20-10-2011, 05:56 AM
itu kan emank normalnya jam sgitu, antara gapeka sama kenyataan dilapangan kan uda biasa ga sama kalo KA jarak jauh
KD-ML emank uda ga bisa mengaharapkan cepet, karna slaen faktor tracknya yg emank mulai menanjak dengan gradien yg cukup curam terjal, blom smua rel dipetak itu pake R52 & bantalan beton, jadi emank mempengaruhi
batas kecepatan (taspat)nya pun ada yg cuma bisa 40 km/h apalagi dengan rangkaian panjang yg berarti daya yg keluar dari lok musti lebi besar dibanding penataran/dhoho
Out of Topic ʕ•Ìᴥ•̀ʔã£
Bedanya Gapeka & Perka apaan, Om...? Trus jam kedatangan / tiba yg tertulis di tiket seturut dgn yg di Gapeka ato Perka...?
Bedanya Gapeka & Perka apaan, Om...? Trus jam kedatangan / tiba yg tertulis di tiket seturut dgn yg di Gapeka ato Perka...?
src="http://pagead2.googlesyndication.com/pagead/show_ads.js">
[/quote]
aditnugie: gapeka sama perka itu sama gan
yg ente maksud antara gapeka & perjalanan asli kali
jangan2 bukan cuma definisi, tapi kepanjangannya juga ga tau lagi ni
GAPEKA: grafik perjalanan KA
PERKA: peraturan perjalanan KA
gapeka itu kalo qta masuk ke ruang PPKA ada papan besar dg garis2 yg saling silang dg nama sta disisinya & no KA ditiap garisnya itu lah gapeka, jadi bentuknya visual
kalo perka itu biasanya yg dipegang mass sbagai acuan pembuatan lapka juga dipake sama PPKA sta besar & PK tentunya, dia bentuknya lebi detail /KA (kalo gapeka kan dalem 1 tabel tercantum smua KA yg melintas) bentuknya dia lebi bersifat data numerik beserta nama sta yg dapat dibawa slama dinas, jadi biasa disalin sampe sluruh pihak terkait dilintas megang
bgitu sebenernya, dari kepanjangannya pun sbenernya uda kliatan koq bedanya