ambil semuanya dah.....BD kayaknya ndak perlu
wah maksudnya DIPO besar gimana ya....? apakah nantinya yang dapet cuman JNG YK ma SDT doank dunk....
trus dipo PWT kan butuh banget tuh lok segar.... buat mengantisipasi keadaan darurat, mengingat banyaknya KA yang lewat sana dan beratnya medan yang harus dilalui KA sebanyak itu...
trus Dipo MN gimana tuh? kan selama ini MN cuman punya CC 201 dan itu cuman 2 biji? padahal MN butuh banyak lok prima buat narik KA KA unggulannya.. dan juga harus ada lok jaga kalo keadaan darurat... mengingat yang lewat MN kan KA-KA jarak jauh, unggulan nomor atas baik itu KA Argo, K-1, Eksis, K-2 dan K-3 dan okupansi sangat bagus...... tapi katanya CC 20413 dan CC 20414 mo di mutasi ke MN jadi kaga ya?
trus DIPO SMT juga gimana? SMT kan punya banyak KA top .. selain itu yang lewat sini kan banyak KA bendera....
[/quote]
Yang dimaksud mungkin dipo SMC (Semarang Poncol), bukan SMT...
Kalau tidak salah dipo SMC mendapat lok CC 20410 yang dinasan A-Sin beberapa waktu yang lalu, bagaimana dengan CC 20408-09?
Untuk CC 204 yang dimutasi ke JNG apakah sudah dikembalikan lagi untuk berdinas di BD?
Kalau perkiraan saya distribusi lok CC 204 batch II yang dimutasi ke daop lainnya yaitu:
CC 20408: CN
CC 20409: SMC
CC 20411: MN
CC 20412: SDT
CC 20413: YK
CC 20414: JNG
Ini cuma perkiraan saya saja jika dilihat dari kecenderungan dinasan mereka akhir-akhir ini, dan belum tentu sesuai dengan keadaan mutasi yang sebenarnya.
CMIIW.
[/quote]
Dulu JNG dikasih lok CC20403-CC20404 trus ditambah CC20401-CC20402 karena di JNG masinis untuk menjalankan lok tersebut masih kurang, maka CC20403-CC20404 dimutasi lagi ke YK. lok CC20410 dimutasi ke SMC karena dulu sewaktu masinis diajarin ya pake lok ini. CC20408-CC20409 dikasih ke YK karena sangat diperlukan oleh KA unggulan disana yang tiap hari okupansinya naek seperti KA Argo Lawu sehingga lok ini selalu membawa 12 kereta dan melalui medan yang terjal terutama dilintas Purwokerto-Prupuk.
Perlu diketahui oleh rekan-rekan, bahwa sekarang lok CC204 dipo BD semuanya di dinaskan ke timur kecuali Argo Parahyangan membawa gerbong panjang yang berjalan tiap Minggu sore dan senin pagi, dihari itu KA Argo Parahyangan terdiri dari 11-12 gerbong...
jadi pemerataan lok akan bisa dilakukan bila 150 lok sudah hadir di Indonesia.