17-12-2012, 01:53 PM
1. Ide bagus om...Argo itu pantasnya memang hanya di stasiun2 besar, biar kerasa Argonya gitu...Untuk pemberangkatan disiangin juga saya setuju, mengingat saya kalau bepergian ke BD nginepnya di Buah Batu jadi agak jauh...mungkin ada RF lain yg setuju?
2. saran untuk peningkatan pelayanan: sebagai raja selatan, seharusnya ka ini berkarpet, kloset duduk, bermeja lipt, de el el lah, pokoknya mencerminkan kalau ini argo...
[/quote]
Setuju sekali untuk lebih ditingkatkan pelayanan di KA nya, di cek kmbali brangkali ada kursi2 yg rusak,(#soalnya kmren waktu naik wilis ada kursi yg kurang nyaman diduduki), TV LCD semu, n dll yang bisa memberikan kepuasan kepada penumpang,.
Kalau untuk jdwal juga setuju lebih baik dimundurin jadi jam 8 krg sebelum Lodaya pagi berangkat. Namun untuk 1hari 2x pejalanan kyaknya krg pas ya, soalnya yang malam sudah dicover sama turangga..
Untuk pemberhentian menurut saya sudah pas ya dng pemberhentian sebelumnya..
Trus ini siapa rekan RF yang bisa sbg perpanjangan tangan ke Daop II utk saran pelayanan n jadwal?
[/quote]
Soal pelayanan pokonya gw mah ttp cuma bilang:
"Kalo harga tetep naek trus kayak skarang tapi pelayanan minimal kayak era 2000-2005 ga dikembaliin jg, tolong segera ganti direksinya"
Kalimat itu udah lebih dari cukup buat menjelaskan keadaan
Kalo soal trip K1 BD-SB pp dibuat sampe sehari 3x itu namanya tindakan bodo, skarang masalahnya okupansinya aja cuma booming malem & ga sampe segila demand dr DAOP 1 ke SB/SBI, 2x trip pp sehari itu uda sangat cukup dg dibantunya demand okupansi tengah jalan dg kebradaan lodaya yg 2x trip pp jg, ditambah skarang ada malabar yg jg mbantu okupansi sore/malem BD-KTS tiap hari, kalo ditambah trip ketiga pake wilis malem tp tetep mempertahankan turangga, emank apaan yg mau diangkut sama itu wilis malem?
Ditaro deketan ato jauh dr turangga pun hasilnya ttp aja pasti dicap sama operator sbg pemborosan (okupansi ga sampe 65%)
Kalo pemberentian dikurangin, justru cuma akan memepersurut tingkat okupansinya, paling kalo toh mau mengeliminasi pemberentian KA ini, kudu ada dulu KA exis ato K2 dr DAOP 5 dg tujuan SB jg buat mengalihkan demand disepanjang DAOP 5 krn okupansi DAOP 5 pun ga bisa diremehkan jumlahnya. Tarohlah ada purbaya diidupin lg dg dibuat jam 7 pagi brangkat dr CP & stenga 9 pagi dr SGU, itu cuma bisa mengeliminasi pemberentian di DAOP 5 (macem di KTA, KM, GB & KYA) doank mengingat DAOP 6 & 5 ke DAOP 2 pp langsung bisa pake lodaya, DAOP 6 ke DAOP 8 pp langsung bisa pake akses, alternatif laen yg dibutuhkan skrang kalo ada DAOP 5 mo ke DAOP 8 pp langsung kalo purbaya idup lg bisa nampung penumpang wilis, jd wilis boleh lah langsung, sementara akses langsung DAOP 7 ke DAOP 2 pp ga mungkin bisa diadain krn kalo dikasi alternatif akses langsung sndiri mau ngangkut apa lg itu wilis & traffic nya sendiri pun uda terlalu padet, itu khusus kondisi buat demand K1 yak.
Wilis bisa diminimalisir pemberentiannya kalo ada alternatif KA dr DAOP 5 itu, sementara kalo macem KAC, CPD, TSM, BJR, YK, SLO, MN, NJ, KTS, JG, MR, WO itu ga mungkin bisa ada yg dieliminasi lg, krn disitu makanannya wilis. Krn dr dasarnya dg kondisi skarang ini KA komersil lintas BD-SLO-SB cuma ada wilis & lodaya jd emang ga bisa lah kalo wilis sdikit brentinya krn demand ga ada yg mengakomodasi.
[/quote]
Sebenarnya kan gini, kan di jalur utara kan udah sukses toh adanya Sembrani, dan ABA yang notabene kereta keduanya itu full exa, nah ane kepikiran gini :
-Argo Wilis : 2X Trip dengan rute SGU-SLO-YK-BD (jam pemberangkatan paling nggak yang malem antara jam 19:30-21:00 yang siang jam 08:00-09:30)
-Turangga : 1X trip dengan rute yang sama kayak sekarang
-Mutiara Selatan : Dihapus dan dilebur sama Turangga (denger2 sih 2014 mau jadi Eksekutif, dari pada saling membunuh mending dilebur sama Turangga aja, dan jadikan Eksis/Ekonomi AC+Eksekutif)
Out of Topic ʕ•Ìᴥ•̀ʔã£
Jangan panggil saya om, saya masih SMP Kelas 3
Perkiraan waktu tempuhnya SGU-SLO, SLO-YK, dan YK-BD aja tidak termasuk silang itu berapa jam ya???
Jangan panggil saya om, saya masih SMP Kelas 3
Perkiraan waktu tempuhnya SGU-SLO, SLO-YK, dan YK-BD aja tidak termasuk silang itu berapa jam ya???
src="http://pagead2.googlesyndication.com/pagead/show_ads.js">
Kalau waktu tempuh sih untuk ka Argo, SGU-SLO itu sekitar 3 j 15 mnt an, SLO-YK (tanpa stop Klaten) paling cepet 45 menit, YK-BD Golis sekitar 7 j 5 mnt. Untuk soal mutsel, mending jadi campuran kayak Moleks (K1, K3 ac Kemenhub)