17-12-2008, 07:31 AM
Kalau untuk alasan zona Pasar Senen dan sekitarnya itu zona kawasan perdagangan, itu masuk akal juga. Namun, menanggapi argumentasi mas big bro soal yang di Jepun saya rasa apabila diterapkan sepenuhnya di Jabodetabek.... kenapa gak sekalian aja yah stasiun Senen cuma memberhentikan KA jarak jauh saja? Jadi, KRL2 komuter tidak berhenti di stasiun Pasar Senen. Toh... di stasiun Gambir rangkaian KRL Ekonomi dan KRL Ekonomi AC tidak berhenti... Tapi... pengecualian yah buat KRL AC Ekspres macem Pakuan dan semua yang lintas selatan Jakarta dan Bekasi Ekspres.
Kalau di Jepang sendiri, apakah stasiun untuk KA jarak jauh alias Ekspres tidak memberhentikan KRL komuter Ekspres juga yah? Jadi, maksudnya murni cuma untuk KA jarak jauh. Yang berstatus komuter meski itu Ekspres tidak berhenti alias langsir.
Kalau di Jepang sendiri, apakah stasiun untuk KA jarak jauh alias Ekspres tidak memberhentikan KRL komuter Ekspres juga yah? Jadi, maksudnya murni cuma untuk KA jarak jauh. Yang berstatus komuter meski itu Ekspres tidak berhenti alias langsir.