05-12-2010, 04:49 PM
Set, ngimpi indo mau d pacu sgitu?
bukannya ga mendukung kang, tapi serius aja
taspat d rel selurus apapun d indo skarang mank uda cuma 90 km/h bahkan skarang jadi 80 km/h
klo biasa over taspat juga lok indo paling banternya cuma sampe 110 itu dah kna aspek signal kuning d dpannya, gmana caranya bisa jadi 120 km/h?
yg ada loncat lebi tinggi lagi dari PLH KA 60 kmaren
sama skli ga realistis lha klo d bawa sampe 120 km/h
wong lok luar aja jarang banget ada yg jalan sampe sgitu kcuali uda pake pantograph+diesel
& lagi massnya pasti kna surat MS (melanggar signal) mulu bisa2 klo bawanya sgitu & siap2 mass qta ga da yg awet, tambah krisis mass lagi d jawa
emank iya brasanya qta lurus2 aja & bantalan serta rel bagus, tapi uda tau kepadatan kontru tanahnya blom?
klo 1 yg melintas sgitu si ga masalah, tapi klo tiap hri ada 110an KA & atleas 2/3nya minta d geber sgitu, itu tanah uda bisa tu d buat nanem padi karna jadi gembur yg tadinya mank ga sepadet tanah petak KTA-SLO
sorry kang
ini analisis ente berdasarkan apa ni? & dah ada bukti pemastiannya blom?
dalem bole d bilang uda sklas argo playanannya, tapi uda tengok k lok blom? dalem artian bukan tnaga lok itu mampu lari brapa tapi kinerja massnya yg nyesuain reglemen terbaru & ktentuan2nya
skarang untuk smua KA dengan jarak sejauh itu tlat 1 jam dari jadwal itu termasuk masi toleransi yg masuk akal lha, secara dah brapa banyak petak yg taspatnya d kurangin sejak banyaknya PLH?
(ga menyangkut yg tlatnya sampe 3 jam lho ya, toh ga tiap hri tlatnya gajayana sampe 2 jam keatas)
apalagi klo d lewatin jalur utara
bgini itungannya yg perlu d ketauin, mank kliatannya skarang jalur slatan terutama petaknya SLO-KYA itu adalah jalur yg paling padet karna adanya pertemuan KA yg dari DAOP I & II, tapi ga bisa d bilang utara lowong jg, KA barang aja (1000an) at least ada 12 yg jalan tiap hrinya blom termasuk ONS & parcel biasa, d tambah dengan KA-KA express malem yg melintas & inget banjir yg hobby nya menggenangi petak MKG-SMT ga? karna sering d terpa banjir kek bgitu tanah jalur utara gembor bner2 & taspat turun karna banjir d sana ga jarang menyapu ballast yg ada.
d tambah klo mo lewatin SBI-SGU
pertimbangannya bgini, soal okupansi uda jlas kan? banyak dah d sapu sama KA laen yg beredar d masing2 petka itu, klo d bilang buat angkut penumpang SM-SB-ML & sbaliknya, ok lah masuk akal
tapi jangan bandinginnya ma travel ato bus, mreka bisa membelah lewat gundih-sragen-madiun-kediri-malang (bahkan tanpa harus nyerempet SK) klo mo d bandingkan dengan gajah yg kluarnya dari GMR baru stenga 6 sore, sampe d SM nya aja brarti asumsinya jam stenga 1 malem (klo ga tlat karna musti silang itu ini yg masi single track) nah skarang sindoro aja sampe d SMT blakangan ini baru jam 1 malem & bangunkarta baru masuk SMT stenga 2an malem blakangan ini, gajayana klo keadaan kek gitu d blakang argo brarti itungannya sampe SMT stenga 3an pagi, sapa yg mo naek biar d kata mahasiswa jg pagi bgitu mah
klo bicara short cut SBI-SGU, itu yakin uda jadi? karna terakhir yg gw tau signal & wesel sbagian masi blom terpasang, yakin uda bisa d pake itu short cut? coba aja d tanyain dulu k RF DAOP VIII dulu kbenarannya, janganestimasi diri sndiri doank. klo mank blom bisa d pake brarti musti sampe SDT dulu, d SDT langsir lok dulu & test rem statis, serta kondisi sgala macem, itu butuh waktu paling cpet banget aja 20mnit, dah mundur brapa lama coba waktunya?
