12-12-2011, 01:16 PM
[spoiler=]
Sebanyak 141 peserta terdiri atas pelanggan, komunitas pencinta, wartawan peliput serta kalangan internal kereta api (KA), mengikuti kegiatan "Sahabat KAI Gathering" yang digelar objek wisata di Sari Ater, Kab. Subang, 9-10 Desember 2011.
Menurut Manager Hubungan Eksternal PT Kereta Api Indonesia (KAI), Sukendar Mulya, kegiatan ini digelar untuk memberikan apresiasi kepada pelanggan yang selalu menggunakan layanan kereta api, serta komunitas pencinta KA yang sudah banyak membantu PT. Kereta Api Indonesia (Persero) dalam membentuk citra positif di masyarakat.
Kegiatan dengan tema "Bersama untuk Kejayaan Kereta Api di Indonesia (KAI Friendship and Togetherness)" ini diisi dengan tatap muka dengan manajemen PT. Kereta Api Indonesia (Persero), sosialisasi program dan produk PT. Kereta Api Indonesia (Persero), serta berbagai game untuk menciptakan kebersamaan. "Semoga kegiatan ini dapat memberikan kontribusi yang positif agar perkeretaapian nasional dapat menjadi tulang punggung angkutan bangsa Indonesia," katanya.
Diharapkan, tambah Sukendar, gathering ini bisa membina hubungan yang baik antara pelanggan yang loyal dengan jasa KAI, membina hubungan yang semakin erat dengan komunitas agar terjalin komunikasi harmonis, dan yang paling utama agar pelanggan merasakan bahwa kegiatan retensi ini menunjukkan PT. Kereta Api Indonesia (Persero) sekarang lebih peduli terhadap pelanggannya. Juga lebih terbuka menerima masukan dari masyarakat.
Selanjutnya, diharapkan ada efek word of mouth dalam arti cerita tentang PT. Kereta Api Indonesia (Persero) akan lebih baik di masyarakat. "Kondisi ini tentunya akan sangat berdampak positif bagi pencitraan kereta api di masa-masa mendatang," ungkapnya.
Dari 141 peserta, 40 di antaranya merupakan pelanggan setia PT. Kereta Api Indonesia (Persero). Mereka telah memberikan kontribusi dalam mendorong pendapatan PT. Kereta Api Indonesia (Persero). Mereka pun rutin memesan tiket melalui call center 121 minimal 2 kali sebulan. Data pelanggan setia ini diperoleh dari outbound call terhadap mereka.
Selain itu, 50 peserta merupakan anggota komunitas pencinta KA. Di samping pengguna, mereka juga sangat peduli terhadap keberadaan PT. Kereta Api Indonesia (Persero). Banyak kegiatan yang dilakukan komunitas ini dalam mendukung kegiatan PT. Kereta Api Indonesia (Persero).
[/spoiler]
Menurut Manager Hubungan Eksternal PT Kereta Api Indonesia (KAI), Sukendar Mulya, kegiatan ini digelar untuk memberikan apresiasi kepada pelanggan yang selalu menggunakan layanan kereta api, serta komunitas pencinta KA yang sudah banyak membantu PT. Kereta Api Indonesia (Persero) dalam membentuk citra positif di masyarakat.
Kegiatan dengan tema "Bersama untuk Kejayaan Kereta Api di Indonesia (KAI Friendship and Togetherness)" ini diisi dengan tatap muka dengan manajemen PT. Kereta Api Indonesia (Persero), sosialisasi program dan produk PT. Kereta Api Indonesia (Persero), serta berbagai game untuk menciptakan kebersamaan. "Semoga kegiatan ini dapat memberikan kontribusi yang positif agar perkeretaapian nasional dapat menjadi tulang punggung angkutan bangsa Indonesia," katanya.
Diharapkan, tambah Sukendar, gathering ini bisa membina hubungan yang baik antara pelanggan yang loyal dengan jasa KAI, membina hubungan yang semakin erat dengan komunitas agar terjalin komunikasi harmonis, dan yang paling utama agar pelanggan merasakan bahwa kegiatan retensi ini menunjukkan PT. Kereta Api Indonesia (Persero) sekarang lebih peduli terhadap pelanggannya. Juga lebih terbuka menerima masukan dari masyarakat.
Selanjutnya, diharapkan ada efek word of mouth dalam arti cerita tentang PT. Kereta Api Indonesia (Persero) akan lebih baik di masyarakat. "Kondisi ini tentunya akan sangat berdampak positif bagi pencitraan kereta api di masa-masa mendatang," ungkapnya.
Dari 141 peserta, 40 di antaranya merupakan pelanggan setia PT. Kereta Api Indonesia (Persero). Mereka telah memberikan kontribusi dalam mendorong pendapatan PT. Kereta Api Indonesia (Persero). Mereka pun rutin memesan tiket melalui call center 121 minimal 2 kali sebulan. Data pelanggan setia ini diperoleh dari outbound call terhadap mereka.
Selain itu, 50 peserta merupakan anggota komunitas pencinta KA. Di samping pengguna, mereka juga sangat peduli terhadap keberadaan PT. Kereta Api Indonesia (Persero). Banyak kegiatan yang dilakukan komunitas ini dalam mendukung kegiatan PT. Kereta Api Indonesia (Persero).