10-12-2010, 06:35 PM
ya jlas lelet, wong kmaren aja KA 39 nya aja masuk GMR baru jam 9.12 malem gara2 ada anjlokan kethel.
rangkaian yg sama d pake kembali buat KA 42 smalem dengan musti d pulangin k MRI dulu paling ngga nya 1 jam & proses mengirimkan rangkaian sampe slesai uji rem statis buat siap kembali brangkat dari GMR butuh waktu 40mnitan untuk jam sepi bgitu.
artinya mustinya dia jadwal jam 8.45 malem brangkat ini mleset jadi 10.15 paling ngga nya asumsi brangkat dari GMRnya d blakang anggrek bahkan d blakang 3 ato 4 KA barang, mo d susul spanjang petak JNG-CN berhasil susul 1 masi ada 4 lagi d dpan, mo nyusul juga lpas dia d CKP jalur sbaliknya dah mulai penuh d pake ma KA 79, KA 161, KA 155, KA 113, dst
jadi ya KA 42 pasrah aja
sampe d petak PPK KA 42 musti d hadapi dengan lokasi PLH kethel lagi kmaren & skarang ini lagi banyak juga titik rawan longsor & yg uda longsor kcil, sehingga musti melintas dengan s2c
seharusnya si DAOP VI uda siapin rangkaian cadangan buat KA 39 brangkat y d sana, karna ini bukan faktor manusia
[/quote]
Itulah makanya ane ngusulin ke PT. Kereta Api Indonesia (Persero) di thread yang lain, jangan memforsir rangkaian. Mestinya KA 39 jadi KA 40 aja sedangkan KA 41 jadi KA 42 sehingga keuntungannya kalo ada PLH jadi gak kacau dan KA bisa dibersihkan dan dirawat secara optimal.