Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Lokomotif BB 200
#1
Temen2, Ada yang tau ga lok BB 200 yang masih beroperasi ada berapa? setau saya yg masih operasi ada 1 di Dipo PWT buat narik rangkaian ketelan. Tolong berikan pencerahan

-thx-
Reply
#2
Kalo PWT bukan BB200 mas tapi adine yaitu BB201 kalo sampean pingin tahu BB200 yg masih jalan mesti main di SMT atau SMC
Reply
#3
yg ane lihat masih idup tuh di smc - smt

buat langsiran ato ga buat narik feeder mesin nya ga pernah di matiin ... dimatiin kalo mo PA ajah kali yah :p
koleksi jepretan ane



me whit ss-2v5 PInDAD
Reply
#4
betul kata kang ipenk, mesinnya ga pnh mati. knp ya kok ga pnh dimatiin? malah buang2 BBM aja.
Keep Fighting Never Give
Reply
#5
Sekedar sama2 mengenang Jasa BB 200. Sebelum BB 301 datang , Lok BB 200 ini sangat multifungsi . Dengan berat sekitar 68.000 / 74.000 kg Lok ini bertenaga kuda 875 PK buatan General Motor dengan 4 pasang roda penggerak penggerak dan 2 pasang roda bantu ( Idle ) . Datang pertama tahun 1957 menggantikan Lok Uap seri CC 50 ,D 52 , BB 10 dan lok mallet lainnya. Klo ga salah sekarang masih ada yg beroperasi di semarang ( BB 200 21 . BB 200 08 dll ), kadang menarik KA Fider SMC-BJN , KA Pandanwangi SMC-SLO , KA Kaligung SMC-TG atau bahkan hanya sebagai lok langsir , Setelah Dipreservasi pernah loko ini diaulat untuk menarik KA KLB Semarang-Tanggung_Kedungjati yang berisi Para Pejabat PT. Kereta Api Indonesia (Persero) , para RF dengan membawa beberapa kereta Eksekutip. Pada tahun 1982 BB 200 ini bertugas sebagai penarik KA Senja Utama smt-pse membawa 6 K2 KM2 BP dengan kec max 60 km/j. Jasa2 " BELIAU " sungguh tak terhingga . KA BIMA , KA Bintang Fajar/Senja. KA Pandanaran pernah dihela olehnya. Dan sekarang beliau masih setia mengabdi.Demikian sekedar impoh , maaf dan mohon koreksi.
Reply
#6
^^^

kalo di matiin ngidupin lagi susah katanya ... bisa bisa malah jadi kek sodara sodara nya

kalo gak salah no lok nya BB20021 sama BB20029
koleksi jepretan ane



me whit ss-2v5 PInDAD
Reply
#7
Kalo sekarang dah jarang narik pider boleh dikata udah gak dines pider lagi,
Reply
#8
Yup , mungkin sudah sepuh tenaganya kepayahan dah berkurang klo narik KA Pider yg bawa 6K3 atau lebih , maunya banyak istirahat kali, terakhir ane lihar Bawa KA Ekspres Cepu - Semarang sebelum diganti KA Blora Jaya.,Dan Saat KA Cepat Semarang - Sbi masih Eksis , beliau sering bertugas bergantian dengan BB 301.
Reply
#9
Waktu masih dines Ka cepat SBI-SMT mesti berhenti agak lama di kradenan, lalu dng suara khas mesin diesel 2tak, simbah meraung2 dng suara yg sangat khas seperti suara motor, dan simbah ntu merupakan LOKO PAPORIT ane dari kecil kang kalo dines GGW dan parkir di SDT
Reply
#10

karena paporit sampian ane kasih gambar nya deh Tersenyuum



BB 200 21 at SMC



BB 200 29 at SMT
koleksi jepretan ane



me whit ss-2v5 PInDAD
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)