15-04-2012, 11:13 AM
^^^^
just my opinion
aje gile, Cireks bisa tembus 2 jam 15 menit.... prasaan saya pas naek Cireks terakhir ke jakarta (yg dari Tegal), CN-MRI masih 2 jam 35 menit deh...
kalo BK, keunggulannya disamping kenyamanan juga ada pada manajemen jadwalnya (khususnya 43), dimana dia mencapai JKT jam 5-6 pagi... waktu terbaik... konsekuensinya emang bakal ngodong di petak SMT-Plabuan (shg perjalanan jombang-Jakarta 12,5 jam..padahal kalo bisa lincah, seharusnya bisa 11 jam), baru setalh lewat Plabuan BK menujukkan kegarangannya sebagai KA Eksa, di DAOP III dia akan melibas Gumarang bahkan mengasapi Kertajaya dan Gajah Wong. Setelah lewat Plabuan akan menang menyilang GUmarang 72, Sembrani, Harina, Senjut SM... pengaturan waktu tiba KA tersebut akhirnya ditiru oleh DAOP VIII dengan memberangkatkan Gajayana tengah hari, hingga nyamapi JKT Gajayana tak terpaut jauh dari BK, terbukti sukses... kalo BK 44 cenderung tidak sebagus 43, karena meskipun JKT-SMG tembus 6 jam 40 menit dan ke Jombang 12 jam... tapi brangkat jam 16.05, sehingga waktunya kurang pas.. mangkanya para penumpang BK banyak yg berharap BK 44 dimundurin lah jadwalnya, meskipun nyampe JG jam 6-7 ga masalah... cuman masalahnya akan saling bunuh secara langsung dengan Sindoro dan Bima
nah mari kita MUttim
saya pernah nulis koq di trid ini juga, seharusnya Muttim punya keunggulan jelas dibanding ekonomi dan moda pesaing... secara karcisnya uda tembus segitu... misalnya dengan penyederhanaan pemberhentian ... ga perlu lah brenti Wonokromo, Bangil, Pasuruan ... jadi dari SGU, SDA bablas PB.. sehingga waktu tempuh SBY-PB bisa dipangkas .... terus salah satu antara Tanggul atau Rambipuji sebaiknya LS... toh jaraknya deket ... sehingga selama ini SBY-JR 4 jam lebih bisa dipangkas menjadi 3,5 jam... toh panumpang Muttim kan sejumlah besarnya juga ada di lintas JR - SBY.. jadi di petak SBY-JR ada keunggulan mutlak Muttim dibanding bus patas sekalipun
selanjutnya ke BW, terlalu banyak pemberhentian yg jaraknya berdekatan... sebenarnya seh bisa disederhanakan menjadi Kalisat, Kalibaru, Rogojampi baru dah BW... selain itu, dari BW jam 9 pagi apa gak kesiangan yak??? nyampe JR udah jam 12'an tengah hari... yah jam-jam yg orang males bepergian... kalo misal di JR masih jam 10.30 gitu, berarti dari BW jam 8 pagi misal dengan penyederhanaan pemberhentian... keknya lebih baik... dan itu baik dari BW ato JR, pas dengan orang2 yg bepergian ... kalo yg dari SBY seh emang jam segitu keknya sulit diotak-atik, buat mengcover limpahan penumpang dari barat yg mo lanjut ke timur seh..... tapi dengan makin primanya ABA, Sembrani, Turangga mungkin juga bisa dimajukan jadi 8.30 ... sehingga masuk JR/BW ga kesorean
kalo BK, keunggulannya disamping kenyamanan juga ada pada manajemen jadwalnya (khususnya 43), dimana dia mencapai JKT jam 5-6 pagi... waktu terbaik... konsekuensinya emang bakal ngodong di petak SMT-Plabuan (shg perjalanan jombang-Jakarta 12,5 jam..padahal kalo bisa lincah, seharusnya bisa 11 jam), baru setalh lewat Plabuan BK menujukkan kegarangannya sebagai KA Eksa, di DAOP III dia akan melibas Gumarang bahkan mengasapi Kertajaya dan Gajah Wong. Setelah lewat Plabuan akan menang menyilang GUmarang 72, Sembrani, Harina, Senjut SM... pengaturan waktu tiba KA tersebut akhirnya ditiru oleh DAOP VIII dengan memberangkatkan Gajayana tengah hari, hingga nyamapi JKT Gajayana tak terpaut jauh dari BK, terbukti sukses... kalo BK 44 cenderung tidak sebagus 43, karena meskipun JKT-SMG tembus 6 jam 40 menit dan ke Jombang 12 jam... tapi brangkat jam 16.05, sehingga waktunya kurang pas.. mangkanya para penumpang BK banyak yg berharap BK 44 dimundurin lah jadwalnya, meskipun nyampe JG jam 6-7 ga masalah... cuman masalahnya akan saling bunuh secara langsung dengan Sindoro dan Bima
nah mari kita MUttim
saya pernah nulis koq di trid ini juga, seharusnya Muttim punya keunggulan jelas dibanding ekonomi dan moda pesaing... secara karcisnya uda tembus segitu... misalnya dengan penyederhanaan pemberhentian ... ga perlu lah brenti Wonokromo, Bangil, Pasuruan ... jadi dari SGU, SDA bablas PB.. sehingga waktu tempuh SBY-PB bisa dipangkas .... terus salah satu antara Tanggul atau Rambipuji sebaiknya LS... toh jaraknya deket ... sehingga selama ini SBY-JR 4 jam lebih bisa dipangkas menjadi 3,5 jam... toh panumpang Muttim kan sejumlah besarnya juga ada di lintas JR - SBY.. jadi di petak SBY-JR ada keunggulan mutlak Muttim dibanding bus patas sekalipun
selanjutnya ke BW, terlalu banyak pemberhentian yg jaraknya berdekatan... sebenarnya seh bisa disederhanakan menjadi Kalisat, Kalibaru, Rogojampi baru dah BW... selain itu, dari BW jam 9 pagi apa gak kesiangan yak??? nyampe JR udah jam 12'an tengah hari... yah jam-jam yg orang males bepergian... kalo misal di JR masih jam 10.30 gitu, berarti dari BW jam 8 pagi misal dengan penyederhanaan pemberhentian... keknya lebih baik... dan itu baik dari BW ato JR, pas dengan orang2 yg bepergian ... kalo yg dari SBY seh emang jam segitu keknya sulit diotak-atik, buat mengcover limpahan penumpang dari barat yg mo lanjut ke timur seh..... tapi dengan makin primanya ABA, Sembrani, Turangga mungkin juga bisa dimajukan jadi 8.30 ... sehingga masuk JR/BW ga kesorean
just my opinion
"Penipuan Publik atau kebohongan Publik adalah seseorang yang dengan sadar berkata - menyampaikan - melakukan kebohongan dan ungkapan tersebut, tersebar luas dan bisa dipahami sebagai kebenaran atau dipercayai kebenarannya"
~just quote~
~just quote~