15-07-2009, 11:29 AM
@antimon40,
gak cuma 3 mas, tapi belasan. yang besar antar lain NIS, SJS, SCS, SS. trus banyak maskapai2 kecil2 yang bermunculan.
saya sendiri heran, dulu batavia-sorabaia kok gak liwat semarang aja ya? kan lebih mudah dan lurus treknya. ternyata saya baru tahu kalo semarang poncol dan tawang baru bisa nyambung tahun 1941 an pas lagi rame2 nya mau pada perang sama japan. poncol punya nya SCS, dan tawang punya NIS.
lagian yang punya mau bikin kereta jarak jauh kan SS, lebih repot kali kalo liwat utara. kudu ngasi ongkos lewat sama SCS dan NIS. mendingan liwat bandoeng dan yogya yang sudah punya SS treknya.
CMIIW.
gak cuma 3 mas, tapi belasan. yang besar antar lain NIS, SJS, SCS, SS. trus banyak maskapai2 kecil2 yang bermunculan.
saya sendiri heran, dulu batavia-sorabaia kok gak liwat semarang aja ya? kan lebih mudah dan lurus treknya. ternyata saya baru tahu kalo semarang poncol dan tawang baru bisa nyambung tahun 1941 an pas lagi rame2 nya mau pada perang sama japan. poncol punya nya SCS, dan tawang punya NIS.
lagian yang punya mau bikin kereta jarak jauh kan SS, lebih repot kali kalo liwat utara. kudu ngasi ongkos lewat sama SCS dan NIS. mendingan liwat bandoeng dan yogya yang sudah punya SS treknya.
CMIIW.
"Train approaching! Please remain behind yellow line!"