15-05-2009, 07:13 PM
Waduh..., kalo itu emplasemen stasiunnya yang belum cukup...,
[/quote]
Kan loknya hanya dinasan Babarnjang Muara Enim - Tarahan jd lok sebesar itu bukan buat dinasan KA penumpang.
Gosipnya (hrs di cek kebenarannya) jika KRDE sukses KA jarak menengah mis: GMR - CN akan menggunakan KRDE. Semoga cepat direalisasikan.
[/quote]
Ya, saya juga mengerti kalau lok itu akan digunakan untuk KA Babaranjang, tapi, jika rangkaiannya ditambah panjangnya dan ditarik 4 lok, jika 2 KA Babaranjang bersilangan, tidak akan cukup emplasemen stasiunnya..., kecuali kalau dijadikan Double Track dan tidak memakai sistem sinyal blok...,
[/quote]
Kan katanya salah satu program anak perusahaan PTKA dan PTBA (lupa namanya) utk perbaikan lintas Muara Enim - Tarahan, utk bikin jalan tembus dan double track. Katanya PTBA udh punya obsesi lama utk menambah kapasitas kirim batubaranya ke Suralaya, maklum anak perusahaan PLN itu jg suka komplain karena pasokan batubara dari PTBA agak2 t'hambat...
Semuanya baru isunya abis sy orang jawa yg ga prnh ke Sumatera jd ga punya teman utk dikonfirmasi kebenaran berita tsb...
Maaf kl infonya tdk akurat.
Tambah kecepatan kereta api agar tdk kalah bersaing setelah Toll Trans-Jawa rampung...