Thread Rating:
  • 1 Vote(s) - 5 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Jalur double-double track manggarai-cikarang
kalau saya sih lebih cenderung idealnya dengan layout yang nomor satu ! kenapa karena kajj ada di tengah tengah dan cl ada di pinggir selatan dan utara ini sangat aman dan nyaman buat perjalanan ka itu sendiri baik kajj dan cl. kalau yang nomor dua saya rasa akan sangat riskan ketika banyak penumpang yang baru turun dari cl saking terburu burunya tidak melihat kiri kanan lagi bisa kesambar dengan kajj.ingat PT. Kereta Api Indonesia (Persero) sedang meningkatkan kapasitas angkutanya hingga 1.4 juta orang perhari dalam 4 - 5 tahun kedepan.bisa di bayangkan betapa riuhnya suasana setiap stasiun jika pada jam sibuk pagi dan sore hari. ditambah lagi kemampuan quantitas ka barang juga akan di tingkatkan hingga dua kali lipat saat ini.

saya rasa lebih baik membongkar bangunan stasiun disisi utara jalur eksisting namun kedepannya tidak akan ada kendala dalam pengoperasian semua jenis ka. kalau hanya memindahkan tiang laa mah saya rasa tidak menjadi masalah besar.
dan mengenai dt baru yang dari jng - bks ada di sisi utara saat ini karena memang lahan yang memungkinkan ya di sebelah utara karena di sisi selatannya kan jalan raya. dan selepas bekasi ada pengerjaan jembatan ka tambahan dimata saya saat ini lintas bekasi hingga cikarang belum menjadi prioritas. makanya saat ini laa nya dekat jembatan kali bekasi ada yang disisi selatan kalau kita lihat dengan mata namun juga sedang disiapkan laa di jalur eksisting . kenapa ? karena kalau mengharapkan pembebasan lahan dan pembuatan dt baru bisa sangat lama padahal kebutuhan krl hingga cikarang sudah sangat mendesak ini bisa di lihat dari didudukinya stasiun tambun oleh para calon penumpang ka jarakdekat cikampek dan purwakarta yang tidak kebagian tiket menuju jakarta.

saat ini dt baru tersebut sedang di kebut pengerjaanya hingga bisa mengurangi kepadatan arus kajj dan cl dari bekasi hingga jatinegara. baru setelah lintas ini rapi dan bisa di lalui lintas bekasi hingga cikarang bisa kebut karena di beberapa titik masih terkendala dengan pembebasan lahan.

mengenai lintas jng - mri . lintas saat ini nantinya yang empat jalur itu akan di arahkan ke mri semua .hanya tinggal dua saja yang tinggal di sejajarkan dengan rel saat ini yang ke mri.nantinya di ujung dekat belokan ke arah pse akan di buat tanjakan dari mulai titik depan dipo jng hingga ke mri. nah yang dua rel nantinya akan mengambil satu rel arah masuk dipo dan satu rel lagi yang di dalam dipo akan jadi rel yang ke arah pse makanya mau tidak mau kesibukan dipo jng akan di pindahkan ke cipinang.

kedepannya mri akan di jadikan stasiun central menggantikan gambir dan tidak tertutup kemungkinan kesibukan senen pun akan di pusatkan ke mri dan saya rasa senen akan menjadi stasiun cl saja.karena rencana nya sepertinya kajj tidak ada yang masuk hingga ke dalam kota karena nantinya lalu lintas cl akan headway 2 - 3 menit sekali dan ini akan menggangu kajj
tidak terbayangkan keindahan trem uap ketika lalu lalang di bawah jembatan kereta api jatinegara
foto ane yang lainnya ada disini kang !


Reply


Messages In This Thread
RE: Jalur double-double track manggarai-cikarang - by dedy vh - 15-01-2015, 12:43 PM
Proyek Double Double Track - DDT - by indomi - 25-06-2009, 01:18 PM
Pembangunan LAA Bekasi - Cikarang - by CC_20413 - 21-12-2013, 08:55 PM

Forum Jump:


Users browsing this thread: 2 Guest(s)