26-12-2011, 02:35 PM
Usulannya boleh jg, cuma apa nggak ruwet bolak balik langsir loko ya...? Otomatis waktu tempuhnya jg akan terbuang. Kalo saya usul sich mending PT. Kereta Api Indonesia (Persero) mempunyai feeder dr roda karet misal bis trayek dr TG, SLW sampe PPK utk mengakomodir penumpang dr TG & sekitarnya yg akan ke YK ato SLO.
Kalo soalan tipe & model bis yg sesuai bs ditanyaken langsung ke Momod Eling, beliau jagonya...
[/quote]
yg jelas jika usulan ini direalisasikan, GBMS ga ada bedanya dengan matarmaja.. rangkaiannya terforsir habis2an.. GBMS ganjil aja nyampe JAK udah lumayan siang..
jadwal sekarang, seperti juga tahun 2010, udah cocok buat GBMS genap sebagai kereta malam pertama yg mengakomodasi orang2 dari jakarta ke wilayah jawa tengah bagian selatan tapi ga pengen nginep di kereta dan ga kepagian kaya kutut.. yg ganjil sebagai kereta sapu jagat untuk orang2 jogja, kutoarjo, kebumen, kroya, dan purwokerto yg keabisan tiket ekonomi kereta daop masing2..
[/quote]
hari minggu pagi kemarin sebelum jam 03.00 sy ada di SGU banyak penumpang dari GBMs/ 116 yang pada tiduran di stasiun menunggu kereta pagi yang baru di berangkatkan sekitar jam 05.00 wah pada kasian mereka alahkah lebih efisien jika gbms tiba di SGU di ubah dari jam 02.40 di ganti tiba SGU jam sekitar 04.00 hal ini bisa lebih optimal jika rute ka 115/116 menjadi PSE-CNP-BBK-LOS-TGN-BB-TG-SLW-PPK-BMA-PWT-KYA-GB-KM-KTA-JN-WT-LPN-KT-PWS-SK-SR-MN-NJ-KTS-JG-MR-WO-SGU selain untuk menambah okupansi juga selama ini seringnya KA 116 banyak bangku yang kosong setelah lepas SK adapun pertimbangan lainnya adalah banyak penumpang dari wilayah TG yang tidak kebagian karcis ka kertajaya ke surabaya selain itu juga petak tg-pwt-kta-yk-kt-pws belum ada layanan ka penumpangnya kalo hitungan waktunya petak TG-SLW-PK = 35 km = 45 menitan ; petak TG-CNP= 65 MENIT+ langsir loko 20 menit total CNP-TG-PPK 130 MENIT ( sudah termasuk putar loko/ lebih efesien lagi dibuat ganti lok di Tg ) kalo waktu tempuh gbms CNP-PPK sekitar 60 menit cuma selisih sekitar satu jam doang.....CMIW
debaran hatiku
WAHANA DAYA PERTIWI
yen nglurug tanpo bolo ...menang tanpo ngasorake
WAHANA DAYA PERTIWI
yen nglurug tanpo bolo ...menang tanpo ngasorake