23-11-2009, 07:34 AM
^^
Lok buatan EMD itu memang dikhususkan untuk angkutan barang yang panjang, bahkan di negara asalnya digunakan untuk menarik rangkaian kontainer/ketel sepanjang kira-kira 1-2 mil (hitung sendiri jumlah gerbongnya).
Axle loadnya juga lebih besar dari lok yang diperuntukkan untuk kereta penumpang.
Kalau dipakai di Jawa/divre 1-2 sudah pasti relnya amblas/patah, karena axle load di Jawa hanya sekitar 15-16 ton, sedangkan axle load di divre 3 sudah 20 ton, dan axle load di divre 1-2 hanya sekitar 10-14 ton.
CMIIW
Lok buatan EMD itu memang dikhususkan untuk angkutan barang yang panjang, bahkan di negara asalnya digunakan untuk menarik rangkaian kontainer/ketel sepanjang kira-kira 1-2 mil (hitung sendiri jumlah gerbongnya).
Axle loadnya juga lebih besar dari lok yang diperuntukkan untuk kereta penumpang.
Kalau dipakai di Jawa/divre 1-2 sudah pasti relnya amblas/patah, karena axle load di Jawa hanya sekitar 15-16 ton, sedangkan axle load di divre 3 sudah 20 ton, dan axle load di divre 1-2 hanya sekitar 10-14 ton.
CMIIW
Tokyo Metro 05-108F|Sora Naegi
Jabodetabek no Tsuukin Dentetsu (KCJ)
Jabodetabek no Tsuukin Dentetsu (KCJ)