4,467 19-Jul-2009 00:55 AM
Last Post: Maulana Nur Achsani

Forum Jump:


User(s) browsing this thread: 1 Guest(s)