04-10-2011, 08:03 PM
dugaan paling kuat si diperpanjangnya sampe PWK dhe kayaknya
secara biasa aja kan waktu tempuhnya uda skitar 15 jam, sementara KD-ML cepet2nya K3 cuma bisa 3,5 jam setau gw, sedangkan kalo cuma nambah PDL-PWK cuma nambah 1,25-1,5 jam jadi okupansi teraih semaksimal mungkin dg penambahan waktu seminimal mungkin.
selaen itu segi efisiensinya ML-KD uda cukup banyak dhoho yg bisa berperan jadi feeder, sementara kalo orang2 dari PWK yg perlu ke PDL untuk kejer KA ini cuma punya pilihan mandra, ga ada K3 laen yg bisa di pake (meski kalo KA ini sampe PWK pun palingan beriringan sama mandra, jadwalnya bukan bersilang)
gw ngeliat si disini ada sisi baeknya, untuk mengurangi kepadetan brantas, matar & bengawan yg teritung hari ini ga bole ada penumpang tanpa tempat duduk, KA ini bisa jadi tampungannya & penumpang juga dimudahkan dengan uda adanya pattas & odonk2 PWK.
kalo soal terlalu bersaing sama K3nya malabar, misalkan KA ini dperpanjangnya ke ML gw rasa ga juga, karna buktinya sampe sejauh ini dia sampe KD pun benernya 1 track kan sama malabar, tapi masi bisa bertahan 1 sama laennya dg harga beda.
cuma masalahnya gw cuma pernah skali2nya liat KA ini panjang bawa 10 K3 seumur idup, meskipun penumpang didalemnya bejubel.
tujuan dari perpanjangan trayek kebanyakan karna okupansi kurang maksimal, nah kalo mau memaksimalkan okupansi KA ini, apa rangkaiannya bner cukup? karna otomatis percuma perpanjang trayek tanpa perpanjang rangkaian dg pembatasan 100% penumpang dg keadaan yg bisa dibilang sebenernya uda semrawut didalem
[/quote]
Kalo KA 151/151 diperpanjang sampai pwk menurut saya kurang efesien prihal
1. apakah di pwk sudah ada pengisian hsd+ crew tempat pencucian k3
2. resiko bisa menambah waktu tempuh minimal 1jam 40 menit hal ini
riskan untuk keoptimalan rangkaian dan keselamatan
prihal kurangnya istirahat ka 151/152/terlalu diforsir
3. nantinya lok 151 setelah sampai pwk apa mesti pulang dulu ke bd
terus yang bawa 152 apa mesti ambil lok dari BD mengingat pwk ada
di daop 2 kalo demikian akan tidak efesien
4. akan mengurangi okupansi ka serayu dan k3 lokal (pwk-cibatu)
5. kalo dari pwk yg akan ke kya-kta-yk-lpn-slo-mn-kts-kd lebih efesien jik
jika naik dari cikampek akan banyak pilihan ( brantas,gbms,matarmaja
progo.bengawan,kuto jaya,bogowonto,gajah wong....)
[/quote]
1. kalo memank blom ada pengisian hsd spoor badug dll, kenapa bisa ada jadwal pattas & odonk2 PWK dr PWK pagi2, serta ada judulnya 'sub depo PWK' gw rasa kalo RF DAOP II pastinya uda tau soal itu.
2.gw uda sebut sblomnya diatas kalo untuk yg diinepin rangkaiannya di DAOP II meski nambah ampir 2 jam waktu istirahat masi minimal cukup karna dia sampe paling siang mustinya skitar jam 11an & baru kluar lagi (estimasi waktu dimajuain 2 jam supaya sampe di KD masi ada waktu istirahatnya) jadi jam 6 sore kluar PWK, tilik dulu perka & perkiraan dilapangannya minimal beberapa kali sblom menjudge cukup ngga nya waktu perawatan.
3. merujuk kejawaban no 1 lagi, apa ente pernah liat lok pattas & odonk PWK paling pagi musti dikirim dulu dari JNG ato BD tiap pagi?
gw percaya RF ditanya, smua pada jawab ga pernah
4. apa ente tau kalo mandra kalo panjang aja rangkaiannya masi over loaded didalem apalagi kalo dia lagi pendek? begitu juga cipuja yg selama ini surplus rangkaian slalu tiap harinya ada over loadednya. toh apa pengaruhnya kalo penumpang mandra butuh turunnya /petak sementara K3 jarak jauh macem kahuripan ga akan brenti sperti itu.
5. taukah ente kalo penumpang K3 pun banyak yg males nyambung2 lagi sperti layaknya penumpang K2 & K1? kalo memank ditawari untuk pengadaan KA dari kotanya sendiri knapa mreka nolak kalo mreka bisa menghemat waktu di jam kerja mereka? bagaimana keluhan penumpang dg kebijakan hanya 100% untuk tiap K3 jarak jauh bner2 dilakukan oleh PT KA sementara uji coba selama ini aja ticket di BKS dijual jauh lebi sdikit & bgitu masuk sta perantara laennya penumpang sudah ga dikasi ksempatan beli ticket & naek lagi karna KA suda penuh & terutama sangat perlu diinget bahwa ga smua K3 brenti normal di CKP bahkan hanya segelintir aja yg berenti normal, meskipun brantas keduanya brenti normal, apa ente tau kesempatan dapet ticketnya brapa kecilnya?
tolong dipertimbangkan dulu smuanya
[/quote]
.... jika 151/152 dipanjangin ke pwk terus ml ( normal kediri-padalarang 15 jam an realita bisa lebih , k3 pdl-pwk paling cepat 1 jam 30 menit belum termasuk ketemu gopar dll, juga jika sampai ML bisa nambah 2 jam , Perawatan dan crew cleaning servis gerbong kumaha kang?
[/quote]
Pembersihan dalem dipetak PDL-PWK kan bisa mulai dilakuin. Kalo misalnya matarmaja yg pada faktanya ngaret sampe 18-18,75 jam bisa, knapa KA ini ngga? Toh jadwal bisa diatur ulang dg seksama. Jangan pikir KA ini paling lama sndiri, masi ada malabar & matar yg bnernya sama.
Inget kalo sejauh ini bukan lg wacana tp uda dirapatin sama direksi DAOP VII karna memank KA ini tergolong pendek dibandingin KA laen dg trayek yg hampir serupa & lepas SK biasanya sepi karna penumpang milih manja yg lebi pas, bukan skedar wacana ato keinginan RF semata, itu yg digaris bawahi pertama kli.
Ada yg uda memantau KA ini /4 october ini?