lepas dari SDT-SGU uda itung blom silangan2nya ada brapa KA?
klo toh bilang d coba iya ok lha, cuma uda ada blom surveynya yg menyatakan okupansi situ bagus buat d angkut pake KA? karna sejauh ini pangsa pasarnya dah terbiasa dengan bus & travel, inget juga malex aja d bunuh karna d bilangnya ga slalu penuh menurut ukuran dirut & direksi.
d sisi laen klo terbukti bukannya mempersingkat waktu, malah yg ada memperpanjang, uda siap itung2an waktu perawatannya blom yg makin sempit tiap hrinya? karna ga cuma major things, suhu roda pun bisa berpengaruh lho.
ga smua taspat KA itu d pengaruhi hanya oleh klasnya aja, atopun track nya. ada K3 yg hobby nya ngebut macem kutojaya, ada juga K1 yg suka ngodong, smua pengaruh ga cuma 1 hal, tinjau dulu dari smua sisi gmananya, blom lagi mensosialisasikan penumpang yg biasa dah pake aspal untuk pindah k rel dengan tidak menuai demo & protest oknum angkutan aspal & memastikan harga serta waktu yg konsisten dengan track indonesia yg sama skli beda dengan negri orang
ya. pasar udh bagus, so hampir mustahil untuk lewat utara.
[/quote]
bagusnya dipindah rutenya lewat utara dari malang-kediri-kertosono-madiun-solo jebres-semarang tawang -dst,jadi pasar penumpangnya dari ML ,blitar TA dan KD nggak hilang.untuk penumpang yang ke solo/yogya ada Malabar, btw dijamin waktu tempuhnya akan berkurang.sebab petak antara solo-SMT jarang ada persilangan dan juga dari madiun sampai semarang ngebut terus non stop,dan mengurangi lintas selatan yg sudah crowded
[/quote]
stuju, buat orang selatan sangat ga mudah melepaskan brand, pemakai gajayana yg stenga jalan aja (JAKK-YK & sebaliknya; YK-ML & sebaliknya) itu termasuk banyak juga lho, masa mreka d suru kbur k bus?
soalnya knapa musti YK? banyak KA yg harga bates tengahnya itu jatohnya d YK, bukan d SLO, sedangkan klo orang itu musti turunnya d SLO harus d kenakan harga full yg bedanya ga kpalang jauhnya dari harga sampe YK
untuk track SMT-SLO gw ga terlalu banyak comment lha y, karna gw blom bner2 menjalani petak itu, tapi yg gw tau mank bbrapa relnya masi kriting, klo buat d laluin KRD yg enteng si ga msalah, tapi klo lok uda beda urusan. yg gw tau dnger dari sala 1 RF yg 2 pa 3x dines track ini bilang senja KD aja ngodong d petak ini karna lirel yg uda d laluinnya aja kriting 45% nya, blom lagi diagnosa keadaannya klo dia d lewatin utara
bagian itu d baca aja d atas
Emang Daop IV masih ada yg minat bepergian ke ML pake kereta api yak...?
[/quote]
gw sndiri ragu sangat, karna mengingat musti puter lok, ato puter jalur yg klo d liat d peta lebi boros waktu dari jalur aspal. dengan muter jalur aja otomatis KA musti lebi banyak brentinya dari sblomnya, sama aja ga mengubah sesuatu yg berarti.
klo denger knapa gajayana bisa kek bgini, klo denger dari RF yg terakhir minggu lalu dines gajayana itu karna mass nya yg emank ragu untuk naikan notch. mungkin karna kondisi track yg alot & juga ga terbiasa kebut2an sperti d ptak SLO-KTA & CN-BKS